Teknologi Jam Weker Paling ‘Ngotot’ yang Bikin Kamu Bisa Bangun Pagi

oleh Rahma Muliani
14:04 PM on Jul 15, 2015

Banyak di antara kita yang menggunakan bantuan alarm agar dapat bangun pagi hari. Namun ternyata, alarm tersebut tidak cukup membantu sebagian orang. Seperti yang kita tahu, saat alarm berbunyi ada dua pilihan, yakni “berhenti” dan “tunda sebentar”.

Nah, pilihan “tunda sebentar” itulah yang sering menjadi sumber masalah. Kita akan memilih pilihan itu saat alarm itu berbunyi, dan saat alarm tersebut berbunyi lagi kita akan memilih “tunda sebentar” lagi lalu begitu seterusnya hingga akhirnya kita pun terlambat

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Clocky, Si Robot Jam

Pilihan “tunda sebentar” pada alarm memang membuat rasa malas kita untuk bangun semakin besar. Pilihan itu sering membuat beberapa orang di manja akan waktu, yang sebenarnya hanya sedikit. Maka dari itu, pilihan tersebut terkadang justru malah membuat kita terlambat.

Clocky, Si Robot Jam
Clocky, Si Robot Jam [ImageSource]
Nah, berangat dari masalah tersebut, ada sebuah inovasi baru yang bernama Clocky, Si Robot Jam. Clocky adalah sebuah jam weker digital, namun bukan jam weker biasa. Seperti yang dilansir di boredpanda.com, jam weker ini sesungguhnya adalah sebuah robot yang dapat berlari kesana-kemari.

2. Disebut Juga Running Clock

Saat alarm dari jam weker ini berbunyi, si robot jam ini dapat berlari-lari dan berputar-putar di sekitar ruangan. Tak hanya itu, jam weker yang biasa disebut “Running Clock” ini, juga memaksa kita untuk dapat mengejarnya serta menangkapnya, agar suara alarmnya yang keras itu dapat berhenti.

Disebut Juga Running Clock, Karena Suka Berlari
Disebut Juga Running Clock, Karena Suka Berlari [ImageSource]
Dengan begitu, tentu tidur kita akan terganggu bukan. Kita akan merasa risih dengan suara si Clocky, dan mau gak mau kita harus bangun dari posisi tidur kita, kemudian menangkapnya agar bisa mematikan suara alarmnya. Kita bisa sekalian olahraga juga bukan.

3. Hanya Ada Satu Pilihan “Tunda”

Running Clock yang satu ini, mempunyai fitur yang hampir sama seperti alarm pada umumnya. Yakni, sebuah pilihan “tunda sebentar”. Akan tetapi pilihan ini hanya bisa kita gunakan sekali saja. Setelah itu ia akan melakukan aksinya, ya apalagi kalau bukan berputar-putar.

Hanya Ada Satu Pilihan, Tunda
Hanya Ada Satu Pilihan, Tunda [ImageSource]
Tak hanya itu, Clocky bisa tetap bertahan saat jatuh dari ketinggian 3 meter. Robot mungil ini juga dapat menabrak apapun yang ada dihadapannya. Setelah jatuh, dia akan berputar-putar keseluruh ruangan, kemudian berlari dan mengumpat disuatu tempat. Lalu, kita harus mencari tempat persembunyiannya.

Clocky atau Running Clock ini disertai lampu LED. Jadi walau ruangan masih dalam keadaan gelap, kita tetap bisa menemukan dia dari persembunyiannya dengan mudah. Sungguh inovasi yang sangat keren bukan. Kamu bisa mendapatkan robot lucu ini di toko-toko terdekat atau online shop. Tertarik mencoba?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA