Inilah Beberapa Fakta Mengenai Taman Telanjang Paris yang Dijamin Buat Kamu Melongo

Bagi mereka telanjang bukan hal tabu, tapi kembali ke kodrat alami

oleh Arief Dian
15:00 PM on Sep 4, 2017

Bagi kita orang Indonesia, “Telanjang” merupakan hal yang tabu di lakukan. Namun di luar sana, ternyata banyak orang yang tidak malu hidup melakukannya di depan umum loh.  Bahkan bagi mereka hal itu bukanlah hal yang tabu, malah menunjukan kondrat alami seorang manusia. Memang sih agak kontroversial, tapi itulah yang mereka yakini.

Bicara mengenai kaum gaya hidup telanjang ini, rupanya beberapa waktu yang lalu sempat diresmikan mengenai taman tanpa busana yang ada di Paris loh. Jelas ini menimbulkan pro dan kotra dari berbagai pihak, namun demikian hal itu tidak sama sekali membuat pemerintah di sana jadi bergeming. Lalu sebenarnya seperti apa sih taman khusus orang telanjang ini, simak ulasan berikut.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Mengenai Kesurupan Massal yang Tidak Selamanya Lekat dengan Hal Mistis
Mulai dari Sisi Agama Hingga Kejawen, Inilah 4 Fakta Malam Satu Suro yang Banyak Dibilang Sakral

Ternyata sudah ada rencana sejak dulu

Keberadaan taman telanjang atau nudis ini, memang menimbulkan adanya pro dan kontra dari berbagai pihak. Namun ternyata, taman nyeleneh yang satu ini sudah menjadi salah satu daftar perencanaan pemerintah di sana. Ya, pertama kali munculnya pembangunan taman telanjang ini sudah dimulai sejak akhir tahun yang lalu.

taman telanjang [image source]
Akhirnya pada awal bulan September 2017, taman kontroversial yang satu ini benar-benar diresmikan. Usut punya usut, ternyata pembangunan taman telanjang di kota Paris ini dikarenakan para penganut nudisme ( gaya hidup telanjang ) yang sangat banyak, bahkan mencapai 2 juta orang. Yah, kalau sebanyak itu rugi deh para penjual pakaian.

Kaum nudis di sana jumlahnya sangat banyak

Seperti yang diketahui, ada jutaan orang berpaham nudisme atau naturisme ( hidup telanjang) di sana. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau taman tersebut sampai dibuka. Tidak seperti di negara lain, melakukan gaya hidup telanjang di Perancis rupanya bukan sesuatu yang aneh. Mungkin jika kamu berada di sana, awalnya akan kaget saat melihat beberapa orang beraktivitas secara telanjang, namun bagi orang sana sendiri itu hal wajar.

Jumlah sangat banyak [image source]
Ya, apalagi saat-saat jam sibuk, sangat banyak para nudisme yang tidak malu sama sekali meskipun di tengah tempat umum. Bahkan di negara itu, ada sebuah kampung yang isinya adalah para penggiat aliran naturisme ini. Mulai dari yang masih anak-anak hingga kakek-kakek pun, semua berkumpul di kampung tersebut. Kalau misalnya kampung ini ada di Indonesia, pastinya sudah bakal heboh banyak orang-orang berpikiran ngeres ke sana.

Pembukaan taman pertama banyak nudisme berkumpul

Sejak pertama kali dibangun beberapa waktu yang lalu, sudah banyak orang yang berkumpul di sana. Sudah jelas, kebanyakan dari mereka itu adalah para penggiat dari nudisme itu sendiri. Kurang lebih sudah ada 10 orang yang sengaja datang ke Paris dari berbagai penjuru untuk menikmati taman yang satu ini untuk uji coba.

kaum nudisme [image source]
Akhirnya hasil yang di dapat dari uji coba ini mendapatkan tanggapan yang baik pula dari para naturisme. Alhasil setelah ini, taman para nudisme ini juga akan dibuka secara umum dan pastinya bakal makin banyak dari kaum ini yang datang untuk berkunjung.

Bukan yang pertama kali

Seperti yang dikemukakan, sejatinya pembukaan fasilitas umum nudis di Perancis ini bukan yang pertama kali, pasalnya beberapa waktu yang lalu ada hal yang serupa. Misalnya, Perancis pernah membuka kolam renang yang mewajibkan pengunjungnya untuk telanjang pada hari-hari khusus, atau sebuah pantai yang sengaja dibuka untuk kamu nudis.

Bukan pertama [image source]
Hal ini adalah upaya dari pemerintah di sana untuk menghargai pemikiran para nudisme ini yang menganggap telanjang adalah sebuah gaya hidup yang alami. Asal tahu saja, penggiat gaya hidup telanjang ternyata tidak hanya di sana, bahkan di Inggris hingga Indonesia pun ada yang seperti itu loh.

Memang, sejak ada rencana pembangunan memang taman yang satu ini sempat mengakibatkan banyak pro dan kontra. Namun itu adalah cara pemerintah sana untuk mencoba menghormati para nudisme ini. Hal ini dikembalikan lagi pada diri sendiri apakah setuju atau tidak dengan taman telanjang tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA