5 Tempat Wisata Keren Ini Jadi Lokasi Syuting Fast & Furious 7

oleh Alfry
09:30 AM on Apr 12, 2015

Traveler sudah nonton film Fast & Furious 7 yang belum lama tayang di bioskop? Banyak hal menarik di dalam film tersebut, selain aksi-aksi bintangnya yang memukau tempat-tempat yang ditampilkan juga tak kalah menarik perhatian penonton terutama para traveler.

Pasti mereka bertanya-tanya di mana sih setting film tersebut diambil. Nah dalam film terbaru Fast & Furious tersebut setidaknya menampilkan lima tempat wisata keren yang digunakan sebagai lokasi syutingnya, berikut tempat-tempat tersebut.

Baca Juga
8 Danau Biru yang Indahnya Bikin Mata Hati Adem Ini Jadi Bukti Kalau Indonesia Memang Kepingan Surga
Uji Nyalimu Dengan Tur Wisata Lokasi Film Pengabdi Setan Plus Praktek Memotret Makhluk Tak Kasat Mata, Berani Ikut?

1. Los Angeles – Amerika Serikat

Loas Angeles menjadi lokasi syuting utama dari film Fast & Furious 7. Di tempat ini pula rumah Dominic yang diperankan oleh Vin Diesel berada. Rumah kayu yang didominasi warna putih itu berlokasi di Echo Park. Los Angeles atau lebih akrab disebut LA menjadi lokasi awal dan penutup dalam film ini.

Los Angeles via turntherightcorner.com
Los Angeles via turntherightcorner.com

LA terkenal dengan gedung pencakar langit serta jalan terowongannya. Sehingga ini menjadi lokasi yang menarik untuk mengambil adegan dari film balapan tersebut. Belum lagi ditambah sirine dan lampu kerlap-kerlip dari mobil polisi membuat suasana di dalam film seperti nyata.

2. Oakland Cemetery – Atlanta, Aerika Serikat

Mayoritas adegan film Fast & Furious 7 diambil di Amerika dan satu tempat lainnya yang menjadi adegan syuting film aksi ini berada di Oakland Cemetery, Atlanta, AS. Ini merupakan sebuah pemakaman dimana di sana diambil adegan Dominic dan krunya melayat Han.

Foto via Detik Travel
Foto via Detik Travel

Sudah bukan hal yang tabu jika di luar negeri pemakaman dijadikan salah satu objek wisata. Pemandangan hijau asri plus nisan yang tertata rapi menghilangkan kesan angker dari sebuah kuburan. Oakland Cemetery sendiri merupakan kompleks pemakaman tertuan di Atlanta, Georgia yang telah ada sejak tahun 1860.

3. Shibuya – Jepang

Adegan film Fast & Furious 7 tak hanya diambil di Amerika saja. Salah satu negara yang dijadikan lokasi syuting film ini adalah Jepang. Di negara ini Dominic dan kawan-kawan melakukan pengambilan adegan di daerah Shibuya.

Shibuya, JEpang via You Tube
Shibuya, JEpang via You Tube

Daerah ini tentu sudah tidak asing bagi penikmat film balapan ini sebab lokasi yang sama juga pernah muncul dalam film Fast and Furious: Tokyo Drift. Di sini Vin Diesel yang memerankan tokoh Dominic menemui teman Han untuk mencari tahu siapa pembunuh rekannya tersebut.

Di dalam film nampak jelas gemerlapnya kota Tokyo plus kesibukan orang-orang di dalamnya. Inilah salah satu adegan yang menyita perhatian para penonton film aksi tersebut. So, jika traveling ke Jepang sempatkan tuh mengunjungi daerah ini.

4. Pikes Peak – Colorado, Amerika Serikat

Salah satu adegan dalam film Fast & Furius 7 mempertontonkan aksi kejar-kejaran Dominic dan krunya dengan si target yang bernama Ramsey. Setting adegan ini berada di daerah pegunungan di mana terdapat trek jalan raya tanpa pengaman di tepi tebing yang curam.

Adegan FF7 di Pikes Peak via frozzaholic.com
Adegan FF7 di Pikes Peak via frozzaholic.com

Ternyata adegan tersebut diambil di Pikes Peak, Colorado, Amerika Serikat. Pikes Peak sendiri merupakan puncak tertinggi dari gunung Rocky yang ada di bagian selatan. Di kawasan ini terdapat jajaran pohon pinus yang makin membuat scene dalam film tersebut makin semarak.

5. Dubai – Uni Emirat Arab

Dubai, negara di Timur Tengah yang popularitasnya sedang naik daun pun tak luput dari lirikan sutradara film Fast & Furious 7. Alhasil salah satu adegan film balap itu diambil di negara ini. Sebuah adegan saat Dominic mencari “God’s Eye” yang dijual pada salah satu anak penguasa Dubai dilakukan di negara ini.

Adegan FF7 di Dubai via www.arabianbusiness.com
Adegan FF7 di Dubai via www.arabianbusiness.com

Ikon kota apa saja yang muncul dalam film ini? Sudah tentu gedung-gedung pencakar langitnya seperti Emirates Palace, Etihad Tower, hingga Burj Khalifa. Tak ketinggalan sebuah adega yang mempertontonkan kelompok musafir di padang pasir yang menunggangi unta. Meski tak dominan adegan di Dubai dalam film ini sangat keren.

Itulah tempat-tempat keren yang muncul dalam adegan film Fast & Furious 7. Setelah menonton filmnya pasti Anda ingin segera menyambangi tempat-tempat tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA