in

Sayang Banget, 5 Tempat Keren Ini Tidak Dapat Dikunjungi!

4. Ise Grand Shrine – Kuil Shito Tersuci di Jepang

Ise Grand Shrine merupakan nama sebuah kuil beraliran Shito yang dianggap sebagai kuil paling suci di Jepang. Maka dari itu tidak sembarangan orang bisa masuk seenaknya ke kuil ini. Kuil ini dipersembahkan untuk Dewi Amaterasu-Omikami. Ise Grand Shire memiliki dua kuil utama dan kuil pelengkap sebanyak 125 kuil.

Ise Grand Shrine
Ise Grand Shrine

Lantas siapa saja yang boleh masuk ke kuil? Ya cuma para mam atau pendeta yang merupakan anggota keluarga kekaisaran Jepang yang di perbolehkan memasuki kuil ini. Bagi masyarakat awam silahkan mengintip dari luar atap yang terbuat dari bahan jerami saja ya. Karena tidak seperti di gereja Our Lady Mary yang mengintip saja dilarang, di kuil ini Anda diperbolehkan mengintip ke dalam.

Satu hal yang unik dari kuil ini, yaitu setiap 20 tahun sekali, pada dua bangunan utama dalam kuil Ise Grand Shrine ini dibangun kembali. Tradisi pembangunan kembali ini merupakan bagian dari kepercayaan Shinto tentang pembaharuan hidup. Hal ini juga merupakan cara untuk mencegah kerusakan bangunan agar bisa menjadi warisan anak cucu mereka nantinya

Selanjutnya : 5. Tempat Arsip Rahasia Vatikan – Rahasia Vatikan Ada Didalam Sini

Written by Alfry

Leave a Reply

Ingin Tahu Tanda-Tanda Rumah Berhantu? Kenali 5 Hal Ganjil Ini!

stocking

Mau Kaki Terlihat Lebih Memukau? Stocking dan Kaos Kaki Ini Cocok Buatmu