Waspada! Di Bintaro Muncul Modus Tebar Paku Baru Pakai Daun

oleh dyan
11:15 AM on May 16, 2016

Modus tebar paku di jalan sebenarnya sudah ada sejak lama. Biasanya ini dilakukan oleh mereka yang berprofesi sebagai tukang tambal ban nakal. Mengais rejeki dari kesialan yang menimpa pengendara motor dan mobil. Oknum-oknum tebar paku biasanya beraksi dengan bermacam-macam cara seperti membungkus paku dalam plastik, bungkus korek api, buah jeruk bahkan yang baru-baru ini dengan menggunakan daun.

Yep, 14 Mei lalu di sebuah grup Facebook BINTARO, seorang netizen melaporkan ada sebuah modus baru tebar paku yang mengancam jalanan terutama pengendara mobil. Modus tersebut menggunakan daun yang seolah-olah hanya jatuh dan berserakan tapi ternyata ditancapi gabus dan juga paku.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Ban Tertancap Paku Daun [Image Source]
Ban Tertancap Paku Daun [Image Source]
Jika dilihat secara kasat mata, pastinya banyak yang tidak menyangka kalau daun-daun ini ternyata adalah ranjau paku. Tidak hanya bisa berbahaya untuk pengendara motor dan mobil, tapi netizen Alex Louise Soebrata Lumentut juga mengatakan bahwa daun-daun ini juga berbahaya untuk para pejalan kaki karena sangat mungkin mereka menginjak ranjau daun ini.

Daun Berpaku [Image Source]
Ia menghimbau bagi pengendara dan pejalan kaki untuk waspada ketika melewati wilayah bahaya ranjau paku modus terbaru ini yaitu di sekitaran wilayah Bintaro terutama pom bensin (SPBU) Mc Donalds sektor 9 , Tegal Rotan dari arah BTC (Bintaro Trade Center) dan Graha Bintaro. Di postingan yang sama, seorang netizen berkomentar, ia mengaku pernah menjadi korban ranjau paku ini.

Komentar Netizen
Komentar Netizen

Walau belum diketahui secara jelas siapa oknum dan motifnya, dimana pun kamu berada ada baiknya selalu waspada dan berhati-hati. Makin kesini makin banyak oknum yang ‘kreatif’ untuk berbuat jahat di jalanan demi mendapatkan uang. Kalau kamu kebetulan tinggal di wilayah Bintaro dan sekitarnya, SHARE artikel ini agar makin banyak yang waspada!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA