in

7 Adegan Kiamat Dalam Kisah Fiksi Yang Bisa Jadi Kenyataan

5. Gelombang Otak

Tahun 2006, Stephen King menulis sebuah novel yang bbertajuk ‘Cell’. Ceritanya semua telepon genggam berdering secara bersamaan. Jika ada yang mengangkat telepon itu, maka gelombang otak mereka akan terganggu dan menyebabkan pemiliknya jadi zombie pembunuh nan kejam. Mungkin hal ini seperti terdengar sangat impossible untuk terjadi, namun jangan salah dulu.

Illustration of Brain Storming (c) Listverse
Illustration of Brain Storming (c) Listverse

Menurut beberapa peneliti, gelombang dari sebuah telepon genggam memang bisa merusak otak manusia. Menurut para peneliti itu, jika frekuensi handphone menemui titik yang benar, maka hal itu akan mempengaruhi otak manusia.
Contohnya, para pengguna HP itu akan mengalami kesulitan tidur ketika handphone menempel di kepala mereka. Dari sini mungkin efeknya terlihat biasa, namun jika gelombang HP sampai ke sistem limbik otak, maka hasilnya bisa sangat mengerikan. bagaimana tidak, sistem limbik adalah tempat di mana otak dan emosi dikontrol. Bisa jadi semua pengguna HP akan kehilangan kesadaran dan emosi mereka menjadi tak menentu sehingga terjadi kekacauan di mana-mana.

Selanjutnya: Pemadaman Listrik Massal

Written by Guntur Aria

Leave a Reply

headline

7 Tradisi Unik Dan Ekstrim Yang Asli Milik Indonesia

Inilah Papua, Mutiara Indonesia yang Tidak Ada Duanya