Apes, Perempuan ini Malah Tercebur Ke Selokan Gara-Gara Asik Main HP Saat Berkendara

Hal ini sekaligus mengingatkan kita semua bahwa tidak seharusnya manusia diperbudak oleh teknologi

oleh Faradina
14:00 PM on May 6, 2017

Masyarakat Indonesia sepertinya memang sudah masuk ke dalam taraf tak bisa lepas dari gadget mereka. Mulai dari ponsel sampai tablet nampaknya sudah menjadi gaya hidup hampir semua orang. Kalau awalnya dua hal itu hanya digunakan sebatas alat komunikasi sms maupun telepon, sekarang tentu saja sudah banyak inovasi baru dalam ponsel tersebut. Misalnya saja aneka permainan seru sampai aplikasi chatting yang beragam.

Dan hal tersebut lah yang juga menjadi daya tarik penggunanya. Bapak ibu kita dulu masih memiliki prinsip bahwa tidak bisa hidup tanpa nasi, tapi anak muda sekarang justru seakan tak bisa hidup tanpa wifi. Kapan pun dan di mana pun asal ada kesempatan pasti kepala akan tertunduk dan jari-jari sibuk otak-atik HP nya. Bahkan saat berkendara pun mereka masih bisa mencuri waktu, tangan kanan memegang kemudi dan yang kiri asik deh main HP. Yah kalau bisa tetap fokus berkendara sih itu namanya hebat, tapi kalau yang namanya apes jadinya malah seperti cewek yang satu ini.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Seorang remaja perempuan tampak lihai bermain HP saat mengendarai motor

Anjuran untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendara di jalan sepertinya sudah sering digembar-gemborkan oleh pihak kepolisian ya. Baik itu melalui spanduk-spanduk di tiap perempatan, maupun sosialisasi langsung ke masyarakat. Tapi sepertinya orang Indonesia memang menyukai hal-hal yang menantang, termasuk melanggar anjuran itu.

Ilustrasi berkendara sambil main hp [image source]
Baru-baru ini sebuah akun facebook bernama Jodie Michael S mengunggah sebuah foto di grup Koran Gojek Keluhan Driver Customer II yang sangat viral. Foto tersebut dilengkapi sebuah caption yang bertuliskan, “Hati2 dalam berkendara. Jangan main hp sambil nyetir. #DilarangKetawa.” Tentu saja kita bisa menyimpulkan bahwa foto tersebut ingin memperlihatkan pada kita akibat bila nekad bermain ponsel sambil mengendarai motor. Yang mana dalam gambar itu terlihat seorang wanita berlumuran lumpur hitam pekat.

Perempuan itu tercebur got

Pantas saja foto tersebut jadi viral, pasalnya memang memperlihatkan satu kejadian miris tapi cukup mengundang tawa. Ternyata tubuh perempuan itu jadi hitam penuh lumpur lantaran tercebur ke dalam selokan atau parit. Bisa dibayangin dong penampakan parit di Indonesia yang kotor penuh sampah? Pokoknya nggak ada bening-beningnya deh air paritnya.

Tercebur [image source]
Si mbak di sini bukan sengaja ingin pakai lulur lho, sekali lagi dia tak sengaja tercebur karena bermain HP ketika mengendarai motor Satria FU miliknya. Menurut pengakuan beberapa saksi perempuan itu awalnya memang asik menggunakan HP nya dan tidak sadar ada parit menganga di depannya. Karena ketidakwaspadaan itu lah kemudian dia terjun bebas ke dalamnya. Untung saja ada yang mengetahui kejadian itu, jadi dia tidak perlu repot-repot menyelamatkan diri sendiri karena bantuan dari masyarakat sekitar.

Kejadian itu diduga terjadi di Papua

Memang dalam keterangan foto, si pengunggah tidak menyebutkan dengan jelas di mana tepatnya kejadian itu berlangsung. Namun bila melihat dari plat nomer motor yang digunakan sepertiya lokasi kejadian berada di wilayah Papua. Karena kode huruf yang tertera di sana adalah DS, meskipun faktanya saat ini plat kendaraan Papua sudah berubah menjadi PA.

Lokasi kejadian [image source]
Bisa juga sebenarnya walaupun kode plat menunjukkan lokasi Papua, tapi ada kemungkinan bila motor itu sebelumnya sudah dibawa dan digunakan di daerah lain. Sampai saat ini belum ada konfirmasi juga dari si pengunggah foto maupun masyarakat yang menyaksikan kejadian itu terkait lokasi terjadinya insiden.

Banyak komentar negatif dari netizen

Bisa dibilang bahwa sebenarnya kejadian demikian merupakan sebuah musibah yang menimpa seseorang. Dan tidak selayaknya kita menertawakan hal semacam itu. Tapi justru netizen yang memberikan komentar pada foto melontarkan tanggapan-tanggapan negatif. Karena meskipun badannya sudah berlumuran air parit, perempuan itu masih tak bisa lepas dari ponsel miliknya.

Mempertahankan HP [image source]
Netizen juga sangat menyayangkan, karena hanya karena bermain HP dia sampai mandi air comberan. Rasa sakit pastinya dia alami, tapi mungkin tertutup dengan malu ya. Karena dari gambar tersebut kita bisa melihat bahwa kejadian itu seperti berlangsung di pinggir sebuah jalanan yang cukup ramai.

Kocak memang bila sekilas kita lihat, ada perempuan yang tercebur di sebuah parit kotor hanya karena tidak waspada berkendara sambil bermain ponsel. Namun hal ini sekaligus mengingatkan kita semua bahwa tidak seharusnya manusia diperbudak oleh teknologi seperti itu. Memang sih ponsel-ponsel itu diberikan gelar pintar tapi masak manusia yang notabenenya mahluk paling sempurna bisa tunduk sama buatan sesama manusia. Jadi, lebih hati-hati ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA