Tampil Cantik Alami Saat Lebaran? Siapkan Malam Hari Sebelumnya, Ya!

oleh Maya Galuh
11:27 AM on Jul 16, 2015

Setelah satu bulan lamanya berpuasa, idul fitri akhirnya akan segera tiba tidak lama lagi. Apa saja sih yang sudah kamu siapkan untuk menyambut hari istimewa ini? Baju lebaran, kue-kue khas lebaran, atau resep-resep baru yang mungkin akan kamu coba? Wah, pasti seru mempersiapkan semua hal tersebut.

Tampil cantik alami saat lebaran
Tampil cantik alami saat lebaran [ImageSource]
Eits, tapi tunggu dulu. Selain menyiapkan hal-hal tersebut, bagaimana dengan persiapan penampilanmu? Di momen spesial saat berkumpul bersama keluarga seperti ini, siapa sih yang tidak ingin tampil cantik alami dan menawan? Untuk mendapatkannya, kamu perlu mempersiapkan diri sejak malam sebelum lebaran.
Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Di malam terakhir puasa, cuci wajahmu hingga bersih, kemudian lanjutkan dengan melakukan scrub wajah. Dengan melakukan scrub wajah, sel-sel kulit mati yang tertinggal di kulit akan terangkat dan wajahmu akan menjadi lebih cerah. Jika ingin tampil lebih maksimal, kamu juga bisa lho sekalian melakukan scrub tubuh agar kulit jadi lebih cerah dan lembut.

Setelah selesai membersihkan tubuh dengan melakukan scrub, pakailah masker favoritmu. Kamu bisa memilih yang siap pakai seperti yang sudah banyak tersedia di toko-toko, atau membuat sendiri dari bahan-bahan alami dari buah-buahan. Kamu hanya perlu mencari tahu buah-buahan jenis apa saja untuk memberikan manfaat tertentu pada kulitmu. Pakai juga lotion di seluruh tubuh agar kulitmu lembut dan tidak terasa kering.

Nah, di pagi hari setelah melakukan shalat Ied, sisakan waktu sejenak untuk mengaplikasikan makeup natural. Jangan terlalu tebal, tipis-tipis saja yang penting kamu terlihat fresh. Bersihkan wajahmu terlebih dahulu, kemudian aplikasikan pelembab dan foundation atau BB cream yang sesuai dengan jenis dan warna kulitmu, kemudian lanjutkan dengan memakai bedak tabur.

Langkah selanjutnya, rapikan alis dan isi daerah kosong pada alis dengan pensil alis tipis-tipis. Jika kamu ingin menggunakan eyeshadow, pilih yang berwarna netral seperti cokelat muda. Tambahkan maskara agar mata terlihat lebih segar. Gunakan juga lipstik berwarna natural agar tidak terlalu mencolok.

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah siap untuk menyambut lebaran tahun ini dengan penampilan yang lebih fresh dan cantik menawan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA