Demam Tebak Umur Via ‘How Old’ Menghipnotis Social Media

oleh Ayu
13:30 PM on May 2, 2015

Umur memang menjadi hal yang sensitif untuk dibicarakan. Namun sepertinya salah satu media sosial berhasil menyulap topik ini lebih asyik dan fun. Anda mungkin sudah mengalaminya sejak beberapa hari terakhir.

Bila Anda belakangan ini melihat banyak teman memposting foto mereka dengan umur yang lebih tua atau lebih muda dari seharusnya, atau bahkan mencobanya, selamat! Anda telah masuk dalam demam aplikasi tebak umur ala How Old yang sedang merajalela.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

Mengapa tren ini bisa begitu digemari? Mari simak ulasan singkatnya di sini.

1. Serunya Tebak Umur via How Old

How-Old.net adalah sebuah situs yang belakangan ini mencuri perhatian insan media. Terutama perempuan di usia 20an ke atas. Tampak di berbagai timeline Facebook, beberapa user wanita memposting foto dengan temannya, pacarnya hingga keluarganya yang sudah lolos ‘uji How Old’ ini.

Zombie saja bisa diramal via Twitter

Yang membuat hal ini menjadi sangat seru adalah karena  tebak umur ini tidak real. Apalagi kalau aplikasi ini bisa menebak umur kita jadi lebih muda. Wah, bukan main senangnya bagi netizen karena merasa ‘awet muda’. Anda yang sudah mencoba bagaimana? Ada yang merasakan demikian?

2. Sebenarnya Masih Trial

Uniknya, aplikasi ini sebenarnya masih dalam tahap trial dan eror. Meski demikian, sudah banyak orang yang ingin mencobanya. Jadi bagi yang mendapat umur lebih muda, jangan mudah ge-er dulu. Sementara yang dapat umur lebih tua, tak usah berkecil hati.

Pasalnya Microsoft sendiri masih menjalankan aplikasi ini dalam tahap percobaan. Pihak perintis situs How-Old.net ini menyatakan maaf apabila masih ada eror dan kekurangan di sana-sini. Ah, tapi sepertinya netizen sudah terlalu suka dengan produk ini, bahkan sebelum produknya benar-benar jadi.

3. Raisa Jadi 34 Tahun di How-Old?

Salah satu media menguji coba wajah artis cantik Raisa untuk aplikasi ini. Bagaimana hasilnya? Ternyata Raisa disebut lebih tua 10 tahun dari usia aslinya yang baru 24 tahun. Yap, Raisa diramalkan berusia 34 tahun dengan aplikasi ini. How come?!

Raisa katanya 34 tahun lho via Merah Poetih

Well, dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa foto yang flawless, wajah yang cantik dan muda, tak menjamin Anda akan diramalkan berusia tepat atau di bawah usia asli. Yah, tapi kalau hanya ingin iseng dan lucu-lucuan, aplikasi ini bisa menghibur hati Anda.

Nah, kalau Anda penasaran dan ingin mencoba, coba klik How-Old.net dan biarkan situs ini menebak usia Anda. Siapa tahu situs ini setuju kalau wajah Anda terlihat masih imut dan awet muda?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA