Ide Jenius Ini Bikin Kamu Lebih Milih Naik Tangga Daripada Eskalator

oleh titi
11:30 AM on Jun 30, 2015

Sifat dasar manusia masa kini,  cenderung memilih hal-hal yang lebih instan. Melakukan segala hal dengan mudah tanpa harus bekerja keras. Salah satunya ketika berada di sebuah mall. Pilihan mana yang akan kamu pilih ketika akan berpindah tangga, menggunakan tangga atau eskalator?

Baca Juga : 5 Kejadian Super Epic Yang Terjadi di Eskalator

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Well, 98 % dari kamu akan memilih eskalator untuk berpindah lantai. Bukan hanya cepat tapi juga tidak perlu berkeringat dan juga ngos-ngosan. Ya sisanya adalah beberapa orang yang lebih suka memakai tangga karena ingin hidup lebih sehat atau trauma dengan eskalator.

Orang membuat tangga piano
Orang membuat tangga piano [Image Source]
Untuk melariskan tangga, sebuah produsen otomotif Volkswagen melakukan inovasi dengan membuat sebuah tangga piano. Tepat di sebuah tangga di stasiun Odenplan, Stockhlom, Swedia. Anak-anak tangga ini dapat menghasilkan nada layaknya piano sungguhan yang membuat orang merasa senang.

Adanya perubahan dari anak tangga ini, sekitar 66% orang lebih memilih tangga piano dari pada naik eskalator. Penelitian yang disebut The Fun Theory ternyata menarik banyak masyarakat luar. Penelitian dengan tangga yang dikenal dengan The Piano Stairs ini memakan biaya hampir $50.000.

Memilih Tangga dari pada Eskalator
Memilih Tangga dari pada Eskalator [Image Source]
Selain banyak yang tertarik dengan tangga piano ini, beberapa tempat lain di dunia ini juga menerapkan The Piano Stairs. Bukan hanya sehat untuk badan tapi juga dapat bersenang-senang dengan nada yang keluar dari tuts tangga.

Baca Juga : Hati-Hati, Eskalator Bisa ‘Membunuhmu’!

Yah, kalau tangganya menarik begini, siapa sih yang lebih suka naik eskalator? Bisa dibuat mainan naik turun malah. Ditambah lagi fakta bahwa kita bisa membakar kalori 7 kali lebih banyak dengan menggunakan tangga selama semenit ketimbang naik eskalator. Wah, dikapan ya di Indonesia ada beginian??

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA