Taman-Taman Cantik di Tengah Negeri Pencakar Langit Amerika

oleh Alfry
07:10 AM on May 14, 2015

Mencari ruang terbuka hijau adalah suatu hal yang sulit di Amerika. Pasalnya di negara tersebut nyaris diisi dengan gedung-gedung pencakar langit. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali, taman-taman cantik berikut bisa Anda temukan di Amerika sekaligus membuktikan jika negara se-modern Amerika tetap memiliki ruang terbuka yang nyaman bahkan lebih terawat ketimbang di Indonesia lho.

Sebagai salah satu negara paling modern di dunia, tentu daratan Amerika dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang. Di pusat kotanya, sejauh mata memandang hanya ada bangunan dan hampir tak terlihat ruang kosong sedikitpun. Meski demikian selalu ada oase di tengah negara penuh bangunan beton ini. Berikut 7 taman cantik di Amerika.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Central Park, New York City

Mencari penangkal kelelahan? Sebuah ruang hijau yang luar biasa asri bisa menjadi pilihan rekreasi di tengah kota yang padat. Tempat seperti ini akan memberikan ruang terbuka yang nyaman untuk rekreasi bareng keluarga, bersepeda dan berbagai aktifitas lainnya. Dari sekian banyak taman kota yang ada di Amerika, Central Park adalah yang paling banyak dikunjungi para turis.

Foto via travelwithkids
Foto via travelwithkids

Taman seluas 3,41 kilometer persegi di Manhattan, New York City ini termasuk salah satu taman paling terkenal di Amerika. Taman ini beberapa kali juga pernah tercatat digunakan sebagai lokasi syuting film. Setiap tahunnya taman ini mampu menarik 40 juta pengunjung dan menjadikannya taman yang paling banyak di kunjungi di Amerika Serikat. Berbagai kegiatan outdoor bisa dilakukan di sana seperti bersepeda, piknik, dan mendayung perahu di danaunya.

2. The National Mall, Washington DC

Taman yang paling banyak dikunjungi setelah Central Park adalah National Mall. Ini adalah taman terbuka sekaligus Taman Nasional yang berada di pusat kota Washington, D.C, ibu kota Amerika Serikat. Taman Nasional ini merupakan unit dari National Park Service (NPS), dan dikelola oleh National Mall and Memorial Parks.

Foto via travelwithkids
Foto via travelwithkids

Tahun lalu berdasarkan catatan pemerintah setempat, National Mall menerima lebh dari 29 juta kunjungan wisatawan. Taman yang menempati lahan seluas 725 hektar ini akhirnya menjadi taman yang paling banyak dikunjungi di Amerika di peringkat kedua. Area National Mall meliputi Lincoln Memorial dan US Capitol, dengan Monumen Washington, Vietnam Veterans Memorial dan Monumen Peringatan Perang Dunia II.

3. Lincoln Park, Chicago

Tempat asyik untuk bersantai di Amerika berikutnya adalah Lincoln Park. Namanya diambil dari presiden Amerika, Abraham Lincoln taman ini memiliki luas 1.200 hektar dan membentang sejauh 10 kilometer sepanjang Danay Michigan. Di area taman ini juga meliputi Kebun Binatang Lincoln Park, Lincoln Park Conservatory, dan North Avenue Beach.

Foto via travelwithkids
Foto via travelwithkids

Lincoln Park menjadi salah satu taman di Amerika yang mempu menarik lebih dari 20 juta pengunjung per tahun. Dengan jumlah ini, Lincoln Park berada di peringkat ketiga sebagai taman paling banyak dikunjungi turis. Mayoritas taman ini terdiri dari hamparan padang rumput yang luas dan pepohonan yang rindang sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau pasangan.

4. Mission Bay Park, San Diego

Menempati lahan seluas 1.500 hektar, Massion Bay Park adalah taman air buatan manusia terbesar di Amerika. Lebih dari 16,5 juta pengunjung datang ke taman ini untuk berekreasi setiap tahunnya. Sebuah taman berbentuk laguna ini terletak di sebelah selatan Pacific Beach di San Diego, California. Taman terbagi atas 46% daratan dan 54% danau buatan.

Foto via travelwithkids
Foto via travelwithkids

Beberapa kegiatan populer yang dilakukan traveler saat berkunjung ke taman ini antara lain bermain wakeboarding, jet sky, berlayar, bersepeda, skateboard dan jalan-jalan di pinggir danau. Atraksi tahunan yang paling ditunggu banyak wisatawan di taman ini adalah balapan Yacht yang dilakukan di sisi barat teluk.

5. Golden Gate Park, San Francisco

Menjadi magnet lebih dari 14 juta wisatawan per tahun, Golden Gate Park di San Francisco menjadi taman di Amerika paling banyak kelima yang dikunjungi turis. Ukuran taman ini sangat besar yakni mencakup lahan seluas 412 hektar. Taman ini dikelola oleh San Francisco Recreation & Parks Department sejak tahun 1871.

Foto via travelwithkids
Foto via travelwithkids

Taman ini didesain berbentuk persegi panjang seperti Central Park namun lebih luas. Golden Gate Park adalah pilihan yang tepat bagi traveler yang hendak bersantai di suasana alam yang alami. Di dalam taman traveler bisa menemukan air terjun, kincir angin, dan museum. Traveler juga bisa melakukan kegiatan olah raga di 20 spot olah raga di sana plus bersantai di taman yang indah.

6. Forest Park, St. Louis

Forest Park adalah taman umum yang terletak di bagian barat kota St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Taman ini dibuka tahun 1876, taman ini kemudian dikenal dengan sebutan jantung St. Louis. Sejak dibuka lebih dari 200 tahun lalu taman cantik ini tercatat pernah menjadi tuan rumah berbagai acara penting seperti Louisiana Purchase Exposition tahun 1904 dan Olimpiade Musim Panas di tahun yang sama.

Foto via travelwithkids
Foto via travelwithkids

Awalnya taman ini dibangun di atas lahan seluas 5,55 kilometer persegi dan mulai direnovasi dengan penambahan lahan di tahun 2000-an. Kini areal taman ini meliputi padang rumput dan pepohonan, berbagai jenis kolam, danau buatan, dan sungai. Selain sebagai tempat rekreasi taman ini juga berfungsi sebagai daerah penahan banjir dan habitat asli berbagai satwa. Tak mengherankan jika setiap tahun taman ini bisa menarik perhatian 12 juta pengunjung.

7. Griffith Park, Los Angeles

Taman terakhir adalah Griffith Park yang berimbang dengan Forest Park dalam hal jumlah kunjungan wisatawan. Dengan lebih dari 12 juta traveler yang berkunjung ke sana, taman ini masuk dalam jajaran 10 besar taman paling populer di Amerika. Berbeda dengan lanskap taman-lainnya, Griffith Park memiliki medan yang sedikit menantang sehingga cocok buat hiking dan bersepeda gunung.

Foto via travelwithkids
Foto via travelwithkids

Tidak hanya itu saja, berbagai kegiatan seru lainnya juga bisa dilakukan di taman ini, antara lain berkuda, main golf, naik kereta, bermain tenis, piknik serta melihat aneka satwa di kebun binatangnya. Buat traveler yang ingin berkunjung bisa menemukan taman ini di ujung timur dari Santa Monica Mountains, Los Angeles. Semua aktifitas yang traveler inginkan bisa terakomodir di taman tersebut.

Ternyata Amerika yang terkenal modern dan dipenuhi gedung bertingkat masih terdapat banyak taman cantik yang luas dan alami. So, tidak perlu bingung mencari tempat segar saat traveling ke Amerika.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA