Negara Mana Yang Punya Tentara Paling Cantik? Cari Tahu Di Sini!

oleh Rizal
07:05 AM on Jun 14, 2015

Seiring berjalannya waktu, realisasi emansipasi benar-benar berkembang baik. Dulunya kodrat para wanita cuma di rumah dan merawat keluarga. Kini para kaum hawa ini boleh menentukan apa yang ingin dilakukannya, terutama masalah profesi. Nggak cuma jadi ibu rumah tangga atau guru, kini para wanita udah banyak yang melakukan kerjaan laki-laki.

Tentara wanita Rusia [Image Source]
Tentara wanita Rusia [Image Source]
Mulai jadi pemain sepak bola pro, tukang tambal ban, supir angkot hingga tergabung dalam satuan bersenjata. Masuknya para wanita ke dalam ranah militer ini tentu menciptakan warna tersendiri. Dunia militer yang dulu kesannya keras dan kejam kini berubah drastis semenjak para wanita masuk ke dalamnya. Bahkan beberapa negara sukses melahirkan para tentara wanita yang nggak hanya punya skill keren luar biasa, tapi juga punya wajah yang sangat cantik.
Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Penasaran dengan negara yang punya tentara wanita paling cakep di dunia? Simak ulasan ini!

1. Cekoslowakia

Nggak usah meragukan bagaimana cantiknya para wanita Eropa Timur yang khas banget itu. Apalagi ketika outfit mereka berbalutkan seragam tentara yang tegas dan manly. Double cantiknya deh! Kamu bisa menemukan hal tersebut ketika berkunjung ke pangkalan militer Cekoslowakia. Dijamin nggak mau pulang deh saking asiknya lihatin mereka.

Tentara wanita Cekoslowakia [Image Source]
Tentara wanita Cekoslowakia [Image Source]
Kalau ditilik dari sejarahnya, angkatan bersenjata wanita Cekoslowakia punya peranan penting sejak Perang Dunia II. Sebagian besar dari mereka tergabung dalam satuan medis, operator komunikasi hingga anggota armory yang siap mengantarkan deretan senjata berat untuk perang. Cool!

2. Pakistan

Pakistan juga masuk sebagai salah satu negara yang memiliki satuan bersenjata wanita yang super cantik. Bahkan negara muslim ini sama sekali nggak membatasi peranan mereka. Kalau ada kemampuan, para wanita cantik ini juga ditugaskan untuk terjun langsung ke medan pertempuran. Tentara wanita di Pakistan sendiri memegang peranan penting di kemiliteran sejak tahun 1947.

Tentara wanita Pakistan [Image Source]
Tentara wanita Pakistan [Image Source]
Benar-benar talented dan punya skill nih. Jadi, jangan pernah berpikir untuk menggodanya atau bakal berakhir malu lantaran kalah telak adu fisik sama mereka.

3. Israel

Negara yang hingga kini masih berselisih dengan Palestina tersebut memang aware banget soal beginian. Sebisa mungkin mereka akan memanfaatkan apa pun untuk membuat pertahanan militernya kuat. Termasuk salah satunya adalah melatih para wanitanya untuk berperan aktif di dalamnya. Israel sendiri mewajibkan pendidikan kemiliteran untuk warganya ketika berusia 18 tahun. Jadi, secara nggak langsung para wanita juga termasuk nih.

Tentara wanita Israel
Tentara wanita Israel [Image Source]
Fakta tentang tentara wanita Israel ini adalah banyak dari mereka yang punya fisik dan wajah seperti model. Jadi, kalau dilihat-lihat barak para wanita ini udah ibarat make up room para model sebelum bergaya di catwalk. Hal unik lain dari tentara wanita Israel adalah mereka mewakili 31 persen dari jumlah seluruh angkatan bersenjata negara sahabat Amerika Serikat ini.

4. Australia

Meskipun para tentara prianya kalah telak oleh Indonesia dalam gelaran Australian Army Skill beberapa waktu lalu, namun jangan pernah menganggap enteng militer Australia. Apalagi kalau yang kita bicarakan adalah para tentara wanitanya. Pasalnya, mereka tercatat sebagai salah satu angkatan bersenjata wanita paling aktif di dunia. Gimana nggak? Para wanita Negeri Kangguru tersebut udah ikut membela negaranya sejak tahun 1899. Wih, nggak main-main tuh!

Tentara wanita Australia
Tentara wanita Australia [Image Source]
Meskipun dulunya cuma tergabung dalam grup medis aja, tapi kini mereka udah merambah ke berbagai lini termasuk divisi tempur. Fakta lainnya adalah ternyata para tentara negeri kangguru banyak yang berwajah menawan. Melihat mereka bergelut dengan senjata dan muka coreng, malah memperkuat kesan cantiknya.

5. Rusia

Sudah sejak dulu Rusia terkenal dengan deretan wanita cantiknya. Uniknya lagi, para wanita tersebut sudah terlibat aktif kemiliteran sejak beberapa dekade lalu. Jadi, sama sekali nggak perlu diragukan lagi bagaimana skill mereka mulai dari menembak sampai menerbangkan pesawat.

Tentara wanita Rusia [Image Source]
Tentara wanita Rusia [Image Source]
Fakta mencengangkan lain adalah ternyata banyak dari tentara wanita ini ditempatkan di berbagai prosisi strategis, salah satunya adalah jajaran elite sniper Rusia. Nah lho, berani main-main dengan mereka bisa berbahaya tuh!

Udah kayak paket lengkap aja nih. Cantik, jiwa patriotismenya tinggi dan skill army-nya luar biasa. Indonesia sepertinya harus mulai merekrut para wanita cantik yang potensial nih. Ada sih yang seperti mereka, tapi belum banyak dijumpai di negara kita. Mungkin nggak sekarang, tapi nanti para wanita cantik negeri ini nggak kalah dari deretan negara di atas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA