in

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur yang Bakal Bikin Kamu Merinding

2. Klampis Ireng, Ponorogo

Kamu yang belum pernah mendengar nama ini tentu biasa saja, namun bagi orang Ponorogo tempat ini sudah cukup membuat mereka merinding ketakutan. Ya, apalagi kalau bukan legenda mistisnya yang sudah terkenal turun temurun itu. Klampis Ireng adalah sebuah bangunan lingkaran datar yang tengahnya terdapat sebuah lubang. Letaknya sendiri ada di Desa Sragi.

Klampis Ireng, tempat yang dipercaya dibangun oleh Semar si Punakawan [Image Source]
Klampis Ireng, tempat yang dipercaya dibangun oleh Semar si Punakawan [Image Source]
Tidak diketahui apa maksud bangunan ini, namun menurut juru kunci yang menjaganya, Klampis Ireng adalah tempat yang dibangun oleh Semar, salah satu tokoh Punakawan dalam tokoh pewayangan Jawa. Tempat ini pernah diterawang oleh beberapa orang yang sanggup melihat dimensi lain dan hasilnya sangat mengejutkan. Siapa yang menyangka jika Klampis Ireng ini berbentuk kerajaan megah yang berlimpahkan emas dan Semar sendiri yang menjadi rajanya.

Karena namanya yang sudah kondang ini, Klampis Ireng sering dipakai sebagai tempat ritual dan bersemedi. Tempat ini dulu sangat susah ditemukan, namun sekarang sudah cukup banyak yang tahu. Jika penasaran dengan aura mistisnya yang melegenda itu, silahkan mampir ke sini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sisi Lain Kehidupan Floyd Mayweather di Luar Ring Tinju yang Tak Banyak Diketahui Orang

Wahai Kaum Adam, Apakah Wanita Pilihanmu Sudah Memiliki Beberapa Hal Berikut?