Menikmati Indahnya Teluk Asmoro di Kabupaten Malang yang Nggak Kalah Eksotis dari Raja Ampat

Sensasi suasana Raja Ampat di Malang Selatan

oleh Aini Boom
13:00 PM on Oct 11, 2017

Pantai Teluk Asmoro, dari namanya saja yang memuat kata ‘asmoro’ sudah membuat kita penasaran. Apalagi saat melihat sendiri pantai berpasir putih nan cantik ini, dijamin membuat hatimu berbunga-bunga bak sedang dimabuk asmara. Pasalnya, pesona pantai menawarkan keindahan yang tak kalah dari destinasi Raja Ampat di Papua. Wah tentu sangat indah bukan?

Tak hanya itu, keberadaan pantai Teluk Asmoro yang baru dibuka sekitar pertengahan 2017 lalu membuat pantai ini masih sangat asri dan segar. Deburan ombaknya yang tenang pun membuatmu bisa berenang dan menyelam dengan nyaman. Dan bagi kamu yang tidak suka keramaian, pantai yang tergolong masih perawan ini tak begitu banyak pengunjungnya meski di hari Sabtu.

Baca Juga
Uji Nyalimu Dengan Tur Wisata Lokasi Film Pengabdi Setan Plus Praktek Memotret Makhluk Tak Kasat Mata, Berani Ikut?
Rumah Terbalik, Wisata Antimainstream yang Lagi Booming di Lombok, Siap-Siap Dibikin Pusing ya!

Miniatur Raja Ampat di Pulau Jawa

Pantai Teluk Asmoro [image: source]
Pantai Teluk Asmoro baru diresmikan di tahun 2017, karenanya pantai ini masih terbilang perawan dan tak banyak dijamah. Saat berada di tempat ini, kamu pasti terpesona dengan hamparan pasir putih luas di kelilingi pulau-pulau kecil yang eksotis. Jika diperhatikan dengan seksama, pantai Teluk Asmoro tak ubahnya Raja Ampat di Papua Barat namun dalam ukuran kecil. Tak heran jika para pengunjung pada akhirnya menyebut pantai ini sebagai miniatur dari Raja Ampat.

Berombak Tenang, Kamu Bebas Berenang Dan Menyelam

Salah satu sudut di pantai Teluk Asmoro [image: source]
Selain pasir putih, air jernih kebiruan berpadu langit cerah dan cantiknya awan yang bisa kamu nikmati, pantai ini juga memiliki ombak tenang. Ya, ombak tenang tentunya karena wilayah pantai yang terletak di area teluk. Dengan kondisi ombak manis manja seperti ini, kamu bisa berenang dengan santai tanpa rasa was-was. Selain berenang, keindahan bawah laut pantai ini pun bisa kamu eksplorasi dengan baik. Selain di pagi dan siang hari, saat turun senja adalah waktu emas untuk menikmati panorama pantai Teluk Asmoro. Kala itu, beningnya air laut ditingkahi mega merah dan indahnya matahari senja dijamin membuatmu takjub.

Asik Juga untuk Camping

Pantai Teluk Asmoro [image: source]
Selain berenang dan menyelam, pantai Teluk Asmoro juga memiliki suasana yang damai. Semilir angin, nyanyian burung, dan bisikan tenang ombak menjadi lagu alam yang enak didengar. Suara Raisa mah lewat. Suasana seperti ini bisa banget lho kamu manfaatkan untuk camping. Tapi untuk peralatannya, kamu harus menyiapkan sendiri sebab pantai baru ini belum memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan.

Asal Kata ‘Asmoro’ Pada Nama Pantai, Simbol Romantisme

Pantai Teluk Asmoro [image: source]
Tanpa melihat seperti apa pantainya, mendengar kata Teluk Asmoro rasanya pengunjung menjadi semangat. Ya, karena ‘asmoro’ sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti asmara alias cinta. Nama ini diambil sebab jika dilihat dari atas, pulau-pulau kecil di sekitaran pantai membentuk garis yang membentuk hati. Hati sendiri adalah simbol dari wadahnya segala perasaan, terutama cinta. Karena itu, tempat ini cocok untuk pasangan yang sedang berbunga-bunga. View indah pun mendukung untuk pengambilan foto prewedding. Tapi bagi kamu yang masih jomblo jangan sedih. Siapa tahu datang ke sini bisa membuatmu menemukan cinta. Siapa tahu kan?

Rute Menuju Pantai Teluk Asmara

Terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mencapai pantai ini memerlukan 2 jam perjalanan dari pusat kota Malang. Jarak sekitar 73 km ini bisa kamu tempuh dengan menuju ke arah selatan melewati Kecamatan Bululawang. Kemudian lanjutkan hingga pertigaan Pabrik Gula Krebet.

Pantai Teluk Asmoro [image: source]
Setelah itu, ikuti tanda arah ke Pantai Sendang Biru dan dilanjutkan dengan bertanya pada warga ataupun dengan melihat petunjuk bertuliskan pantai Teluk Asmoro di sepanjang jalan. Semakin dekat dengan pantai, akan makin banyak tanda menuju pantai ini. Di sekitar 1 km sebelum memasuki kawasan pantai pun ada tulisan “selamat datang di pantai teluk asmara” dalam bahasa Indonesia dan Inggris di kedua sisi jalan. So, kamu nggak perlu khawatir tersesat ya guys.

Meski belum memiliki fasilitas lengkap, di pantai ini telah berdiri sebuah mushola, kamar mandi, bahkan penjual makanan seperti kopi dan mie instans. Selain itu, bagi kamu yang ogah kepanasan, di sekitar pantai juga didirikan beberapa gazebo untuk kamu dan rombongan beristirahat. Jadi, kapan kamu merasakan sensasi berlibur di Raja Ampat Mini ala Malang Selatan ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA