Percayalah, Teman SMA Itu Selalu Jadi Sahabat Terbaikmu. Ini Alasannya!

oleh Happy
07:00 AM on Feb 13, 2016

Tiga tahun memang waktu yang cukup singkat untuk mengetahui jati dirimu. Tapi percayalah, masa belajar di bangku SMA itu menjadi momen tak terlupakan dan terus membekas dalam ingatan. Karena dari sana, kalian bisa dipertemukan dengan belahan jiwa juga sahabat terbaik yang akan mengiringi kehidupanmu seterusnya. Mereka yang kalian sebut sebagai genk sepermainan, menjadi sahabat sejati yang hingga kini pasti terus lengket sebagai orang terdekat! Mereka ada di kala sedih dan senang, bahkan tak jarang berubah profesi sebagai konsultan cinta dan motivator perjuangan selama hidupmu!

Persahabatanmu seolah tak lekang oleh waktu, tak goyah oleh amarah, bahkan terus utuh hingga dewasa bersama-sama. Tak heran jika saat jarak dan kesibukkan memisahkan, selalu ada waktu luang untuk berbagi kangen dan bercerita kembali tentang kekonyolan masa remaja. Namun, pernahkah kalian bertanya-tanya mengapa teman SMA begitu membekas dan menjadi sahabat spesial di hati? Mungkin, beberapa alasan berikut ini bisa menjelaskan mengapa hubunganmu dengan mereka akan selalu terjaga selamanya!

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Partner Tumbuh sebagai Pribadi yang Lebih Dewasa

Seperti sudah digariskan, kalian akan dipertemukan dan cepat akrab dengan mereka. Meski kadang melalui kejadian konyol dan tak terduga, kebersamaan kalian akan mengikat dan menjadi kuat seiring waktu. Semangat dan kekonyolan kalian membawa petualangan baru yang takkan terlupakan. Mulai dari indahnya jatuh cinta, ambisi dengan sebuah cita-cita hingga mendapat banyak masalah baru yang sebelumnya takkan kalian bayangkan.

Partner Tumbuh sebagai Pribadi yang Lebih Dewasa [image source]
Partner Tumbuh sebagai Pribadi yang Lebih Dewasa [image source]
Dan perjalanan bersama di bangku SMA itu menjadi proses pengembangan diri yang mengubahmu menjadi pribadi yang lebih dewasa. Pemikiran lebih matang dan karaktermu pun akan lebih kuat dari sebelumnya. Jadi jangan heran jika mereka selalu lekat dalam hati, karena merekalah partner yang mengubahmu dari bocah SMP lugu menjadi remaja dewasa yang bisa mengatur langkahnya.

2. Merekalah Penghibur Saat Kamu Patah Hati Untuk Pertama Kalinya

Pasti semua ingat, jika masa SMA tak hanya sulit karena mata pelajaran yang bikin stress dan guru killer yang rajin beri Pekerjaan Rumah. Tapi juga karena masa pubertas yang membuatmu bergejolak dengan perubahan hormon yang terjadi! Ada kalanya kalian mengenal cinta dan rasa sayang ingin memiliki. Kalian pun akan mengalami namanya penolakan dan patah hati karena cinta. Tapi dibalik kisah sedih ini, akan muncul mereka-mereka yang siap memberi bahu untuk isak tangis mu. Penghibur terbaik yang akan membuatmu tersenyum dan menertawakan kisah cinta pertamamu.

Merekalah Penghibur Saat Kamu Patah Hati Untuk Pertama Kalinya [image source]
Merekalah Penghibur Saat Kamu Patah Hati Untuk Pertama Kalinya [image source]
Mereka mungkin akan marah dan menyalahkanmu atas apa yang terjadi. Tapi entah bagaimana mereka bisa membuatmu lebih baik. Menghibur dan menjaga hatimu agar kembali ceria seperti sebelumnya. Bagaimanapun caranya, mereka bisa membuatmu lupa dengan pengalaman pahit yang baru kali itu kamu alami!

3. Teman-Teman SMA adalah Konsultan Terhebat setelah Orang Tuamu

Bisa dipastikan jika kalian selalu nyaman untuk bercerita tentang masalah hidup dengan mereka. Umur sebaya menjadi satu faktor yang membuatmu lebih terbuka dan tak segan mencurahkan apa yang kamu rasakan. Sedih, senang, sebel, murka hingga kebencian terdalammu tentang hidup bisa kamu luapkan pada sahabatmu. Meski tak memberi penyelesaian yang sempurna, mereka dengan senang hati selalu membuatmu lebih baik!

Teman-Teman SMA adalah Konsultan Terhebat setelah Orang Tuamu [image source]
Teman-Teman SMA adalah Konsultan Terhebat setelah Orang Tuamu [image source]
Bahkan kadang nasihat mereka lebih bijak ketimbang kedua orang tua dan saudara-saudaramu lho! Tak heran jika hingga kini teman-teman SMA ini terus menjadi konsultan hidupmu. Berterima kasihlah dengan kerumitan masa SMA yang membuat kalian dekat dan menjadi lebih dari sekedar teman.

4. Mereka adalah Mesin Waktu yang Selalu Membawamu Menjadi Anak Labil Saat Bersama

Bersama mereka, kamu tak sungkan bertindak gila bahkan menjadi pribadi yang tak dewasa dan super konyol. Entah mengapa, kenyamanan bersama membuatmu tak lagi ingat dengan umur dan jabatan yang kamu sandang di luar sana. Bersama mereka, you’re young again!

Mereka adalah Mesin Waktu yang Selalu Membawamu Menjadi Anak Labil Saat Bersama [image source]
Mereka adalah Mesin Waktu yang Selalu Membawamu Menjadi Anak Labil Saat Bersama [image source]
Sejaimnya kamu sebagai orang besar di perusahaan, kamu akan kembali menjadi manusia labil yang tak tahu malu. Mereka memang mesin waktu yang akan mengembalikan masa remajamu saat masih galau dengan cinta, bingung dengan diri sendiri dan tak tahu menahu tentang masa depan! Kebersamaam itu tentu tak ingin kalian lepaskan dan selalu berharap bisa bersama selamanya. Mereka memang orang spesial yang membukamu menjadi lebih bebas dan apa adanya.

5. Meski Berbeda Karakter, Mereka Selalu Bikin Seru Harimu

Pernah gak sih kalian kepikiran, kenapa bisa berteman dengan genk sepermainanmu? Karakter yang cukup berbeda dan sifat yang bertolak belakang entah mengapa malah mempersatukan kalian dan menjadi sahabat abadi yang tak terpisahkan! Well, meski punya hobi sama namun sedikit rumit menjabarkan mengapa kalian jadi sahabat lengket yang hingga kini terus bersama! Tapi itulah yang terjadi! Perbedaan yang menyatukan, meski kadang juga bisa bikin ribut-ribut sedikit ya?!

Meski Berbeda Karakter, Mereka Selalu Bikin Seru Harimu [image source]
Meski Berbeda Karakter, Mereka Selalu Bikin Seru Harimu [image source]
Tapi percayalah, perbedaan itu kok yang bikin acara kumpul ketemu mereka menjadi lebih asyik dan seru abis! Cerita-cerita unik yang mungkin takkan kamu alami bisa dirasakan saat mereka bercerita. Mulai dari kisah si dia yang sering mengalami kejadian kocak memalukan, hingga dia yang sudah berpuluh-puluh kali jatuh bangun mencari cinta. Cerita mereka yang beragam memang menyenangkan untuk disimak, bahkan membuatmu lebih hidup dan bahagia.

Teman SMA memang teman seru yang susah untuk dilupakan. Bahkan hingga kini, sepertinya kalian masih lengket dengan genk main yang dari SMA kalian bentuk kan? Karena mereka adalah saudara jauh yang dititipkan Tuhan untuk menemanimu di dunia yang kejam ini! *alah

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA