10 Tempat Wisata Bandung Paling Menakjubkan dan Tak Boleh Dilewatkan

oleh irma
13:00 PM on Mar 29, 2016

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Bandung merupakan kota dengan aneka ragam lokasi wisata yang menakjubkan serta unik. Bahkan tak jarang bagi warga Jakarta untuk mendatangi kota sejuk ini saat Jakarta sedang tak bersahabat. Namun, tak sedikit juga bagi mereka yang masih membutuhkan daftar lokasi wisata terbaik Bandung untuk berlibur di akhir pekan.

Oleh karena itulah, Boombastis kali ini akan mengulas sedikit mengenai destinasi di Bandung yang tak boleh Anda lewatkan. Tak perlu menunggu lama, yuk simak artikel di bawah ini.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Trans Studio

Satu di antara banyak objek wisata yang amat sangat wajib untuk dikunjungi saat berada di Bandung adalah Trans Studio. Dibangun di area seluas 4,2 hektar, lokasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Dibuka di kawasan Bandung Supermall pada tahun 2011, Trans Studio merupakan lokasi wisata dengan wahana terlengkap dan termenarik di Bandung.

trans studio
Trans studio [ Image Source ]
Fasilitas yang paling menakjubkan di Trans Studio sendiri adalah indoor theme park yang merupakan theme park terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di dunia. Selain wahana yang serba lengkap, Anda juga dapat menemukan fasilitas tak kalah seru lainnya berupa pusat perbelanjaan serta hotel bintang 6 berkelas internasional. Tak berhenti di situ, Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan menarik dan unik yang dihelat rutin setiap akhir pekan. Menakjubkan yah!

2. Tangkuban Perahu

Jika mulai merasa jenuh dengan hingar bingar kota, maka sesekali berkunjunglah ke wisata alam untuk menyegarkan diri. Dan berbicara mengenai alam, tentu kita akan membayangkan suatu tempat yang rindang, indah nan sejuk. Adalah Tangkuban Perahu, daerah pegunungan yang merupakan objek wisata alam paling terkenal di Bandung.

tangkuban perau
Tangkuban perau [ Image Source ]
Tangkuban Perahu yang berlokasi di perbatasan Bandung dan Subang ini merupakan kawasan pegunungan yang dapat dikunjungi dengan harga relatif murah. Di sinipun, Anda dapat menemui aneka ragam oleh-oleh khas Bandung yang dijual. Saking terkenalnya objek wisata ini, kurang lebih 18.000 pengguna internet mencari tahu tentang informasi Tangkuban Perahu tiap bulannya.

3. Kawah Putih

Siapa yang tak mengenal baik tentang objek wisata yang satu ini? Yah, Kawah Putih Ciwidey merupakan destinasi alam yang paling banyak dikunjungi setelah Tangkuban Perahu. Panorama yang disajikan di lokasi wisata ini tak hanya indah namun dapat membuat siapapun yang berada disini merinding. Tentunya bukan karena ketakutan, melainkan merasa takjub bukan main.

kawah putih
Kawah putih [ Image Source ]
Bagaimana tidak, Kawah Putih Ciwidey memiliki danau yang airnya berwarna hijau keputih-putiihan yang dikelilingi oleh pasir putih. Tak hanya itu, jika dilihat dari jauh, wisatawan pasti dapat melihat seolah kawah ini diselimuti oleh hujan salju. Hal inilah yang lantas membuat jutaan wisatawan manca maupun negri berlomba-lomba menyaksikan panorama menarik di kawah ini. Tentu saja mereka tak lupa untuk selfi di daerah lokasi wisata ini loh.

4. Floating Market Lembang

Mendengar kata “floating” sudah pasti kita merujuk pada sesuatu yang mengapung di perairan. Lantas, apa sih kira-kira objek wisata yang erat hubungannya dengan sesuatu yang mengapung? Adalah Floating Market Lembang, yang merupakan pasar terapung yang berada di danau luas terbentang indah.

floating market
loating Market Lembang [ Image Source ]
Tentu saja untuk bisa mengapung di permukaan danau, pasar ini membutuhkan alat bantu berupa perahu. Bisa dibayangkan kan, bagaimana serunya melakukan proses jual-beli di atas puluhan perahu yang mengapung. Hal inilah yang lantas membuat banyak wisatawan mancanegara merasa penasaran dan tak sabar untuk mencoba serunya berbelaja di atas danau.

5. Kampung Daun

Tidak ada yang lebih indah daripada menikmati kuliner sembari melihat indahnya alam. Dan untuk bisa menjajal hal menyenangkan tersebut, Anda bisa menemukannya hanya di Bandung. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, KM 4, 7, Villa Triniti, Lembang, Kampung Daun merupakan pilihan yang tepat untuk bersantap ria dengan keluarga.

kamoung daun
Kampung Daun [ Image Source ]
Di sini, Anda dapat menikmati berbagai makanan khas Bandung mulai dari yang tradisional hingga modern. Di samping itu Anda dapat sekaligus menikmati pemandangan hutan segar dan sejuk yang mengelilingi resto. Terdengar sangat unik dan menggiurkan bukan?

6. Paris Van Java Mall

Umumnya, mall merupakan tempat belanja yang kerap membuat seseorang merasa jenuh dan lelah. Akan tetapi, jangan pernah samakan Paris Van Java dengan mall lainnya. Pasalnya, mall ini memiliki konsep yang terbilang cukup unik, yakni outdoor mall.

paris van
Paris Van Java Mall [ Image Source ]
Tak hanya terbuka, namun dapat juga kita temui pemandangan burung merpati hias yang bergelantung di langit-langit mall. Di sini, dapat pula Anda temui berbagai wahana yang tentu saja dapat membuat si kecil berbahagia dan tak lagi menolak kala diajak berbelanja di mall. Dipisah menjadi beberapa bagian lantai, mall ini membuat pengunjung merasa lebih mudah saat hendak menuju ke tempat yang diinginkan.

7. Situ Patenggang

Ada yang menarik dalam objek wisata yang satu ini. Selain indah, Situ atau yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti danau ini, memiliki mitos yang sangat unik. Situ Patenggang merupakan objek wisata yang kaya akan keindahan alam berupa pepohonan dan kebun teh yang berada di daerah Ciwidey. Namun yang menarik ialah cerita rakyat danau yang menjadi tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis.

situ pat
Situ Patenggang [ Image Source ]
Kedua tokoh cerita rakyat tersebut dikisahkan pernah saling terpisah hingga akhirnya mereka dapat bertemu kembali di danau ini. Hal inilah yang pada akhirnya menimbulkan kepercayaan warga, bahwa sepasang kekasih yang mengunjungi tempat ini, akan mendapatkan kisah cinta abadi bak Ki Santang dan Dewi Rengganis. Wah, menggiurkan bukan?

8. De Ranch Lembang

Setiap menyaksikan film yang berbau koboi serta menunggang kuda, pernah tidak sih terbesit perasaan untuk melakukan hal yang sama? Namun kita semua tahu, bahwa hal-hal seputar koboi hanya dapat kita temui di negri Amerika saja. Itu dulu! Kini tak perlu lagi merasa penasaran untuk menunggang kuda dengan gagah bak koboi.

deranch
De Ranch Lembang [ Image Source ]
De Ranch Lembang merupakan objek wisata yang akan membawa Anda untuk merasakan serunya berkuda dengan pakaian ala koboi. Tak hanya itu, wisata yang berlokasi di Lembang ini masih memiliki banyak wahana serta fasilitas seru lainnya. Nah penasaran kan? Segera deh masukkan De Ranch Lembang ke daftar liburan Anda selanjutnya.

9. Ranca Upas

Satu lagi objek wisata di Ciwidey yang akan membuat Anda kegirangan bukan main. Di sini Anda dapat melakukan segala sesuatu yang bersifat seru dan menyenangkan. Mulai dari berkemah, bermain atv, hingga bermain di kolam air hangat. Memiliki konsep yang menjunjung keindahan pemandangan alam, Ranca Upas pun lantas menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan.

ranca upas
Ranca Upas [ Image Source ]
Masih belum berhenti di situ saja loh. Bahkan wahana modern seperti waterboom dan segala bentuk outbond seru juga dapat Anda nikmati tatkala berkunjung ke tempat yang indah ini. Oh iya, bagi Anda pecinta binatang, di sini Anda dapat juga melihat penangkaran hewan rusa yang pastinya belum pernah Anda temui di tempat lain.

10. Museum Geologi Bandung

Sepertinya, untuk menikmati objek wisata tak melulu harus mencari yang indah-indah saja. Ada baiknya jika sekali-kali kita mengunjungi wisata yang juga memberikan pendidikan yang bermanfaat, terlebih bagi buah hati. Nah hal inilah yang akhirnya membuat Bandung memiliki satu objek wisata berkonsep pendidikan namun tetap unik.

geologi
Museum Geologi Bandung [ Image Source ]
Museum yang didirikan di tahun 1928 dan direnovasi dengan cakap ini memiliki ratusan materi-materi geologi yang berlimpah. Di sini, Anda dapat menambah wawasan seputar bebatuan, fosil, dan segala hal yang berhubungan dengan geologi dan bersifat purba. Bahkan Anda juga akan diajak mempelajari bagaimana terbentuknya bumi dalam sistem tata surya juga loh. Gak bakal rugi deh untuk berkunjung ke sini.

Aduh, dengan segudang tempat wisata yang asyik dan menakjubkan, pasti sobat Boombastis menjadi bingung untuk menentukan pilihan ya? Tapi, tentu ada donk salah satu wisata yang paling ingin dikunjungi? Yang mana sih yang sekiranya paling seru bagi sobat Boombastis?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA