10 Tanda yang Menunjukkan Ada Hantu di Kantor atau Rumahmu!

oleh Adi Nugroho
08:15 AM on Sep 25, 2015

Fenomena hantu selalu menarik untuk disimak. Hal ini terjadi karena banyak orang yang sangat penasaran dengan makhluk yang katanya tak kasat mata. Akhirnya banyak orang berusaha mencari atau bahkan ketakutan duluan sebelum makhluk itu menampakkan diri.

Hantu biasanya muncul di tempat-tempat yang dikatakan angker. Misal di pohon yang sangat besar, kuburan, lokasi kecelakaan maut, dan juga rumah atau kantor kita. Well, rumah atau kantor anda ada hantunya tidak ya? Coba deh kenali dengan sepuluh tanda yang akan kita kupas bersama-sama di bawah ini. Siapkan mental!

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Bunyi Keributan yang Tak Bisa Dijelaskan

Pernahkah anda mendengar suara-suara ribut yang tak bisa dijelaskan. Misal seperti ada suara ledakan lampu, namun setelah dicek lampu baik-baik saja. Lalu ada suara orang melangkah di tangga namun kita yakin di rumah hanya ada kita. Atau mungkin suara benda berdencit, tapi saat dicari tidak ada apa-apa.

suara langkah di tangga [image source]
suara langkah di tangga [image source]
Bunyi-bunyian itu menunjukkan jika ada sesuatu di dalam rumah yang tak terlihat. di rumah atau kantor tak hanya ditempati oleh anda. Namun juga ada sesuatu di dunia lain yang kebetulan melintas atau bergesekan dengan dunia anda.

2. Pintu dan Jendela Terbuka atau Sendiri

Kejadian ini mungkin sering terjadi. Pintu dan jendela yang awalnya tertutup mendadak terbuka sendiri. Atau yang awalnya terbuka akan menutup sendiri. Padahal tak ada orang di rumah selain kita, pun tak ada juga nagin atau sesuatu yang membuat pintu menutup.

intu dan Jendela Terbuka atau Sendiri [image source]
intu dan Jendela Terbuka atau Sendiri [image source]
Lantas siapa yang bermain-main dengan pintu dan jendela? Jawabannya ada dua, pertama adalah orang yang iseng. Kedua karena memang ada makhluk astral yang hidup di sekitar anda. Jadi jika sering terjadi hal seperti ini, artinya rumah atau kantor anda ada hantunya.

3. Lampu yang Mati dan Hidup Semaunya Sendiri

Anda sudah mengecek dengan benar jika tidak sedang ada pemadaman listrik. Atau tak ada konsleting yang menyebabkan lampu mati. Namun mendadak lampu di tempat anda berdiam hidup dan mati berkali-kali. Padahal anda juga yakin lampu tak sedang rusak.

Lampu yang Mati dan Hidup Semaunya Sendiri [image source]
Lampu yang Mati dan Hidup Semaunya Sendiri [image source]
Tanda itu adalah salah satu bukti jika ada yang namanya hantu di rumah atau kantor anda. Mungkin ia berusaha menunjukkan keberadaannya. Atau karena ia ingin bermain dan mengganggu ketenangan anda. Biar bulu kuduk dan ketakutan anda meninggi.

4. Ada Benda yang Mendadak Hilang Lalu Kembali Lagi

Fenomena ini sering disebut dengan DOP atau Disappearing Object Phenomenon. Fenomena keberadaan hantu ini kerap sekali dialami banyak orang. Sesuatu yang ada mendadak hilang dan muncul kembali di saat yang tak terduga. Misal kita menaruh kunci di meja, dan mendadak hilang begitu saja. Padahal anda sudah seyakin-yakinnya anda menaruh benda itu di sana.

Kunci yang Mendadak Hilang [image source]
Kunci yang Mendadak Hilang [image source]
Namun tiba-tiba kunci itu muncul lagi di meja. Tepat di mana kita tadi mencarinya. Benda itu seperti sedang dipinjam oleh sesuatu yang hidup bersebelahan dengan anda. Mereka mungkin ingin memakai juga apa yang anda punya.

5. Bayangan Aneh Namun Mendadak Hilang

Saat sedang asyik dengan pekerjaan atau santai di rumah tiba-tiba ada bayangan aneh. Namun cuma sekelebat saja. Saat kita mencarinya bayangan itu sudah hilang. Bahkan seperti lenyap begitu saja. Padahal kita sudah yakin pintu semua terkunci. Bahkan tak ada hewan di dalam rumah.

Bayangan Aneh Namun Mendadak Hilang [image source]
Bayangan Aneh Namun Mendadak Hilang [image source]
Jika itu tikus atau sebangsanya, tak mungkin memiliki bayangan seperti itu. Lantas siapa yang membuat bayangan? Jika tidak “mereka” yang usil siapa lagi? Berhati-hatilah jika sudah sering terjadi peristiwa seperti ini. Artinya mereka ingin berinteraksi dengan anda.

6. Perilaku Hewan Jadi Aneh

Hewan memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi dengan makhluk astral. Mereka mampu mendengar, melihat dan merasa tidak nyaman dengan kehadiran mereka. Akhirnya hewan seperti anjing atau kucing akan berperilaku aneh seperti menggonggong atau ketakutan hingga bersembunyi.

Perilaku Hewan Jadi Aneh [image source]
Perilaku Hewan Jadi Aneh [image source]
Kelakuan aneh ini menunjukkan jika hewan peliharaan milik anda sedang melihat apa yang tidak kita lihat. Ada sesuatu yang hadir dan membuat mereka ketakutan. Jika tidak ada orang asing di rumah, artinya siapa yang hadir di dekat anda?

7. Merasa Seperti Dilihat dan Disentuh Oleh Sesuatu

Pernahkah anda mendadak merasa seperti dilihat oleh sesuatu yang tak terlihat. Kita sedang asyik membaca atau bekerja mendadak ada perasaan kita dilihat. Padahal di kantor atau rumah tak ada siapa-siapa. Lantas siapa yang melihat? Sniper?

Merasa Seperti Dilihat dan Disentuh Oleh Sesuatu [image source]
Merasa Seperti Dilihat dan Disentuh Oleh Sesuatu [image source]
Jika anda sangat peka mungkin ada juga akan merasa seperti disentuh oleh sesuatu. Mungkin berupa seperti belaian di punggung atau di kepala. Jika kejadian itu kerap terjadi. Anda memang benar diamati oleh mereka yang tak terlihat dan hidup di rumah anda.

8. Mendengar Suara Orang Menangis dan Berbisik

Malam hari yang sepi, lalu anda mendadak ada suara orang menangis. Saat anda mencari asal suara, mendadak suaranya hilang. Saat anda kembali maka suara itu muncul lagi. Selain itu anda juga kerap mendengar bisikan-bisikan yang mengerikan.

Mendengar suara orang menangis [image source]
Mendengar suara orang menangis [image source]
Kejadian ini adalah tanda yang sangat nyata jika ada hantu di rumah atau kantor anda. Tak perlu dibuktikan lebih jelas lagi. Mereka ada dan hadir di dalam rumah dan hidup bersama-sama dengan anda.

9. Ada Bau-bau Aneh yang Mengganggu

Ada yang bilang jika bau busuk atau bau kembang tercium samar-sama artinya hantu ada di dekat anda. Dan jika baunya sangat kuat artinya mereka berada di kejauhan. So, jika mendadak ada selentingan bau bunga yang timbul dan tenggelam artinya hantu sedang ada di rumah anda.

Ada Bau-bau Aneh yang Mengganggu [image source]
Ada Bau-bau Aneh yang Mengganggu [image source]
Bisa jadi saat membaca artikel ini merek sedang melihat anda. Who know? Yang jelas bau-bauan busuk atau wangi yang tak masuk akal adalah tanda jika mereka ada. Anda pernah mencium bau-bauan seperti ini di kantor rumah enggak?

10. Penampakan dan Penyerangan

Terakhir adalah penampakan yang nyata. Di depan anda mendadak muncul sosok mengerikan dengan wujud buntelan putih meloncat. Atau ada sosok wanita berambut panjang dengan punggung bolong. Artinya rumah atau kantor anda confirm berhantu!

Penampakan dan Penyerangan [image source]
Penampakan dan Penyerangan [image source]
Apalagi jika anda mendapatkan serangan, hingga terluka. Atau keluarga anda juga mengalami serangan berupa cakaran atau hal mengerikan lainnya. Ini bukan hanya tanda. Tapi fakta dan anda harus waspada.

Bagaimana? Ada berapa tanda di atas yang pernah anda rasakan di rumah atau kantor anda? Jika semakin banyak, artinya rumah atau kantor anda resmi memiliki hantu. Artinya anda setiap hari hidup bersebelahan dengan mereka!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA