Tangga Api Menuju Langit Lepas yang Spektakuler, Buatan Seniman China

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Aug 13, 2015

Mungkin kembang api sudah terlalu mainstream buat anda. Terlebih untuk acara-acara ulang tahun atau tahun baru. Bentuknya pasti seperti air mancur yang meledak di udara hingga menyebabkan langit warna-warni. Selebihnya hanya akan ada bunyi ledakan disertai suara melengking yang memekakkan telinga.

Di China, seorang seniman membuat sebuah karya seni menggunakan teknik pyrotechnic. Ia merangkai beberapa partikel yang mudah terbakar lalu memasangnya di langit. Coba perhatian video di bawah ini. Anda akan merasa takjub!

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Sky Ladder“Sky Ladder,” a pyrotechnic artwork by Cai Guoqiang, a Chinese contemporary artist currently living and working in New York City. Cai is best known for using gunpowder in his spectacular works. #VideofromChina

Posted by Trending in China on Monday, August 10, 2015

Sebuah sulutan api dari bawah membuat kembang api berbentuk tangga menyala di langit. Efek yang ditimbulkan sangat fantastis. Langit yang terang mendadak menyala dengan tangga api yang terus menjalar seperti tak ada habisnya. Penonton bisa menyaksikan hal indah ini dari bawah tanpa perlu takut terkena api.

Apa yang dilakukan oleh seniman China bernama Cai Guoqiang ini adalah hal hebat. Ia melakukan inovasi dari hal yang sebenarnya sudah sangat mainstream: kembang api. Dengan mengubah konsep ledakan dan kilatan api, hal yang sebenarnya biasa itu jadi semakin wow!

So, bagaimana menurut anda?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA