7 Tempat Paling Dingin dan Beku Tapi Masih Ditinggali Manusia

oleh Adi Nugroho
07:04 AM on Jul 27, 2015

Kita hidup di kawasan khatulistiwa yang memiliki suhu rata-rata di atas 27 derajat Celcius. Suhu ini dianggap paling sesuai sebagai tempat untuk tinggal dan tidak menyebabkan tubuh menjadi sakit karena terlalu dingin atau panas. Di beberapa negara subtropis suhu bisa mencapai di bawah nol derajat saat musim dingin. Bahkan sampai minus untuk daerah yang mendekati kutub.

Baca Juga : 5 Aliran Musik Aneh di Dunia, Beberapa di Antaranya Bisa Bikin Kamu Pusing

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Suhu super ekstrem itu ternyata tak membuat warga yang tinggal di sana berpindah. Mereka bertahan di suhu yang sangat dingin hingga bisa membuat apa saja yang mereka miliki beku. Inilah tujuh empat paling dingin di dunia yang masih ditinggali beberapa manusia super kuat.

Bersiaplah merasakan sensasi beku yang bisa menjalar sampai tulang!

1. Oymyakon – Rusia

Oymayakon adalah salah satu wilayah di Rusia yang membentang hingga ke arah kutub utara. Daerah ini berada dalam distrik Oymyakonsky yang masih masuk ke dalam wilayah Sakha Republic. Tempat super dingin ini dilalui sungai Indigirka yang memiliki panjang 30 km dan lebih banyak membeku sepanjang tahun.

Oymyakon – Rusia [image source]
Oymyakon – Rusia [image source]
Hingga tahun 2012 terdapat 500 orang yang tinggal di daerah yang nyaris tak memiliki rasa hangat dari matahari ini. Suhu rata-rata saat musim panas hanya berkisar 3-7 derajat Celcius. Suhu ini akan turun mendekati musim gugur yang mencapai -20 derajat Celcius. Saat musim dingin tiba suhu kembali turun drastis menjadi -45 derajat Celcius, bahkan sebuah rekor mencatat suhu terendah dari tempat ini bisa mencapai -65 derajat Celcius. Bayangkan anda satu jam saja tinggal di tempat ini, sanggup?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA