9 Tempat Bersejarah di Dunia yang Kini Hanya Tinggal Nama

oleh Evi Rizana
08:30 AM on Jan 7, 2015

Menghabiskan masa liburan, biasanya kita suka mendatangi tempat wisata. Baik tempat wisata yang bernuansa alam maupun tempat – tempat yang kaya akan unsur sejarah. Misalnya saja, di Indonesia kita memiliki Candi Borobudur yang terkenal dengan sejarahnya hingga ke seluruh dunia.

Baca Juga :6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Tambah Pintar

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Namun, tak selamanya tempat kuno menjadi tempat yang dikenang sebagai sejarah. Karena, beberapa di antaranya kini hanya tinggal nama setelah perang atau karena bencana alam, seperti dilansir dari Urban Ghost Media. Di antaranya:

1. Perpustakaan Alexandria, Mesir

Mesir memang dikenal sebagai negara yang bersejarah. Mulai dari bangunan bersejarah yang berdiri di sana seperti piramida hingga perpustakaan yang sangat terkenal. Adalah perpustakaan kuno Alexandria yang menjadi tempat untuk mencari ilmu orang – orang dari berbagai belahan dunia. Perpustakaan kuno ini juga merupakan tempat di mana terdapat banyak buku sebagai jendela dunia dengan bangunan yang sungguh menawan bak kampus modern.

Perpustakaan Alexandria, Mesir
Perpustakaan Alexandria, Mesir

Tapi, perpustakaan ini hancur bahkan sudah sejak dulu kala. Kaisar Jullius membakar kota di mana perpustakaan Alexandria berdiri. Tak pelak, perpustakaan kuno ini pun lantas hangus.

Selanjutnya : 2. Mesjid Umayyad di Siria

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA