Tarian Keren oleh Para Tahanan di Penjara

oleh didi
17:00 PM on Nov 22, 2014

Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata “penjara” dan “tahanan”? Pasti yang terbayang adalah hal-hal berbau kriminalitas yang seram, ya? Namun tidak untuk yang satu ini.

Sebuah penjara di Provinsi Cebu, Filipina, memiliki image yang berbeda di mata dunia. Para tahanan di penjara dengan penjagaan ketat ini terkenal karena video-video tarian mereka yang sudah ditonton oleh puluhan juta orang di dunia maya. Awalnya, tari-tarian ini hanya dilakukan untuk semacam senam harian. Namun, pemimpin penjara akhirnya menyewa koreografer profesional untuk melatih mereka menari. Beginilah kerennya aksi mereka.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. They Dont Really Care About Us

Lagu dari album This is It milik Michael Jackson menjadi pengiring tarian para tahanan ini. Dikomandoi oleh tiga koreografer profesional, para tahanan tampak kompak dan selaras menarikan tariannya. Mereka juga bergerak membentu formasi lambang kedamaian di tengah-tengah penampilan.

2. Thriller

Ini adalah video yang membuat para tahanan di Penjara Republik Cebu menjadi terkenal. Sejak diunggah, video ini telah ditonton oleh lebih dari lima puluh empat juta orang dari seluruh dunia. Para tahanan ini tampak seperti penari professional dalam penampilan mereka.

3. Gangnam Style di Tengah Hujan

Curah hujan yang deras tidak membuat para tahanan ini berhenti menari. Kali ini, lagu yang mengiringi mereka adalah lagi Korea yang paling terkenal di dunia; Gangnam Style. Kali ini, penonton diizinkan masuk dan melihat langsung pertunjukan ini.

4. Jai Ho

Soundtrack dari film Slumdog Millionaire ini memang sempat menjadi hits besar. Dalam penampilannya kali ini, ada dua tahanan yang berperan sebagai Jamal Malik dan Latika, dari film Slumdog Millionaire. Mereka melakukan tarinya diiringi sorak-sorai penonton.

5. Sorry Sorry

Apa yang dipikirkan oleh Super Junior jika mengetahui bahwa banyak tahanan yang ternyata bisa menari sebagus mereka? Wah, sebaiknya para anggota SuJu hati-hati, karena gerakan para tahanan ini tidak kalah bagusnya. Video yang ditonton lebih dari enam juta penonton ini menjadi perbincangan hangat diantara penggemar K-pop.

Para tahanan yang sering kali mendapat stigma negatif, harusnya kita perlakukan seperti manusia,yang butuh dihormati. Ternyata, jika diberi kesempatan dan pelatihan, mereka mampu melakukan sesuatu yang keren. Tari-tarian ini adalah bukti nyatanya. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA