Tahun Ini Smartfren Akan Meluncurkan Jaringan 4G LTE

oleh Adys Disty
06:49 AM on May 23, 2015
Tahun Ini Smartfren Akan Meluncurkan Jaringan 4G LTE via detik
Tahun Ini Smartfren Akan Meluncurkan Jaringan 4G LTE via detik

Hingga kini Smartfren belum juga memberi kepastian waktu kapan jaringan 4G LTE mereka akan diluncurkan. Meskipun demikian, Smartfren beberapa waktu lalu sudah menyatakan bahwa pihaknya siap untuk masuk ke jaringan 4G LTE. Saat ini, operator CDMA itu kembali menegaskan bahwa pihaknya tengah menyiapkan jaringan 4G LTE miliknya.

Bukan tanpa alasan Smartfren tak mau meluncurkan jaringan 4G LTE mereka dengan hanya mengandalkan beberapa BTS saja. “Kita sedang mempersiapkan infrastruktur (4G LTE) itu sudah mulai siap, cuma kita tidak mau segera melaunching dengan hanya mengandalkan beberapa BTS,” kata Head of Brand and Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputra di Cikarang, Kamis (21/5).

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

Jaringan 4G LTE Smartfren diperkirakan akan tersedia pada semester II 2015. Smartfren tak ingin setengah-setengah dalam hal mengkomersialisasikan 4G LTE. Mereka ingin menunggu hingga jaringannya benar-benar siap untuk menggelar layanan koneksi internet super cepat tersebut. “Kalau jaringannya dirasa sudah siap, baru akan kami luncurkan. Kira-kira semester dua tahun ini,” tutur Roberto.

Kepala Divisi Smartphone Smartfren Telecom, Sukaca Purwokardjono juga menyebut kalau pihaknya ingin jaringan 4G LTE miliknya mempunyai kualitas yang sama dengan jaringan 3G yang saat ini sudah mereka gelar. “Sekarang ini kan jaringan 3G kami sudah 100%, gak ada yang cakupannya cuma 2G. 4G pun akan seperti itu nantinya,” kata Sukaca.

Menurutnya, jaringan adalah kunci utama. Jadi tak sekadar koneksi internet yang kencang, tetapi juga jaringan yang stabil. Dia juga yakin semua jaringan Smartfren di Jakarta akan tercakup dengan layanan 4G. Hal ini karena Smartfren akan memprioritaskan peluncuran jaringan 4G LTE-nya di kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Selain mempersiapkan infrastruktur, Smartfren juga sedang menyiapkan handset yang akan mensupport jaringan 4G LTE. Sedikitnya, pihak Smartfren siap untuk mengeluarkan minimal empat produk 4G LTE pada tahun ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA