7 Alasan Teman Yang Konyol Lebih Seru Dibanding Teman Gaul

oleh titi
11:00 AM on Jun 10, 2015

Sebagai makhluk sosial, manusia pada dasarnya membutuhkan orang lain. Dengan adanya teman banyak memberikan energi positif dalam menjalani hidup. Mereka bisa datang dan saling membantu, saling sharing satu sama lain dan asik bermain. Apalagi jika teman yang kita punya merupakan sosok yang setia menemani dalam suka dan duka.

Temen-Konyol-vs-Temen-Gahol

Baca Juga
Mengenal Djonie Liem, Veteran Indonesia yang Bisa Menembakkan Jarum dari Mulutnya
Ini Bukti Mesranya Hubungan Korsel-Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Tetangga Sebelah Nih!

Berlawanan lagi dengan anak-anak gaul di sekitar kita. Ia bisa jadi memberika dampak signifikan bagi pergaulan kita loh. Dan karena itu pula banyak lebih memilih teman yang lucu atau konyol dari pada anak gaul atau pura-pura gaul ini. Why? Ini alasannya.

1. Pola Hidup Apa Adanya

Banyak orang yang mengaku bahwa dirinya telah menjadi orang bahagia. Hidup berkecukupan, punya pekerjaan dan memiliki keluarga. Padahal pada kenyataannya kebahagian tidak dipandang dari apa yang kita punya. Meskipun ada, belum tentu bahagia.

Teman konyol lebih seru
Teman konyol lebih seru [Image Source]
Begitu juga bergaul dengan teman. Alasan memilih teman konyol karena pola hidupnya yang apa adanya. Mereka bukanlah orang yang suka neka-neko seperti anak gaul masa kini. Punya ya syukur, tidak punya juga tetap bisa gembira dan melakukan hal gila bersama.

Biasanya kalau kita bergaul dengan teman-teman yang mind setnya ‘gaul’ banget, umumnya sih sering ngikutin tren daripada suara hati. Padahal, ngikutin tren itu nggak ada habisnya. Yang habis malah uang di dompet kita.

2. Bebas Ketawa Sampai Jelek

Meski menjadi anak gaul itu menyenangkan, tapi adakah dari anak yang mengaku gaul tertawa bebas di tempat ramai? Pasti diragukan. Adapun ketawanya hanya senyam-senyum takut imagenya jatuh di depan banyak orang.

Tidak ada batasan tertawa
Tidak ada batasan tertawa [Image Source]
Beda dengan orang konyol yang lucu dan kocak. Dimanapun tempatnya jika sudah berkumpul dengan teman pasti lupa tempat. Bercerita dan bercanda kesana kemari dan yang penting tidak melukai orang lain dengan kata-kata yang dilontarkan. Begitulah mereka.

3. Hangout Lebih Bersahaja

Siapa yang biasa hangout di mall atau restoran mahal? Bukannya menjadi semakin boros ya? Ditambah lagi teman bermain yang suka berbelanja dan menghamburkan uangnya. Bisa jadi kanker (kantong kering) mendadak.

Hangout lebih Bersahaja
Hangout lebih Bersahaja [Image Source]
Coba bandingkan dengan teman konyolmu. Meski di alun-alun kota, taman kota atau di pinggir jalan tidak ada masalah. Yang penting semuanya kumpul dan bisa bercerita hal seru meski dilakukan dengan hangout yang lebih bersahaja. Nyaman di kantong, nyaman di hati, guys!

4. Pergaulan Terjaga

Berteman sebenarnya tidak perlu pilah-pilih. Yang penting mengerti satu sama lain bisa menjadi sahabat karib. Tapi yang penting jangan sampai salah teman dan menjerumuskanmu ke dalam pergaulan yang buruk.

Anak Sok Gaul
Anak Sok Gaul[Image Source]
Ada pergaulan baik dan adapula yang buruk yang harus dihindari. Jika salah bergaul apalagi dengan anak gaul masa kini, sebenarnya bukan masalah. Namun sebagai anak muda yang pertahanan diri dan pengalamannya masih sedikit, bila sembarangan bisa berakhir dengan kehidupan yang tak karuan. Ini yang harus dihindari atau dan tidaklah salah kalau kita lebih selektif memilih teman. Coba tanya hati kecil kita deh untuk memastikannya.

5. Teman Tidak Perlu Dipilih

Meskipun kita tak memilih, teman akan datang dengan sendirinya. Yang penting kita membuka hati untuk berteman dengan siapapun. Kalau memang tidak sesuai dengan jalan pemikiran kita, lebih baik pilih yang lain. Kebanyakan temanu yang konyol, tidak akan pusing mengenai siapa kamu dan seperti apa jeleknya wajahmu. Selama kamu seru dan bisa membaur, let’s have fun!

Pemilih teman
Pemilih teman [Image Source]
Berbicara anak gaul, mereka lebih suka pilih-pilih orang untuk menjadi temannya. Kalau tidak cantik, ganteng, kaya ya pintar dan bisa diajak ngegaul. Cirinya adalah orang memiliki kelebihan tertentu, selain dari itu pasti ditinggal. Coba cek di antara teman-teman kita, percaya atau tidak, ternyata ada satu dua orang yang memang punya ciri seperti ini.

6. Tahan Malu

Pernah jalan dengan teman dan kamu membuat malu di depan umum? Kira-kira bagaiman reaksi temanmu? Kalau temanmu malah ikut-ikutan membuat malu untuk menutupimu, KEEP THEM! Jangan ditinggalin, mereka itu teman-teman yang sejati buatmu.

Tidak Malu
Tidak Malu [Image Source]
Tidak banyak orang yang rela ikut malu dimuka umum hanya untuk menutupi kesalahan temannya. Jika berteman dengan anak gaul, pasti reaksinya akan berpura-pura tidak kenal. Ya kan?

7. Bicara di Belakang VS Bicara di Depan

Teman yang konyol seringkali lebih jujur dan bicara langsung di depanmu. Kadang memang ‘nyelekit’ dan mengolok-ngolok kita di depan. Tapi ketika mereka mengkritisi demi kebaikanmu, mereka memang sungguh-sungguh melakukannya.

Teman seperti ini lebih baik daripada teman yang bicara di belakang. Golongan parlente, elit dan gaul, memiliki kecenderungan gengsi dan jaga image yang cukup tinggi, sehingga jarang bisa bicara heart to heart.  Itulah mengapa, teman yang nggak jaim, asyik diajak bercanda dan apa adanya lebih menyenangkan dan membuat pertemananmu bermakna.

Karakter tiap orang memang berbeda-beda. Meski gaul dan mengikuti tren, tidak serta merta dia akan menjadi teman sejatimu. Tapi anak yang konyol dan lucu, bakalan jadi bukan hanya teman sejati, tapi menjadi anak gaul versi kita sendiri. Hidup ini banyak kejutan. Siapapun orang dan latar belakangnya, kalau kamu bertemu teman yang bisa membuatmu jadi diri sendiri, bahkan lebih baik, so you’re the lucky one.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit!
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA