in

5 Teori Konspirasi Mengerikan ini Pernah Mungguncang Benua Asia Termasuk Indonesia

konspirasi asia

Konspirasi adalah suatu hal yang sengaja dibuat oleh manusia atau sekelompok manusia untuk membuat dunia jadi bingung. Konspirasi juga bertujuan untuk melakukan fitnah dan juga mengambil keuntungan secara sembunyi-sembunyi.

Di dunia ini banyak sekali teori konspirasi yang bertebaran hingga sering mengakibatkan perdebatan yang panjang. Seperti teori-teori konspirasi yang ada di Asia ini. Keberadaan teori ini seperti bom yang meledak dalam perang. Benar-benar mengerikan dan mengguncang banyak orang.

Inilah lima teori konspirasi yang terjadi di Asia, termasuk Indonesia!

1. Konspirasi Jatuhnya Soekarno, CIA, dan Freeport

Teori tentang lengsernya Presiden Soekarno yang bersamaan dengan kematian John F Kennedy menimbulkan banyaknya spekulasi. Salah satunya adalah misi CIA membangun banyak sekali tambang di berbagai daerah strategis di dunia, termasuk Indonesia.

Konspirasi Jatuhnya Soekarno, CIA, dan Freeport [image source]
Konspirasi Jatuhnya Soekarno, CIA, dan Freeport [image source]
Beberapa saat setelah Soekarno lengser, langsung terjadi deal Freeport yang masih bertahan hingga sekarang. Parahnya kontrak dengan Freeport akan diperpanjang hingga 2041. Pemerintah seharusnya punya hak atas tambang itu. Namun kenapa harus takut? (Logikanya kalau takut pasti ada kekuatan besar yang mengancam, dalam hal ini negara asal Freeport berasal.)

2. Konspirasi Amerika dan Taiwan Pembuat Virus SARS

Sekitar tahun 2002-2004 silam, dunia pernah gempar gara-gara virus SARS muncul. Banyak sekali orang meninggal gara-gara demam ini dan obatnya juga belum ditemukan. Sementara China sedang berjuang melawan SARS, Taiwan justru santai dan tak banyak kasus muncul di sana.

https://www.youtube.com/watch?v=MXPaee0uEQM

Akhirnya seorang ilmuwan dari Rusia membuat teori konspirasi ini. Ia mengatakan jika Taiwan dan Amerika membuat virus berbahaya ini untuk menghancurkan China. Untungnya teori ini segera hilang setelah obat SARS ditemukan dan banyak penderitanya berhasil selamat.

3. Konspirasi Malala adalah Agent CIA

Malala adalah seorang gadis yang berjuang untuk kesetaraan gender di Pakistan. Pada tahun 2012 silam ia ditembak oleh seseorang dari tentara ketika hendak pergi ke sekolah. Dalam kasus pembunuhan ini ia selamat dan akhirnya sekarang bertransformasi menjadi seorang gadis yang hebat dan kerap diundang ke forum-forum dunia sebagai pembicara.

Konspirasi Malala adalah Agent CIA [image source]
Konspirasi Malala adalah Agent CIA [image source]
Malala adalah anak dari anggota Taliban. Namun, ia justru diserang oleh tentara kelompoknya sendiri. Selain itu, Malala juga suka belajar hal-hal terkait negara barat. Padahal orang di sekelilingnya memiliki doktrin untuk selalu menghalangi ajaran-ajaran dari barat agar tidak merusak moralitas mereka. Namun Malala berbeda, ia justru belajar banyak hal, dan saat ini pun anggota Taliban masih ingin menembak gadis cantik ini.

4. Konspirasi Israel Penyebab Hancurnya Reaktor Nuklir Fkushima, Jepang

Pada tahun 2011 silam, Jepang dilanda gempa yang sangat dahsyat hingga menyebabkan tsunami dan rusaknya reaktor nuklir di Fukushima. Usut punya usut ternyata Israel melakukan pengeboman wilayah di dekat pesisir Jepang, Akibatnya gempa terjadi dan tsunami meluluhlantakkan semuanya.

Konspirasi Israel Penyebab Hancurnya Reaktor Nuklir Fkushima, Jepang [image source]
Konspirasi Israel Penyebab Hancurnya Reaktor Nuklir Fkushima, Jepang [image source]
Dari desas-desus yang terdengar. Ternyata Jepang sedang membantu Iran untuk mengembangkan senjata nuklir di Fukushima. Keberadaan nuklir di Iran tentu akan mengganggu eksistensi Israel di Timur Tengah dan misinya menghancurkan Palestina.

5. Konspirasi Vietnam Masih Punya POW Amerika Pasca Perang Dingin

Saat perang dingin terjadi di Vietnam beberapa puluh tahun yang lalu, banyak sekali tentara Amerika yang berakhir sebagai POW atau prisoner of war. Namun saat perang selesai tahanan ini dilepaskan dan dikembalikan ke Amerika. Sayangnya, sebuah teori menyebutkan jika sampai saat ini pun POW masih banyak di Vietnam.

Konspirasi Vietnam Masih Punya POW Amerika Pasca Perang Dingin [image source]
Konspirasi Vietnam Masih Punya POW Amerika Pasca Perang Dingin [image source]
Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, saat perang dingin terjadi Amerika mengirim pasukan yang cukup banyak ke Vietnam. Tujuannya tak untuk membantu pemerintah setempat namun hanya untuk manuver politik agar eksis di kawasan Asia Tenggara. Mungkin alasan inilah yang menyebabkan banyak sekali tentara Amerika tewas, dipenjara, hingga hilang tanpa jejak.

Itulah lima teori konspirasi yang pernah mencuat di Asia. Teori-teori di atas bisa jadi benar atau pun salah. Namun yang jelas, beberapa kejadian di atas pernah terjadi dan membuat banyak orang jadi sengsara. Termasuk bangsa Indonesia sampai sekarang. Menurut anda, lima teori di atas, mana saja yang kemungkinan benar?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Kisah Misterius Penjelajah Antar Dimensi yang Tersesat di Bumi

Kebenaran Telah Tiba!! Jenderal Soedirman Datang Lagi Mau Mengklaim Hartanya di Indonesia