Tayangan Indonesia Ini Masuk TV Korea dan Jadi Viral, Orang-Orang Sana Pun Sukses Terpingkal-Pingkal

Ternyata tayangan Indonesia juga bisa booming di Korsel lho

oleh Aini Boom
12:00 PM on Jun 24, 2017

Di layar kaca Indonesia, tak sulit untuk menemukan drama maupun reality show dari Korea Selatan. Sebab tontonan asal negeri Ginseng itu selalu memikat hati masyarakat tanah air, maka tak heran jika banyak K-Popers di Indonesia. Khusus acara reality show, Korea Selatan memang terbilang unggul. Tidak hanya menarik, tambahan visual lucu pada reality show membuat acara ini begitu menarik.

Lantas bagaimana dengan acara-acara Indonesia menurut orang Korea? Dalam sebuah episode acara reality show Korea bertajuk All Broadcasting in the World, ditayangkan acara home shopping dari Indonesia. Tak hanya menampilkan aksi di panggung, tapi kerja para kru di balik layar pun disuguhkan. Dan percaya atau nggak, menonton acara ini orang-orang Korsel pun sangat antusias dan akhirnya viral. Seperti apa kehebohannya? Simak uraiannya berikut ini.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Pembawa Acara Mulai Mempromosikan Alat Masak dengan Mata Terpejam

Screenshoot Youtube

Video tayangan home shopping Indonesia mendadak viral setelah tampil di acara All Broadcasting in the World yang disiarkan stasiun MBC Korsel. Video ini dibuka dengan seorang host wanita yang mempromosikan alat masaknya dengan mata terpejam. Gaya bicaranya yang cepat dan lucu, serta gerakan bibir yang ekspresif membuat orang-orang di Korea tertawa hingga geleng-geleng kepala. Host wanita ini sangat bersemangat menjelaskan produk sembari melemparkan ekspresi antusias yang dinilai berlebihan, namun hal inilah yang membuat ekspresinya terlihat lucu.

Diramaikan 3 Komedian dari Korea Selatan yang Gokil

Screenshoot Youtube

Acara promosi alat pembuat roti instan itu juga diramaikan komedian Korea. Mereka adalah Kim Suyong, Park Soo Hong, dan Nam Heeseong. Aksi ketiganya pun terbilang fantastis, mulai dari berbahasa Indonesia yang lumayan absurd didengar. Berekspresi wow, hingga mencoba memakan kue hasil demonstrasi dengan alat pembuat yang sedang dipromosikan. Ketiga komedian ini nampak natural di acara, mereka pun bahkan berebut roti seperti orang rakus.

Aksi Lebay ‘PD’ Program Jadi Sorotan dan Membuat Netizen Terpingkal

Di balik aksi gokil host dan guest star acara home shopping itu ada kehebatan sang Program Direktor (PD). Caranya memandu program dari belakang kamera sukses membuat bintang-bintang Korea melongo bahkan terpingkal-pingkal. Pasalnya si PD beraksi heboh. Aba-aba yang diberikan pun terbilang unik, si PD pun sempat memainkan jari jemari hingga kedua tangan yang lebih mirip konduktor musik andalan daripada PD.

Screenshoot Youtube

Tangan ke atas merupakan tanda agar baik host dan guest star harus berekspresi heboh. Ia pun memberi contoh mengambil roti dan mencomotnya dengan sangat berselera pada guest star. Tak hanya itu, ekspresi PD yang memainkan mata, mulut, dan tangan nampak sangat menggelikan. Aksinya yang memang tak biasa lantas mengundang tawa para kru di tempat syuting acara. Dan saat video aksi PD di belakang layar ini ditayangkan, pemirsa Korea pun terpingkal-pingkal.

Ekspresi Penonton Tayangan Indonesia di Korea

Screenshoot Youtube

Tayangan All Broadcasting in the World tak hanya menampilkan aksi kocak PD dalam memandu program, tapi juga menampilkan ekspresi orang-orang Korea saat menonton acara tersebut. Dan ada sepasang suami istri yang nampak terkekeh-kekeh melihat acara ini. Ada juga seorang pria yang melongo hingga tak mempedulikan handphone di tangannya. Para penonton di Korea seakan merasa tersihir acara ini, tak heran jika video tayangan ini menjadi viral di negara itu. Acara live tersebut diketahui berhasil menjual 136 produk dari 225 penelpon pertama dalam waktu hanya 1 jam.

Berkat tayangan ini, Indonesia yang dulunya hanya dikenal di Korea Selatan karena keindahan Bali, kini banyak pihak yang mulai melirik sisi hiburan tanah air yang begitu unik. Namun demikian, mungkin ada beberapa acara reality show kita yang sepertinya mending jangan disebar keluar. Kamu tahu sendiri ya yang mana acaranya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA