in

Orang Jenius dan Berjasa di Indonesia yang Ternyata Terjegal Negeri Sendiri

5. Dahlan Iskan

Dahlan Iskan yang juga pernah menjabat sebagai Menteri BUMN memang dikenal sebagai sosok yang nyeleneh dan apa adanya. Tidak hanya itu saja, ia juga merupakan sosok yang banyak menginspirasi masyarakat karena pola pikirnya. Di berbagai, kesempatan, ia lebih banyak terlihat tersenyum dan tidak pernah menunjukkan amarah apalagi perasaan kecewanya. Namun sebagai manusia, beberapa hal juga membuat pria ini merasa kecewa.

Dahlan Iskan [Image Source]
Dahlan Iskan [Image Source]
Sepanjang karirnya mulai dari sebagai komisaris PT Fangbian Iskan Corporindo, direktur utama PLN hingga menjadi menteri BUMN, sebenarnya ia sudah banyak berjasa untuk Indonesia. Mulai dari pembangunan Sambungan Komunikasi Kabel Laut yang menghubungkan Surabaya dan Hongkong, menjalankan gebrakan bebas byar pet se-Indonesia hanya dalam 6 bulan, menjalankan gerakan sehari sejuta sambungan, hingga berhasil membangun 5 PLTS di Indonesia bagian Timur. Bahkan ketika menjadi Menteri BUMN, berkat kepemimpinanya ini BUMN dinilai bersih dari korupsi dan kinerjanya berhasil.

Meski begitu, ia dihadapkan pada cobaan berat karena pada tanggal 5 Juni 2015 ia ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan 21 gardu listrik induk Jawa, Bali, dan NTB kala masih menjadi Dirut PLN. Proyek ini dinilai merugikan negara sebesar 33,2 miliar. Namun Dahlan Iskan tidak tinggal diam, ia meluncurkan situs gardudahlan.com sebagai tempatnya menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan kasus ini. Pada 4 Juli 2015, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan seluruh gugatan praperadilan Dahlan Iskan sehingga statusnya sebagai tersangka kemudian gugur.

Baca Juga : 4 Orang Paling Jenius Yang Telah Mengubah Dunia

Itulah tadi sebagian tokoh di negara kita yang ternyata harus terjegal di negeri sendiri. Ada yang dengan terang-terangan mengungkapkan kekecewaan, namun ada juga yang memilih pasrah. Mungkin, jalan untuk menjadi orang yang jujur dan ingin mengabdi demi kemajuan bangsa dan negara memang sulit dan banyak rintangan. Hingga akhirnya kita perlu bersiap dengan kekecewaan yang mungkin akan kita terima.

Tapi, semoga masih ada jalan bagi mereka yang benar-benar ingin memajukan bangsanya.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Wanita Asal Malang Buktikan Nabung 20 Ribuan Bisa Bikin Kaya Mendadak

Ulah Pendaki Gunung

5 Tingkah Pendaki Gunung Yang Berakibat Fatal Bagi Kehidupan Dunia