Katanya 5 Tanda Aneh di Bumi ini Ditinggalkan oleh Setan

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Mar 2, 2016

Percaya atau tidak, setan, iblis, dan segala kawannya telah menjadi bagian kehidupan umat manusia. Di antara para manusia itu, ada golongan yang bisa melihat makhluk halus itu dengan jelas. Ada juga golongan orang yang tak bisa melihat makhluk halus dan menganggap makhluk itu hanya tipuan saja.

Akhirnya dengan segala cara, para setan ini konon meninggalkan sebuah tanda di bumi. Mereka ingin manusia tahu jika mereka itu ada. Mereka itu nyata dan siap mengganggu dan menjerumuskan manusia ke neraka. Dan inilah tanda aneh yang katanya ditinggalkan setan-setan mengerikan itu.

Baca Juga
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo

1. Devil’s Bridge

Devil’s Bridge adalah kumpulan banyak sekali jembatan kuno yang dibangun di Eropa. Jembatan ini banyak sekali dibangun di pegunungan dengan konstruksi yang sangat sulit. Salah satu yang terkenal adalah Teufelsbrucke yang berasal dari Swiss. Jembatan ini terletak di wilayah yang sangat susah dilalui oleh manusia. Bahkan kemungkinan manusia membangun di tempat itu adalah mustahil.

Devils Bridge [image source]
Devils Bridge [image source]
Berdasarkan cerita masyarakat setempat, jembatan-jembatan ini dibangun dengan bantuan setan. Seorang penggembala kambing meminta bantuan setan untuk membuat jembatan di atas gunung. Ia juga setuju akan memberikan jiwa orang pertama yang melintasi jembatan itu. Sayangnya, jembatan ini tak selesai dibangun karena setan tahu sedang dibohongi si penggembala kambing. Ternyata si penggembala membawa pastur yang akan disuruh mengusir setan setelah jembatan selesai.

Jembatan Devil Bridge akhirnya selesai sekitar 1820-an setelah dibangun secara penuh oleh manusia. Meneruskan apa yang telah setan lakukan.

2. Tapak Setan di Batu

Salah satu bukti keberadaan setan yang masih ada sekarang berada di kuburan dekat Manchester Meeting House, Amerika. Di kuburan ini ada deretan batu yang memiliki tapak kaki. Diduga batu ini pernah diinjak oleh setan saat berada di bumi. Tapak itu menjadi pertanda keberadaan mereka yang nyata di dunia ini.

Tapak kaki setan [image source]
Tapak kaki setan [image source]
Sebuah cerita dari masyarakat setempat mengatakan jika tapak itu ada saat beberapa orang pekerja jalan tak bisa memindahkan batu. Lalu ada satu pekerja yang mengatakan akan memberikan jiwanya kepada setan asal batu itu mau berpindah. Dan benar saja, batu itu berpindah esoknya dengan ada tapak kaki dengan tiga jari. Lalu orang yang katanya akan memberikan jiwa itu dikabarkan meninggal dunia.

3. Panah Setan di Bumi

Di Inggris ada sebuah lokasi di mana banyak sekali batu besar menancap di atas tanah. Penduduk setempat menamainya dengan panah setan atau Devil’s Arrows. Batu yang berdiri ini sangat tinggi dan besar. Selain itu batu menancap cukup dalam hingga susah untuk dicabut untuk diteliti lebih jauh lagi.

Devil Arrows [image source]
Devil Arrows [image source]
Peninggalan ini adalah peninggalan purba. Namun penduduk setempat meyakini jika batu itu adalah panah dari setan. Di masa lalu setan mengamuk kepada manusia pada suatu desa. Lalu mereka meluncurkan panah-panah itu hingga membuat kekacauan di bumi. Ilmuwan yang meneliti dari batu ini masih kebingungan mengenai asal-usul sesungguhnya dari batu ini. Bahkan apa fungsinya di masa lalu juga tidak bisa tentukan.

4. Djavolja Varos (Kota Setan)

Djavolja Varos adalah sebuah lokasi yang terletak di Serbia. Wilayah ini adalah cagar alam yang menyimpan banyak sekali keindahan. Salah satunya adalah tumpukan tanah coklat yang di atasnya ada batu berwarna hitam. Ada banyak sekali tumpukan tanah ini hingga memunculkan legenda jika tempat ini dibuat oleh setan. Di masa lalu, setan mengubah manusia menjadi baru karena memeluk agama yang diberikan oleh Tuhan.

Djavolja Varos [image source]
Djavolja Varos [image source]
Batuan ini terlihat sangat indah meski cerita di belakangnya sangat mengerikan. Bahkan di dekat Djavolja Varos sampai dibangun sebuah gereja kecil. Penduduk setempat menggunakan gereja ini untuk berdoa agar setan di daerah ini tidak keluar. Kawasan Djavolja Varos dikenal sebagai wilayah kerajaan setan  yang mengerikan.

5. The Goldstone

The Goldstone adalah salah satu benda yang konon ditinggalkan setan untuk manusia di dunia. Batu ini adalah batu biasa namun ada beberapa partikel emas di dalamnya. Saat ini Goldstone berada di Hove Park, Inggris dan dipercaya sebagai batu yang digali oleh setan lalu dibuang begitu saja di atas tanah.

Goldstone [image source]
Goldstone [image source]
Dahulu kala setan ini ingin menenggelamkan gereja-gereja yang ada di desa dekat lokasi batu ini berada. Setan menggali tanah dalam-dalam lalu kukunya mengenai batu yang besar. Kesal dengan batu ini, ia melemparnya jauh-jauh. Akhirnya batu ini menjadi sebuah monumen dan disakralkan oleh beberapa kelompok masyarakat di sekitar Hove Park.

Inilah lima tanda aneh yang ditinggalkan oleh setan di bumi. Ngomong-ngomong, sobat Boombastis percaya dengan keberadaan setan enggak?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA