Ada Harapan Nih! 5 Kode Positif Tanda Dia Juga Punya Rasa Padamu

oleh Endah Boom
13:45 PM on Apr 6, 2016

Ehm, lagi naksir seseorang? Sedang menyiapkan trik khusus untuk mendekati si dia? Suka dan jatuh cinta pada seseorang kadang bisa membuat hati tak tenang. Ada saja rasa cemas, was-was, juga takut. Cemas kalau si dia ternyata tak punya rasa yang sama. Juga ada rasa takut malu ketika apa yang kamu harapkan ternyata tak terjadi sesuai harapan. Tapi sebenarnya kamu bisa mengecek sejumlah tanda dan kode tertentu untuk mencari tahu lebih pasti apakah dia ada rasa padamu atau tidak.

Kalau kamu bisa lebih peka sedikit, kamu bisa kok mengecek apakah dia ada rasa padamu atau tidak. Tapi juga ada usaha yang perlu kamu lakukan. Diam saja dan tak melakukan apa-apa jelas tak akan memberi dampak apa-apa. Nyalakan “radarmu” lebih kuat lagi. Cek reaksi tertentu dari dirinya. Berikut ini ada lima kode yang bisa jadi sinyal bahwa dia juga sebenarnya punya ketertarikan padamu. Coba deh langsung cek, lalu cocokkan dengan situasi yang kamu hadapi saat ini.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Dia Merespon Pesan Teksmu dan Selera Humormu

Ini salah satu cara mudah apakah dia juga tertarik padamu. Coba kirim pesan teks atau sapa dia di media sosial. Lalu tunggu sebentar. Apakah dia meresponmu? Apakah dia menjawab pertanyaan yang kamu lontarkan? Kalau iya, wah ada setitik harapan yang bisa membuatmu lega. Saat seorang perempuan meresponmu, itu sudah jadi sinyal bahwa dia juga tertarik atau setidaknya tak menanggapmu sebagai ancaman.

1
Dia Merespon Pesan Teksmu dan Selera Humormu [ Image Source ]
Tapi kalau sudah berulang kali kamu coba menghubunginya tapi dia tak memberi respon sama sekali, hm… sepertinya harapanmu memilikinya sedikit pupus. Apalagi kalau pesan teks yang kamu kirim cuma di-read saja olehnya dan tak pernah dibalas sepatah kata pun olehnya, dari situ bisa sedikit disimpulkan kalau dia tak peduli padamu atau malah sengaja menghindarimu. Jadi gimana apakah si dia selalu meresponmu dan menanggapi setiap sapaanmu? Atau malah selama ini kamu dicuekin olehnya?

2. Dia Meninggalkan Jejak di Akun Media Sosialmu

Zaman sekarang mudah sekali untuk mengenali lebih dalam seseorang melalui media sosial. Tak ada salahnya kamu coba berkomunikasi via media sosial dengannya. Setidaknya coba beritahukan media sosialmu padanya. Atau sedikit stalking juga bisa. Tinggalkan jejakmu di media sosialnya. Misalnya dengan meninggalkan komentar atau memberi sedikit pendapat tertentu di foto atau posting­an yang ia unggah di akun media sosialnya. Kemudian tunggu beberapa saat, apakah dia juga meninggalkan jejak di akun media sosialmu?

2
Dia Meninggalkan Jejak di Akun Media Sosialmu [ Image Source ]
Jadi begini ya, seorang perempuan kalau tertarik pada seorang laki-laki biasanya akan penasaran dengan profil si laki-laki tersebut. Dan ia pun ingin mendapatkan perhatian dan meninggalkan minimal komentar di akun media sosialmu. Dengan cara ini ia menunjukkan kode, “Hei, profilmu ternyata menarik juga. Aku ingin tahu lebih banyak tentangmu.” Tapi ada juga sih tipe perempuan yang jaga image dan tak mau kelihatan terlalu agresif menyukai seseorang. Sehingga ia lebih memilih untuk menunggumu bergerak atau menyapa lebih dulu barulah dia akan menyambutmu.

3. Dia Bisa Diajak Berdiskusi dan Mengobrol Banyak Hal

Sudah mencoba untuk mengajaknya mengobrolkan sesuatu? Pernah coba mendiskusikan sesuatu dengannya? Kalau ia tertarik padamu, dia juga akan tertarik mengobrolkan banyak hal denganmu. Tapi kalau sikapnya pasif seakan malas menanggapi obrolanmu, rasanya kamu tak bisa menaruh harapan terlalu banyak lagi.

3
Dia Bisa Diajak Berdiskusi dan Mengobrol Banyak Hal [ Image Source ]
Cek caranya meresponmu. Kalau dia antusias dan selalu terlihat ingin berlama-lama mengobrol denganmu, itu tanda dia sudah menemukan kenyamanan berada di dekatmu. Tapi kalau dia selalu saja mengabaikanmu dan terlihat malas-malasan menanggapimu, itu tanda dia belum memiliki ketertarikannya padamu.

4. Kamu Selalu Jadi Orang Pertama yang Dihubungi di Berbagai Kondisi

Ada satu rahasia yang perlu kamu tahu. Kalau seorang perempuan sudah menyukai seseorang, dia akan banyak mengandalkan hal padanya. Kalau dia memang menyukaimu, dia akan menjadikanmu orang pertama yang dihubungi dalam berbagai kondisi. Baik itu sedang bahagia ataupun sedang bersedih. Bahkan kamu akan jadi orang pertama yang dicarinya ketika ia sedang punya masalah berat. Well, meski kesannya dia sedang mempermainkanmu tapi kalau dia sudah mengandalkanmu itu kode dia sudah menemukan kenyamanannya di dekatmu.

4
Kamu Selalu Jadi Orang Pertama yang Dihubungi di Berbagai Kondisi [ Image Source ]
Kode yang satu ini memang agak tricky. Tapi cobalah lebih peka dan tetap berpikir jernih. Apakah dia hanya memanfaatkanmu selama ini atau memang ingin lebih dekat denganmu? Cara untuk memastikannya lagi adalah dengan mengetahui responnya ketika kamu sedang dalam masalah. Saat kamu sedang dalam masalah dan membutuhkan bantuannya, apakah dia langsung menghubungi dan mengulurkan tangannya atau malah menjauhi dan pura-pura tak kenal?

5. Dia Tak Keberatan Membiarkanmu Masuk dalam Lingkaran Orang-Orang Terdekatnya

Kalau hatinya terbuka maka dia tak akan keberatan membiarkanmu masuk dalam lingkaran orang-orang terdekatnya. Sebagai contoh, dia mau memperkenalkanmu dengan sahabat-sahabatnya juga keluarganya. Saat kamu mencoba untuk bertanya tentang mereka atau ingin tahu lebih banyak tentang orang-orang terdekatnya, dia juga mau bersikap terbuka. Apalagi kalau dia sudah mau membagikan sejumlah cerita tentang orang-orang terdekatnya, itu jadi kode dia mau menerimamu dalam hidupnya.

5
Dia Tak Keberatan Membiarkanmu Masuk dalam Lingkaran Orang-Orang Terdekatnya [ Image Source ]
Tapi kalau justru dia selalu menutup diri dan bersikap defensif, hatinya masih belum terbuka padamu. Dia masih memasang tembok pemisah antara kamu dan dirinya. Dia juga belum menganggapmu sebagai orang yang aman dan nyaman untuk berbagi cerita yang terlalu bersifat personal. Untuk mengawalinya, coba tanya dia soal orang tua atau keluarganya, kalau dia menjawabnya panjang lebar, itu sudah jadi sinyal dia nyaman denganmu.

Namun, semua kembali pada karakter dan kepribadian orang yang kamu sukai itu. Kadang sikap seorang perempuan bisa begitu misterius dan sulit ditebak. Bahkan bisa membuatmu pusing dengan teka-tekinya. Yang jelas kalau kamu memang menyukai seseorang, coba usahakan untuk bisa segera mendapatkannya. Tunjukkan kesungguhan kalau kamu memang orang yang tepat untuknya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA