9 Taman Bunga Paling ‘I Feel Free’ Ini Punya Pemandangan Menakjubkan di Dunia

oleh irma
15:30 PM on Apr 2, 2016

Masih ingat fenomena “I feel free” ala teh Syahrini yang sempat menggegerkan para netizen di Indonesia? Yah, kala itu penyanyi sensasional yang juga mantan teman duet Anang hermansyah ini memamerkan video dirinya saat sedang bersantai dan merebahkan diri dengan bebas di permukaan taman bunga. Saking indah dan nyamanya, taman bunga tersebut dapat membuat seorang Syahrini pun tak kuasa untuk melenggang di atasnya.

Nah oleh karena itulah, kini tim Boombastis mencoba untuk merangkum beberapa taman bunga yang tak hanya indah, namun menakjubkan yang ada di seluruh penjuru dunia. Siapa tahu, wanita cantik yang kerap menyebut dirinya sebagai Princess itu pun tertarik untuk berebah ala ” I feel free” di beberapa tempat berikut ini. Tak perlu berlama-lama, langsung intip yuk.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Hitachi Seaside, Jepang

Jepang memang sudah dikenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali kelebihan di berbagai bidang. Tak hanya bidang teknologi serta kebudayaan saja, namun Jepang pun kaya akan keindahan alamnya. Seperti taman bunga bernama Hitachi yang terletak di Hitachinaka, yang pastinya akan membuat siapapun merasa takjub bukan kepalang.

jepang
Hitachi Seaside, Jepang [ Image Source ]
Bagaimana tidak, taman seluas 190 hektar ini ditumbuhi bunga indah nan segar sebanyak 4,5 juta. Yang lebih hebatnya lagi, bahwa bunga-bunga yang mekar di sini akan silih berganti tergantung pada musim yang sedang berlangsung. Kebayang dong, bagaimana menakjubkannya ladang bunga yang memiliki warna dan suasana berbeda di setiap musimnya.

2. Taman Bunga Keukenhof, Belanda

Bukan hal aneh jika Belanda memiliki taman bunga yang kini telah menjadi salah satu objek wisata kegemaran wisatawan mancanegara. Bagaimana tidak, ladang yang ditumbuhi ribuan bunga indah ini merupakan ladang bunga tulip terbaik sedunia! Adalah Keukenhof, taman bunga yang luasnya sekitar 32 hektar dan ditumbuhi puluhan jenis bunga cantik dan segar. Tentu bukan hal mudah untuk merawat bunga dalam jumlah banyak agar tetap sehat dan segar.

belanda
Taman Bunga Keukenhof, Belanda [ Image Source ]
Namun, karena ketelitian serta komitmen pemerintah Belanda dalam menjaga keindahan taman, maka apresiasi berupa status bergengsipun berhasil mereka dapatkan. Di taman ini, Anda dapat menemui bunga tulip, daffodil, krisan serta pelbagai tumbuhan subtropis lainnya. Tapi, yang jauh lebih menakjubkan lagi adalah fasilitas kincir angin yang dapat dinaiki oleh wisatawan secara bergantian. Jika beruntung, para wisatawan dapat melihat hamparan bungan yang menakjubkan dari ketinggian loh.

3. Lavender Field, Perancis

Sobat Boombasti tentu mengetahui beberapa merk lotion nyamuk yang menggunakan bunga Lavender sebagai pemberi aroma pada lotion tersebut bukan? Hal ini tentu dapat kita simpulkan bahwa Lavender memiliki aroma yang sangat wangi dan menyenangkan. Akan tetapi, pernah tidak Anda membayangkan berada di tengah-tengah jutaan bunga Lavender yang terbentang luas dan indah?

lavender paris
Lavender Field, Perancis [ Image Source ]

Lavender Field merupakan ladang bunga Lavender yang berada di Perancis, tepatnya di sebuah wilayah bernama Provence. Di sinilah Anda akan melihat deretan bunga berwarna ungu dan wangi itu sejauh mata memandang. Anda dapat berkeliling menikmati taman menggunakan mobil, sepeda atau bahkan berjalan kaki. Ada baiknya untuk berkunjung ke taman ini di musim panas atau pada bulan Juli – Agustus, dimana Lavender saat itu tumbuh dengan indah dan menakjubkan.

4. Dubai Miracle Garden, Dubai

Jika Belanda memiliki Taman Terindah sejagat raya, maka Dubai pun nampaknya tak mau kalah. Hingga saat ini Dubai Miracle Garden masih menyandang gelar sebagai taman terluas sedunia. Bagaimana tidak, taman yang memiliki 45 juta jenis bunga ini terbentang di daratan seluas 72.000 meter persegi!

dubai
Dubai Miracle Garden, Dubai [ Image Source ]
Tak heran jika di bulan April tahun 2015 lalu, taman ini dianugerahi Moselle Award untuk New Garden Experiences oleh Garden Tourism Award 2015. Tak hanya dihiasi oleh keindahan jutaan bunga saja, namun di taman ini, Anda dapat melihat ratusan payung berwarna yang disematkan di beberapa bunga untuk menambah keindahan pemandangan di sini. Jadi ingin cepat-cepat ke dubai ya?

5. Canola Field, Cina

Luoping memang merupaka sebuah kabupaten yang sangat kecil di Cina. Keberadaan kabupaten yang terleta di bagian timur Yunnani ini bahkan kerap diabaikan oleh wisatawan yang berkunjung ke Cina. Namun nampaknya, sebuah kesalahan besar jika para wisatawan yang memiliki rencana berlibur ke Cina tanpa memasukkan Luoping dalam daftar destinasi.

canola
Canola Field, Cina [ Image Source ]
Pasalnya, di kabupaten kecil ini terdapat ladang bunga yang indahnya bukan main. Yah jutaan bunga Canola terbentang luas dengan warna kuning yang semakin membuat ladang ini terlihat cerah dan segar. Tak hanya itu, bahkan di ladang ini dapat kita temui beberapa bukit kecil yang juga menambah keeksotisa panorama di sini. Tak heran kan, jika lantas ratusan wisatawan terutama fotografer berlomba-lomba untuk mengunjungi kota yang sempat terabaikan ini.

6. The Dallas Arboretum, Dallas, Amerika serikat

Di antara beberapa taman yang sudah dibahas oleh tim Boombastis, mungkin taman yang satu ini merupakan taman dengan usia paling muda. The Dallas Arboretum, sesuai namanya, taman bunga ini terletak di salah satu kota di Amerika Serikat yakni Dallas. Tak jauh berbeda dengan beberapa taman sebelumnya, Dallas Arboretum pun memiliki taman bungan yang luas, cantik nan berbagai macam.

dallas
The Dallas Arboretum, Dallas, Amerika serikat [ Image Source ]
Hanya saja ada beberapa hal yang membedakan Dallas Arboretum dengan taman bunga di seluruh dunia, bahkan cenderung unik. Di sini, saat musim buah labu, Anda akan melihat jajaran buah labu yang dihias sedemikian rupa di atas permukaan tanah kosong. Bahkan, beberapa rumah mini atau joglo yang terdapat di sini pun dihiasi penuh oleh puluhan buah labu yang berwarna oranye dan bulat. Unik dan lucu yah?

7. Butchart Gardens, Canada

Salah satu taman yang ditata dengan sangat apik dan menjunjung konsep yang modern terdapat di Canada. Yah Butchart Garden merupakan taman dengan keindahan bak dongen yang mungkin tak akan pernah bisa Anda bayangkan. Hampir sama dengan taman bunga sebelumnya, di sinipun dapat kita temui jutaan bunga denga ratusan jenis bunga yang berbeda.

canada
Butchart Gardens, Canada [ Image Source ]
Namun yang menjadikannya istimewa adalah di saat malam hari datang. Karena di sini Anda akan disajikan live music yang ditampilkan di pusat taman, dengan gemerlapnya lampu taman yang sungguh menakjubkan. Bisa dibayangkan betapa indah dan luar biasa suasana taman ini di saat Natal bukan?

8. Sunflower Fields, Italy

Jika Perancis memiliki ladang khusus untuk Lavender, maka Italy pun memiliki ladang bunga yang juga tak kalah menarik. Dan pastinya jika melihat pemandangan di ladang bunga yang satu ini, akan mengingatkan Anda sedikit mengenai acara anak berjudul “Teletubbies”. Yah di acara tersebut dipaparkan bagaimana 4 karakter bermain-main dengan gembira di taman luas berhiaskan bunga matahari.

sunflower
Sunflower Fields, Italy [ Image Source ]
Ladang bunga matahari ini sendiri biasanya dibuka hanya pada bulan tertentu mengingat musim yang kerap berganti. Sehingga tak heran jika ribuan wisatawan rela menanti bulan-bulan tertentu saat hendak berkunjung ke Itali, hanya untuk sekedar mengunjungi taman bunga matahari ini. Lihat saja, betapa indah ya perpaduan warna kuning cerah dengan coklat yang terhampar luas di ladang ini.

9. Skagit Valley, Amerika Serikat

Satu lagi ladang bunga Tulip yang mampu membuat jutaan wisatawan terpana dan memutuskan untuk mendatanginya. Berada di kota Washington, Skagit Valley merupakan hamparan luas bunga tulip dengan ragam warna yang menghiasi. Dan keindahan ladang bunga ini tak bisa dipisahkan dari kerja keras para petani yang senantiasa menjaga wisata bernuansa alam ini.

skagit
Skagit Valley, Amerika Serikat [ Image Source ]
Karena keindahan yang dimilikinya, pemerintah setempat pun memutuskan untuk mengadakan festival bunga yang diadakan setiap bulan April di setiap tahun. Hal inilah yang lantas ditunggu-tunggu oleh orang di berbagai belahan dunia sebagai ajang yang paling seru dan menyenangkan. Tertarik untuk mengunjunginya sobat?

Nah itu dia 9 ladang bunga paling yang memiliki keindahan paling menakjubkan di dunia. Kira-kira ladang bunga mana nih yah yang bakal dipilih Syahrini untuk merasa feel free saat berada di sana?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA