Ini Beberapa Tempat Greget Emak-emak Saat Gosip, Bikin Orang yang Lihat Jadi Terus Nyebut Istigfar

Bahkan Bencana Alam Tidak Menurunkan Niat Emak-Emak Untuk Bergosip

oleh Arief Dian
18:00 PM on Apr 27, 2017

Namanya seorang ibu-ibu pastinya tidak akan lepas dari keinginan untuk bergosip. Asal ketemu dengan sasama, bawaanya selalu saja pingin mengomongkan orang. Tidak peduli dimana dan kapan, yang penting keinginan bergosip dapat disalurkan. Mau artis, tetangga, kenalan bahkan siapapun bisa jadi bahan omongan.

Namun ada yang berbeda pada emak-emak di Indonesia. Pasalnya mereka bisa saja bergosip di tempat yang bisa dibilang tidak lazim. Bahkan ada loh yang sampai bergosip di tengah jalan raya. Dengan arus lalu lintas yang padat, mereka tidak peduli risikonya. Emak-emak Indonesia memang greget saat sedang bergosip. Berikut beberapa cerita ke gregetan mereka.

Jalan raya itu lahan kekuasaannya

emak gosip matic [image source]
Sudah lagi bukan rahasia kalau jalan raya itu adalah ranah kekuasaannya para emak-emak. Selalu saja ada aksi nyeleneh para raja jalanan ini. Hal itu juga berlaku pada masalah gosip, meskipun di tempat yang bisa saja bikin celaka, ternyata mereka masih saja mereka melakukannya. Mungkin sudah bawaan seorang emak-emak jadinya dimanapun ketemu dengan sejenisnya pasti selalu bergosip jama’ah. Namun apalah daya para pengguna jalan yang lainnya. Andai mereka mencoba melawanpun usahanya akan sia-sia. Alih-alih para mak-mak itu akan minggir, malah kita yang kena semprot jadinya. Bisa dibilang kalau insting bergosip para ibu-ibu ini tidak penah mengenal tempat, waktu dan suasana.

Bahkan dalam keadaan bencana

emak banjir [image source]
Siapa sangka kalau bencana alam ternyata tidak akan menurunkan insting emak-emak ini untuk bergosip. Sudah tahu sedang terjadi banjir, mereka malah asyik bercengkrama dan bergosip ria. Bahkan masih disambi dengan jual beli dagangan. Mungkin justru karena banjir itu ya, banyak yang tidak kerja, jadi ada kesempatan untuk keluar rumah buat ketemu dengan para ibu-ibu lainya. Kalau begini bisa dibayangkan, dalam keadaan bencana saja para emak ini masih bisa bergosip, apalagi dalam keadaan normal, mungkin bakal lebih banyak lagi intensitas bergosipnya.

Bergosip di tengah jalan

Emak tengah jalan [image source]
Kalau yang ini benar-benar kelakuan emak-emak yang paling greget. Kalau tadi bergosip dengan menggunakan sepeda, lah ini malah jalan kaki. Kalau dua orang emak-emak sudah ngebet ingin saling curhat dan bergosip, tidak ada sama sekali hal yang ditakutinya. Coba bayangkan, dua emak ini dengan santainya mengobrol di tengah jalan raya, padahal banyak sekali kendaraan yang sedang melintas. Apa tidak ada sama sekali ketakutan ditabrak atau diserempet begitu ya? Apalagi kalau ada kendaraan besar ataupun truk yang melintas. Kalau emak-emak sih sepertinya tidak takut sama sekali, justru malah para pengendaranya yang bakal kena omelan mereka misal sampai berani mengganggu ritual gosip mereka. Sudah kalau ketemu model emak-emak macam begini mending cari selamat saja.

Gosip anti meinstream, gelantungan

emak gosip gelantungan [image source]
Tidak ada yang mengira kalau emak-emak masih saja bisa bergosip dengan cara yang seperti itu. Nyeleneh memang sambil bergelantungan seperti itu masih saja melakukan kebiasaan wajibnya. Padahal posisi berkendara seperti itu benar-benar berbahaya kalau dilakukan. Kalau sampai tangan tidak kuat, bisa jatuh nantinya. Belum lagi kalau sampai ada kendaraan dari belakang malah lebih berbahaya. Sepertinya memang hanya emak-emak Indonesia yang bisa melakukan ini, bergelantungan sambil bergosip membuktikan kekuatan tangan serta mulut mereka tidak bisa ditandingi oleh para ibu-ibu di belahan dunia lainnya.

Bagaimana? Memang seperti itulah kelakuan emak-emak indonesia kalau sedang ingin bergosip, sudah tersohor ke gregetanya. Kalau ketemu dengan orang seperti mereka,  sudah mending biarkan saja. Banjir saja dilawan, apalagi kamu.

 

 

 

  Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA