7 Tas Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Sesak Napas

Hmmm… satu buah tas paling mahal nomor satu di daftar ini kira-kira kalau dituker sama indomie ayam bawang dapet berapa bungkus ya?

oleh Faisal Bosnia Ahmad
09:00 AM on Apr 3, 2017

Sebuah tas menjadi kebutuhan penting bagi kaum hawa dalam menunjang hasratnya untuk tampil gaya di hadapan publik. Menurut sebuah survei, wanita di era modern seperti sekarang ini hampir dipastikan selalu menjinjing tasnya ketika mereka pergi ke luar rumah untuk menghadiri suatu kegiatan atau acara penting, misalnya.

Maka dari itu, selain busana hingga riasan yang menempel di tubuh mereka, keberadaan sebuah tas menjadi sangat penting bagi para wanita. Apalagi jika tas yang mereka miliki merupakan sebuah tas bermerek terkenal dengan harga yang mahal, dan kualitas orisinal. Di bawah ini akan kami tampilkan tujuh tas paling mewah dengan harga selangit yang ada di dunia.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Leiber Precious Rose (Rp1,1 miliar)

Leibre Precious adalah tas paling cantik dan paling romantis di dunia sebab tas ini memiliki bentuk laiknya sekuntum bunga mawar. Selain menjadi simbol romantisme, tas ini juga menjadi simbol kemewahan. Satu buahnya dibanderol harga $92 ribu alias Rp1,1 miliar.

Leiber Precious Rose. [Image Source].
Tentu saja tas ini dibuat dari material mumpuni. Selain itu, tas ini juga telah dibubuhi 1169 permata dan batu safir supaya kian mempercantik tampilannya. Setiap ujung tas ini yang membentuk bunga mawarnya, terbuat dari bahan platinum. Fakta yang paling menarik adalah, tas ini hanya jumlahnya hanya ada satu unit saja di dunia.

2. Hermes Matte Crocodile Birkin (Rp1,5 miliar)

Merek yang satu ini terkenal bukan hanya karena tasnya saja, namun juga parfum yang diproduksinya. Merek yang bermarkas di Paris, Perancis ini menelurkan sebuah tas mewah dengan tampilan hitam elegan yang terbuat dari kulit buaya.

Hermes Matte Crocodile. [Image Source].
Tas ini juga dihiasi oleh permata dan emas putih. Nama tas ini terinspirasi dari seorang aktris dan penyanyi ternama asal Inggris, Jane Birkin. Tak semua orang bisa merasakan kemewahannya karena satu unit tas ini harus ditebus dengan harga $120 ribu.

3. Louis Vuitton Urban Satchel (Rp2 miliar)

Urban Satchel Louis Vuitton. [Image Source].
Salah satu tas paling mahal sekaligus menarik yang dirilis oleh brand tas kenamaan dunia, Louis Vuitton. Tas ini mengombinasikan kulit asli dan beragam material unik. Tas tahan air dengan material yang sejatinya adalah barang-barang bekas, seperti bungkus rokok, botol minuman, bungkus obat, dan masih banyak lagi. Mengetahui hal tersebut, akan sangat mengejutkan ketika kita tahu bahwa tas yang langka ini punya harga $150 ribu.

4. Lana Marks Cleopatra (Rp3,2 miliar)

Lana Marks semakin melejit namanya sebagai perancang yang memadukan pernak-pernih dan aksesoris menawan dan mahal dalam tas buatannya. Salah satu karya terkenalnya adalah tas tangan ini. Tas bernama Cleopatra ini adalah sebuah tas tangan mewah dan indah yang dipatok seharga $250 ribu

Lana Marks Cleopatra. [Image Source].
Tas ini tersedia di pasaran dalam berbagai warna dan desain, namun dengan material dan kulit yang dijamin asli tentunya. Umumnya, para selebriti yang kepincut dengan tas ini. Dengan bahan utama kulit buaya dan sentuhan emas dan batu permata di bagian atasnya. Setiap tahunnya hanya ada satu tas yang dirilis.

5. Chanel “Diamond Forever” (Rp3,4 miliar)

Produk sejuta umat khusus tas mewah. Brand yang kepopulerannya telah teruji secara global ini juga punya koleksi tas termewah bernama Chanel Diamond Forever. Sama dengan sebagian besar tas mewah dalam daftar ini, tas ini terbuat dari kulit buaya asli.

Chanel Diamond Forever. [Image Source].
Untuk mempertegas kesan mewah, ada permata dan emas putih yang melapisinya. Tas mewah ini bernilai $261 ribu. Kuantitas tas ini sangat ekslusif dan terbatas. Jumlahnya hanya ada 13 di seluruh dunia, dan lima di antaranya berada di wilayah Amerika Serikat.

6. Hermes Birkin oleh Ginza Tanaka (Rp24,7 miliar)

Tas tangan ini menyandang gelar predikat sebagai tas pertama di dunia yang bernilai satu juta dolar lebih. Hermes pertama kali membuatnya pada tahun 2008. Tas tangan ini terbuat dari bahan platinum serta bertahtakan emas putih dan permata menawan.

Hermes Birkin. [Image Source].
Tas ini kilaunya ampun-ampunan. Itu lantaran tas ini menggunakan emas putih 8 karat. Tali tas ini juga ternyata bisa dilepas pasang untuk dijadikan sebagai kalung atau gelang.

7. 1001 Nights Diamond Mouawad (Rp50 miliar)

Jika dibandingkan dengan Hermes, Chanel, atau Louis Vuitton, brand yang satu ini mungkin terdengar cukup asing. Namun, ternyata tas tangan buatan Mouawad ini dianugerahi predikat tas termahal di dunia oleh Guniess Book dengan nilai yang mencapai $3,9 juta.

Mouawad 1001 Night Diamond. [Image Source].
Sebagai tas paling mahal di dunia, tentu saja ada proses berat dan melelahkan dalam pembuatannya. Diperlukan 10 tenaga seniman profesional dengan waktu operasional sebanyak 8800 jam hanya untuk membuat satu tas seperti ini. Tas mewah berbentuk hati ini berhiaskan emas 18 karat dan 4.356 permata bening berkilau.

Kalau mau gaya sih bebas saja, tas-tas ini memang impian setiap wanita di dunia. Tapi, jika kita punya uang miliaran, daripada membeli sebuah tas yang rawan hilang atau dicopet, mending kita membeli rumah mewah dengan fasilitas ultra mewah atau supercar tercepat sejagat, bener gak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA