6 Teknologi Aneh Untuk Tetap Bisa Chatting Dalam Kondisi Apapun

oleh Alfry
08:00 AM on Feb 16, 2015

Saat ini orang hidup seolah berada di dunia maya yang setiap harinya dihabiskan berada di depan layar monitor maupun smartphone. Dimanapun orang berada pasti tidak ketinggalan sebuah ponsel yang tergenggam di tangan. Dengan adanya fenomena ini muncul pula beberapa gadget pendukung yang semakin memanjakan para pecandu smartphone yang hobi texting.

Ada alat bantu mengetik berupa sarung tangan layar sentuh yang memungkinkan pemakaianya tetap dapat mengakses ponsel layar sentuhnya sekalipun sedang memakai sarung tangan hingga smartphone dengan tampilan huruf braile untuk orang buta. Berikut gadget buat texting paling gila yang sedang eksis saat ini.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. The Brolly Texting Umbrella, Payung Ajaib dengan Pegangan Hape di Bawahnya

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana memainkan hape saat berjalan ditengah hujan deras? Hal ini sangat sulit dilakukan terlebih tangan Anda akan sibuk memegang payung yang dibawa. Tapi hal tersebut tidak perlu jadi masalah lagi sebab ada payung ajaib yang bisa mengatasi hal sepele itu.

The Brolly Texting Umbrella (c) Oddee
The Brolly Texting Umbrella (c) Oddee

The Brolly Texting Umbrella, sebuah payung yang didesain kusus pada pegangannya. Payung ini memiliki pegangan jari dimana jari-jari Anda akan masuk pada lubang-lubang khusus yang dibuat sebagai wadah jari-jari. Dengan beditu Anda tidak benar-benar harus menggenggam payung sama sekali, saat itulah jari-jari Anda bisa digunakan untuk memainkan ponsel mahal Anda.

2. Sarung Tangan Layar Sentuh, Tak Perlu Lagi Mencopot Sarung Tangan

Saat berkendara jauh ataupun saat sedang berada di daerah dingin, sarung tangan adalah salah satu perlengkapan yang tidak pernah tertinggal. Alat ini berguna melindungi bagian tubuh khususnya telapak tangan dan jari-jarinya dari paparan udara dingin maupun angin kencang.

Sarung Tangan Layar Sentuh (c) www.gadgetsandgear.com
Sarung Tangan Layar Sentuh (c) www.gadgetsandgear.com

Kadang sarung tangan juga membuat pemakainya ribet saat ingin mengoperasikan smartphone sebab ponsel layar sentuh tidak akan merespon. Hal ini dikarenakan jari tangan Anda terhalang kain sarung tangan tersebut. Untuk itu sebuah perusahaan sarung tangan kini berinovasi membuat sarung tangan ajaib. Bahannya terbuat dari kawat wol yang lembut dan tidak akan menggores layar. Dengan gadget ini Anda bisa mengoperasikan smartphone Anda tanpa harus melepas sarung tangan.

3. Stylus Jari Hidung, Bisa Buat Penerangan

Seseorang bernama Dominic Wilcox menciptaka sebuah gadget aneh yang dianggap bisa membantu pengguna smartphone saat mengetik pesan. Alat ini berupa hidung pasangan yang panjang seperti hidung Pinokio yang fungsinya sebagai stylus pada ponsel layar sentuh.

Stylus Jari Hidung (c) bit.ly
Stylus Jari Hidung (c) bit.ly

Menurutnya alat ini bisa membantu mengetik pesan saat dalam posisi tidur dan hanya memegang peonsel dengan satu tangan. Selain itu fungsi lainnya adalah berguna sebagai lampu baca yang akan menerangi pandanganmu di kegelapan. Karena bentuknya yang aneh alat ini tidak dipasarkan.

4. Topeng Ponsel, Kini Tak Akan Ada Orang yang Mengintip Pesanmu

Pernahkah Anda mengalami hal yang tidak mengenakkan saat sedang mengetik pesan yang pribadi kemudian ada teman usil diam-diam mengintip isi pesanmu? Kini hal tersebut tidak akan terjadi lagi jika Anda memiliki gadget satu ini.

Mobile Visor (c) www.redferret.net
Mobile Visor (c) www.redferret.net

Namanya adalah Mobile Visor, gadget yang satu ini berfungsi untuk menutupi bagian layar smartphone Anda agar tidak diintip teman saat mengetik pesan yang rahasia. Bentuknya semacam kedok atau topeng yang bisa dipasang diatas layar dan memiliki sisi penutup di kanan dan kiri serta bagian atan ponsel.

5. BrailleTouch, Orang Buta Juga Bisa Main Smartphone

Smartphone modern hadir dengan teknologi canggih yang dipersenjatai dengan layar sentuh. Ponsel canggih tersebut bisa operasikan oleh semua orang termasuk oleh penyandang tuna rungu sebab mereka masih bisa melihat. Namun bagaimana dengan tunanetra?

BrailleTouch (c) www.coolest-gadgets.com
BrailleTouch (c) www.coolest-gadgets.com

Pagi penyandang tunanetra tidak perlu bersedih sebab Georgia Tech telah mengembangkan sebuah ponsel pintar yang memiliki aplikasi BrailleTouch, sebuah aplikasi SMS dengan menggunakan huruf braile. Dengan aplikasi in mereka yang tidak bisa melihat tetap bisa melakukan SMS.

6. SuperTooth HD, Mengonversi Suara Menjadi Teks

Saat mengemudi sangat tidak diijinkan untuk memainkan ponsel apalagi mengetik pesan. Namun bagaimana jika ada pesan penting? Tidak mungkin dong pengemudi harus berhenti di pinggir jalan sembarangan, bisa-bisa ditilang polisi atau malah bisa bikin macet.

SuperTooth HD (c) www.coolest-gadgets.com
SuperTooth HD (c) www.coolest-gadgets.com

Untuk mengatasi permasalahan tersebut kini ada SuperTooth HD, sebuah gadget berupa speakerphone bluetooth yang dapat mengkonversi pesan suara menjadi teks. Caranya Anda tinggal mengatakan pesan apa yang ingin di sampaikan kemudian alat ini akan mengubahnya dalam bentuk kata-kata sebelum dikirim ke tujuan. Dengan alat ini Anda juga dapat menjawab panggilan masuk, pilih nomor telepon dengan suara, atau pun mengetahui tingkat pemakaian baterai.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA