5 Tempat ini Jadi Pilihan Terbaik untuk Bersembunyi Ketika Kiamat Pecah

oleh Rizal
07:00 AM on Feb 1, 2016

Meskipun banyak prediksi tentang kiamat, namun sejatinya peristiwa ini tidak bisa ditentukan waktunya. Seperti jodoh dan kematian yang juga tidak bisa ditebak. Hanya saja, kiamat ini bisa dibaca tanda-tandanya. Masing-masing agama pasti menceritakan hal tersebut. Semua orang takut akan kiamat, makanya agama selalu mengingatkan agar kita banyak-banyak berbuat salih agar bisa selamat dari kejadian pemungkas kehidupan.

Namun, meskipun kiamat sering digambarkan sebagai event kehancuran dunia, banyak orang yang yakin kalau mereka bisa selamat dari kiamat. Caranya adalah dengan bersembunyi di tempat-tempat yang menurut mereka aman.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Tercatat memang ada banyak tempat yang menurut sebagian orang pasti bakal jadi spot aman dari bencana sekelas kiamat. Sehebat apa sih sampai sok jumawa seperti itu? Berikut ulasannya.

1. Greenbrier Resort

Dilihat dari luar dan dalam, Greenbrier Resort yang ada di Amerika ini tak ada bedanya dari tempat-tempat menginap yang lain. Namun, begitu dibuka pintu rahasianya, maka terpampanglah bunker super aman yang katanya ampuh bertahan meskipun di atas kena nuklir.

Tempat ini dibangun dengan tembok super dan pintu masuk super kuat yang aman dari ledakan nuklir sekalipun [Image Source]
Tempat ini dibangun dengan tembok super dan pintu masuk super kuat yang aman dari ledakan nuklir sekalipun [Image Source]
Selain konstruksi yang super kuat, bunker ini juga punya banyak fasilitas. Mulai ruangan untuk menghilangkan radiasi, fasilitas kesehatan termasuk ruang operasi, instalasi air dan juga hiburan. Kapasitas bunker ini hanya untuk 1000an orang saja.

2. Site R

Raven Rock Mountain Complex atau yang lebih dikenal dengan Site R terletak di Weynesboro, Pennsylvania, Amerika. Tempat ini punya julukan underground Pentagon dan memang dibangun untuk menghadapi kiamat. Site R sendiri sudah dibangun sejak tahun 1950an.

Pintu masuk ke Site R, si bunker anti kiamat [Image Source]
Pintu masuk ke Site R, si bunker anti kiamat [Image Source]
Tempat ini konon berisi banyak fasilitas bertahan hidup mulai dari pompa udara sampai lorong-lorong yang berisi kamar-kamar. Site R begitu kuat hingga dikatakan sanggup bertahan dari bom nuklir besar sekalipun. Site R sendiri sangat dirahasiakan. Segala hal tentang dokumentasi tempat ini dihancurkan, sehingga banyak orang yang beranggapan jika tempat yang bisa menampung 3000 orang ini sebenarnya tidak benar-benar eksis.

3. Survival Condo

Kita tentu tak berharap banyak dari sebuah bunker. Asalkan sangat kuat itu sudah cukup. Konsep ini pun pada akhirnya mulai berbalik 180 derajat. Kini banyak perusahaan yang menawarkan bunker paket komplit yang tidak hanya menawarkan jaminan keselamatan maksimum, tapi juga sekalian dengan fasilitas mewah. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan si pembuat bunker unik bernama Survival Condo ini.

Tempat satu ini juga bisa dipakai untuk menyelamatkan diri saat kiamat [Image Source]
Tempat satu ini juga bisa dipakai untuk menyelamatkan diri saat kiamat [Image Source]
Survival Condo memang menawarkan banyak kelebihan. Tak hanya tembok-tembok cor yang tahan dari nuklir, tapi juga deretan fasilitas mewah. Ya, di dalamnya kita bisa menemukan kamar-kamar yang berisi kasur empuk, kolam renang, dapur umum mewah, panel surya, bahkan sebuah jacuzzi. Berbekal semua hal ini, tak mengherankan jika Survival Condo mahal luar biasa. Satu unitnya dibanderol seharga $1,75 jutaan. Ini sih murah, apalagi kalau bisa menyelamatkan diri dari kiamat yang mematikan.

4. Mount Weather

Tempat ini merupakan fasilitas rahasia yang fungsinya sangat vital bagi pemerintah Amerika Serikat . Dulu tempat ini digunakan sebagai spot relokasi orang-orang penting jika terjadi bencana nasional. Mount Weather sendiri berisi bangunan luar dan sebuah bunker.

Tempat ini juga bisa jadi alternatif menyelamatkan diri dari kiamat meskipun menuju ke sana amatlah mustahil [Image Source]
Tempat ini juga bisa jadi alternatif menyelamatkan diri dari kiamat meskipun menuju ke sana amatlah mustahil [Image Source]
Tempat ini sangat terbatas untuk dikunjungi, bahkan cenderung mustahil. Namun bisa dipastikan jika bunker Mount Weather punya banyak fasilitas untuk menunjang hidup. Salah satunya adalah mesin penyaring udara besar. Tempat ini juga memiliki komputer mainframe dengan beragam fungsi. Dengan kondisi yang ada sektiar 600 kaki di bawah permukaan, Mount Weather akan jadi tempat yang aman, bahkan jika terjadi kiamat. Setidaknya begitu menurut orang-orang.

5. International Space Station

Kiamat sering digambarkan dengan hancurnya Bumi. Jika skenarionya demikian, maka bisa dipastikan tidak ada tempat yang benar-benar aman di sana. Namun, bagaimana dengan luar angkasa? Apakah dengan manusia menjauhi Bumi maka akan selamat dari bencana? Secara logika mungkin iya.

Ketika Bumi bergejolak, tidak ada tempat aman kecuali ISS ini [Image Source]
Ketika Bumi bergejolak, tidak ada tempat aman kecuali ISS ini [Image Source]
Terkecuali ketika terjadi kiamat, manusia sudah punya teknologi tinggi untuk pergi ke planet lain, maka tidak ada pilihan lain selain menyelamatkan diri selain merapat ke ISS.  Ya, tempat ini cukup jauh dari Bumi sehingga ketika berada di dalamnya, kita tak perlu khawatir lagi. Sayangnya ISS hanya bisa muat beberapa orang saja. Hal ini juga makin dipersulit dengan kendala menuju ke tempat itu.

Aneh-aneh ya orang sekarang. Pakai acara ingin menyelamatkan diri dari kiamat. Padahal kejadian ini sering dikaitkan dengan berakhirnya kehidupan. Secara logika sih mungkin tempat-tempat di atas bisa dipakai untuk menyelamatkan diri. Namun, kiamat bukanlan seperti bom nuklir atau apa pun. Yang satu ini jauh lebih dahsyat dan mematikan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA