Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari

Sudahkah nikmati teh pagimu?

oleh Harsadakara
16:21 PM on Oct 17, 2017

Kesegaran di balik tiap kemasan teh ternyata ada rahasianya. Meski begitu, rahasia tersebut bukanlah sesuatu yang untuk mencarinya saja perlu ke ujung dunia, tidak seribet itu kok! Rahasia di balik kesegaran tersebut ternyata merupakan sebuah hal yang simple. Namun, simple bukan berarti disepelekan loh ya.

Ternyata, kunci kesegaran dari segala kemasan teh ini adalah waktu pemetikannya. Ya, waktu memetik teh paling baik adalah di pagi hari. Jangan salah loh guys, memetik teh di pagi hari ini banyak banget manfaatnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga
Perawat Ini Main Hape di Tengah Operasi, Keselamatan Pasien Jadi Nomor Dua
Murka Karena Hutang Tak Kunjung Dibayar, Ijazah Dibakar Sebagai Gantinya

Waktu dan Cara yang Tepat untuk Memetik Teh

Sebelum memasuki manfaat dari pemetikan teh di pagi hari, kalian harus tahu dulu waktu yang disepakati oleh para petani teh. Biasanya, mereka keluar rumah menuju perkebunan sekitar pukul 5 pagi. Hal tersebut dikarenakan udaranya masih bersih dan belum terkontaminasi zat apapun.

Memetik Teh [image source]
Biasanya, para petani teh membagi jam tugas mereka menjadi dua. Jam pertama mulai dari 5 hingga 9 pagi dan jam kedua mulai dari 10 hingga 12 siang. Untuk cara memetiknya juga tidak sembarangan. Para petani diharuskan memetik daun di paling ujung dengan ketinggian yang sama setiap petikannya.

Kenapa Pagi Hari?

Selain udara yang sejuk dan belum terkontaminasi banyak zat jahat, ada alasan lain kenapa waktu paling pas untuk pemetikan teh adalah pagi hari. Proses untuk menjadikan daun menjadi teh siap minum tidaklah pendek. Setelah pemetikan teh masih harus menjalani sederet proses seperti pelayuan, penggilingan, pengeringan dan pengepakan.

Teh Pagi Hari [image source]
Nah, proses pelayuan pun tidak boleh sembarangan. Karena proses ini tepat setelah pemetikan sehingga daun-daun teh yang sudah dipetik harus langsung dibawa ke tempat pelayuan agar tidak busuk di jalan. Karena pagi memberikan kesegaran pula bagi daun teh, maka dari itu waktu tersebut dipilih oleh para petani.

Sama halnya dengan komitmen FRESTEA untuk menjaga kualitas daun tehnya bagi konsumen Indonesia. Teh yang dimiliki FRESTEA selalu dipetik di pagi hari dan daun teh tersebut langsung diproses di hari yang sama untuk menjaga kualitas teh itu sendiri. Di dalam botol kemasan FRESTEA ini kamu bisa merasakan langsung betapa segarnya teh dari daun yang dipetik di pagi hari.

Para Petani yang Diuntungkan

Selain baik bagi daun teh, pagi hari juga sangat menguntungkan para petani. Mereka setiap hari dituntut untuk hidup sehat dengan memasukkan banyak-banyak oksigen ke tubuhnya, tanpa harus bersaing dengan polusi.

Para Petani Teh [image source]
Di pegunungan jarang sekali ada kendaran bermotor meski kadang terlihat 1 atau 2 batang hidungnya, sehingga orang yang tinggal di sana jauh lebih sehat daripada mereka yang di perkotaan. Jadi, memetik teh di pagi hari merupakan win win solution untuk para petani dan daun teh itu sendiri.

Filosofi Pagi Hari

Menurut pepatah lama, pagi itu bukan hanya tentang terbitnya matahari, bukan pula sekedar pengingat dimulainya segala aktivitas manusia, namun datangnya pagi juga sebuah pertanda bahwa dunia akan berputar lagi. Bagi para petani teh, menyajikan daun teh unggulan adalah dunianya. Bagi penikmat teh, menyeruput aroma di setiap pagi merupakan semangatnya.

Filosofi Pagi Hari [image source]
Para petani teh menikmati segala langkah mereka setiap pagi. Menyajikan teh berkualitas merupakan andilnya untuk rakyat Indonesia. Maka dari itu dari setiap teh yang mereka petik di pagi hari, terkandung juga nilai-nilai luhur serta buah dari kerja keras dan kepedulian mereka untuk menyajikan yang berkualitas. Seperti pagi yang selalu memberikan hal-hal baru setelah hari yang penat.

Siapa yang menyangka ya jika aktivitas memetik teh di pagi hari ternyata sedemikian dalam maknanya. Dan kalau kamu ingin juga menikmati segarnya teh yang dipetik di pagi hari, nggak perlu susah karena sekarang ada teh kemasan yang benar-benar menyajikan hal tersebut. Yup, FRESTEA adalah pelopor produsen teh yang memberikan kesegaran asli dari teh yang dipetik di pagi hari. Jangan asal pucuk, daun teh berkualitas tetap adalah yang diambil di awal hari. Sudah nikmati FRESTEA-mu hari ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA