in

Bak Member Girlband Korea, Kecantikan Tentara Wanita Korsel Ini Bakal Bikin Pria Lemes

mirip pemain drama korea [image source]

Para seleb Negeri Ginseng terkenal memiliki paras yang bikin mabuk kepayang. Meski nggak sedikit yang melakukan operasi plastik, rupanya kenyataan tersebut nggak mengurangi rasa suka para fans dari pelbagai negara dan mungkin kamu salah satunya.

Ngebahas soal paras menawan, sebenarnya kalau mau sedikit menelisik, bukan cuma seleb Korsel aja kok yang punya wajah cantik. Salah satunya Cho Hanbyul, cewek 24 tahun yang nggak cuma punya wajah cantik tapi juga imut-imut gemesin. Namun, di balik wajahnya yang aduhay, ternyata cewek satu ini merupakan tentara wanita! Selengkapnya tentang Cho Hanbyul, inilah ulasannya.

Satu dari sedikit perempuan yang jadi tentara

Dunia militer yang dikenal keras emang jarang diminati kaum Hawa. Sejauh ini, wanita yang memilih profesi sebagai tentara bisa dihitung dengan jari.  Tapi, siapa sangka kalau masih ada sosok imut yang memilih berkarir di dunia yang didominasi oleh pria tersebut.

Cho hanbyul cantik dan imut [image source]
Adalah Cho Hanbyul, satu dari sedikit perempuan yang mengabdi sebagai NCO (Non-commissioned Officer) atau kalau di Indonesia disebut Bintara di kemiliteran.

Jadi icon baru militer di Korea

Seperti diketahui, Korea Selatan emang mengharuskan tiap pemudanya buat ikut wajib militer.  Di mana mereka menerapkan sistem agar semua laki-laki mengikuti kegiatan kemiliteran selama dua tahun. Untuk memancing minat para pemuda, ternyata pihak militer Korea punya cara unik, yakni menjadikan Cho Hanbyul sebagai icon dan maskot dalam kampanye PR militer Korea Selatan.

mirip pemain drama korea [image source]
Banyak yang mengira bahwa wanita tersebut dipilih karena paras cantiknya. Tapi, siapa sangka kalau doi benar-benar seorang tentara? Wajah cantik Hanbyul terpajang dalam poster perekrutan dan juga sampul kalender militer.

Sebelumnya merupakan petugas medis di RS Angkatan Darat

Dikutip dari Koreaboo, Cho Hanbyul merupakan tentara wanita yang bertugas di Pusat Promosi Kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Foorced Capital Hospital, yang merupakan tempat pemeriksaan fisik tentara.

cho hanbyul [image source]
Namun, setelah jadi icon, tugas barunya adalah membantu para pria agar makin tertarik melakukan wajib militer di usia yang sudah ditetapkan. Ia juga banyak melakukan kampanye demi memajukan militer Korea Selatan.

Dianggap lebih cocok jadi idol daripada tentara

Para penggemar drama Korea ‘Descendant of the Sun’ mungkin beranggapan jika si cantik di dunia kemiliteran cuma Song Hye Kyo. Namun, sejak Cho Hanbyul jadi duta kemiliteran Korea Selatan, kisah dalam drama Korea tersebut dianggap jadi nyata.

cho hanbyul tentara wanita [image source]
Saat bertugas, sama seperti tentara lainnya, Hanbyul juga mengenakan seragam loreng-loreng. Wajahnya juga terlihat dihias dengan make up seadanya, meski begitu pesona kencantikan alaminya tetap meledak-ledak dan selalu sukses menyita perhatian para tentara cowok. Kehadiran Hanbyul barangkali seperti oase di gurun pasir yang gersang. Karena kecantikannya, banyak yang berpendapat kalau si cantik Hanbyul lebih cocok jadi member idol grup daripada tentara.

Cho Hanbyul jadi salah satu bukti kalau militer Korea Selatan itu nggak melulu berisi sesuatu yang garang. Cewek imut tersebut juga buktiin kalau di Korea Selatan yang cantik bukan cuma para selebnya. Kalau icon-nya secantik itu, dijamin para cowok semangat buat gabung wajib militer.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules

5 Pekerjaan yang Kerap Dianggap ‘Remeh’ di Indonesia Ini Ternyata Gajinya Bisa Kalahkan Pegawai Kantoran