in

4 Tanda Kiamat Berdasarkan Ilmu Pengetahuan

4. Methane Clathrate

Pemanasan global karena ulah manusia ditengarai hanya akan meningkatkan panas bumi menjadi 1 derajat celcius sampai 6 derajat celcius setiap tahun. Hal ini memang tidak terlalu mencemaskan.

Methane Clathrate
Methane Clathrate [ImageSource]
Tapi ada sebuah hal yang lebih berbahaya. Para ahli mengkhawatirkan bahwa pemanasan global ini akan mencairkan beberapa daerah Permafrost (dataran es) yang mengandung 1.000 gigaton gas methane. Jika hal ini terjadi maka, akan terjadi peningkatan CO2 sebesar 10x lipat.

Keadaan ini juga akan mengakibatkan reaksi berantai dan permafrost lainnya akan mencair. Gas methane clathtrate akan memenuhi bumi dan lautan sehingga akan meningkatkan temperatur sampai 30 derajat celcius. Bayangkan rata-rata suhu di bumi adalah 30 derajat, jika naik sampai 60, wohhh, neraka bocor. Bayangkan negara-negara gurun bahkan akan musnah.

Baca Juga : 7 Adegan Kiamat Dalam Kisah Fiksi Yang Bisa Jadi Kenyataan

Iklim ini bahkan sama dengan iklim planet Venus. Dan tak ada manusia yang dapat bertahan hidup.

Kiamat udah dekat loh, menurut para ahli mungkin dalam 100 tahun ke depan akan ada bencana super dahsyat yang menghancurkan kita. Peringatan dari kitab suci juga sudah ada. Mari perbaiki amalan, perbaiki sikap, dan yang penting perbaiki cara hidup!

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Terkena Gigitan Lebah Tarantula Bakal Bikin Kamu Nyicipin Neraka Selama 5 Menit!

kisah sahabat rasulullah

Kisah Seorang Lelaki yang Sangat Mencintai Rasulullah