Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia

oleh Halimah Halimah
18:00 PM on Jan 17, 2015

Kegiatan wisata sudah dilakukan umat manusia sejak ribuan tahun lalu. Awalnya, manusia berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari sumber makanan yang lebih banyak. Kemudian, setelah kenal dengan sistem dagang, manusia mulai bepergian dengan tujuan berdagang. Seiring kemajuan jaman, aktifitas bepergianpun dilakukan untuk bersenang-senang.

Biasanya, orang akan memilih tempat-tempat indah sebagai tujuan wisatanya. Namun, jika anda sudah mulai bosan dengan pemandangan yang indah, juga jika anda ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang, ada baiknya anda simak daftar tempat wisata berikut ini. Ini adalah daftar lima tempat wisata yang aneh yang tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana

1. Isla de las Munecas, Mexico

Jangan berharap akan menemukan keindahan di tempat ini. Anda hanya akan disuguhi dengan pemandangan seram dan aneh karena seluruh pulau ini dihuni oleh boneka-boneka seram yang beberapa bagian tubuhnya sudah rusak dan rontok. Mereka menggantung di atas pohon-pohon dengan mata terbuka yang seakan mengawasi anda.

Pendiri tempat ini adalah Julian Santara Barrera. Dia adalah orang yang senang mengoleksi boneka-boneka yang dibuang oleh para pemilik sebelumnya. Konon, Julian melakukan ini untuk menghormati roh seorang gadis kecil yang pernah tenggelam di sungai sekitar pulau itu. Yang tidak kalah seram, Julian ternyata meninggal karena tenggelam di sungai yang dia percaya sebagai tempat tenggelamnya sang gadis kecil tersebut.

2. Karner Bone House, Austria

Tempat ini juga tidak kalah seram. Di Karner Bone House, anda akan menemukan ribuan tengkorak manusia yang telah diberi dekorasi. Rata-rata tengkorak yang ada disana diberi lukisan daun-daun yang indah atau bunga-bunga berwarna cerah.

Mengapa tengkorak-tengkorak ini dikumpulkan di sini? Jawabannya cukup aneh. Konon Rakyat Austria kekurangan lahan pemakanan, sehingga mayat-mayat yang telah lama dikubur dan menjadi tengkorak akan diambil dan digantikan dengan mayat baru. Sekitar 2.100 tengkorak diabadikan di sini.

3. Vale de la prehistoria, Cuba

Jika anda berkunkung ke lembah ini, mungkin anda akan merasa pergi ke Jurassic Park. Hanya saja hewan-hewan prasejarah di sini terbuat dari batu dan tidak bisa bergerak. Lahan seluas 11 hektar ini “dihuni” oleh 200 patung-patung hewan prasejarah dengan ukuran skala 1:1.

Tidak hanya hewan prasejarah, di taman ini anda juga bisa menemukan patung manusia prasejarah, bagaimana mereka hidup dan tinggal. Di sini anda juga akan menemukan beberapa cowboy dan penggembala ternak.

4. Kuil Karni Mata, India

Kuil ini terdapat di Rajasthan, India. Jika biasanya kuil dihiasi oleh bunga-bunga wangi, lilin-lilin dan patung-patung bersejarah, lain halnya dengan kuil yang satu ini. Di sini, anda akan disambut dengan ribuan ekor tikus. Kenapa mereka bisa ada di kuil tanpa diusir? Karena, menurut kepercayaan setempat, kuil tersebut adalah dewa.

Jadi, jangan heran jika anda melihat warga meminta “berkah” dari pada tikus ini. Jika berkunjung ke sini anda harus hati-hati. Jangan sampai menginjak/ melukai tikus. Selain anda akan mendapat sial, anda juga harus mengganti rugi sebuah patung emas sesuai ukuran tikus jika tikus yang anda lukai tersebut mati. Emas yang digunakan harusnya emas asli.

5. Kolam Mandi Ramen, Jepang

Siapa yang tidak kenal ramen, mie khas Jepang yang sudah jadi kuliner wajib yang tersedia di seluruh dunia. Namun, di sini, anda tidak akan diajak untuk makan ramen, melainkan untuk mandi dalam kuah ramen! Anda akan dipersilahkan masuk ke sebuah kolam yang mirip dengan mangkok ramen, lengkap dengan rempah dan bumbu ramen yang mendidih di dalamnya.

Khasiat dari mandi ramen ini dipercaya datang dari rempah dan minyak babi yang menjadi kandungan ramen. Kandungan ini dipercaya kaya akan kolagen yang baik untuk kulit. Seelah mandi di kolam ramen, konon kulit anda akan sehat berkilau dan jerawat serta penyakit kulit lain akan menjauh.

Dari lima tempat di atas, mana yang paling ingin anda kunjungi? Sebelum anda mengunjunginya, sebaiknya anda menyiapkan mental. Karena banyak sekali cerita-cerita seram dari wisatawan yang pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut. Dan bagi anda yang ingin mencoba mandi ramen, pastikan anda tahu kandungan babi di dalamnya. Jadi, kalau anda beragama muslim, sebaiknya tidak mencobanya. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA