Inilah 4 Alasan Mengapa Sosok Suzana Tidak Bisa Tergantikan oleh Artis Horor Lainnya

Sepertinya cuma Suzana yang bisa bikin bioskop benar-benar angker.

oleh Arief Dian
17:00 PM on Jun 19, 2017

Kalau ditanya mengenai horor Indonesia, kebanyakan orang akan langsung tertuju pada sosok Suzana. Ya, ratu horor Indonesia ini pernah bikin semua orang jadi sangat ketakutan ketika melihat filmnya. Conjuring dan Insidious sih sepertinya tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan Malam Satu Suro dan Ratu Buaya Putihnya Suzana.

Ya, memang sampai saat ini orang Indonesia sangat kangen dengan sosok ratu horor tersebut. Sejak kematiannya, hampir tidak ada lagi horor yang seseram saat Suzana masih hidup. Bisa dibilang kalau sosok Suzana sampai saat ini tidak tergantikan. Salah satu alasan kenapa Suzana masih dikenang tentu karena auranya yang sangat kuat. Dan tak hanya itu tentu saja, masih ada banyak alasan kenapa sang ratu horor Indonesia ini belum bisa tergantikan.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

Tidak ada yang setotal dirinya saat memainkan peran

Meskipun genre film horor sudah banyak ada di perfilman Indonesia, sayangnya sampai saat ini belum ada yang bisa menyamai predikat ratu horor Suzana. Akting aktris ini benar-benar bisa menyihir para penonton bahkan dengan efek yang di masa itu. Terutama tatapan mata saat melotot Suzana atau tertawa cekikikannya yang sampai saat ini bisa menjadi mimpi buruk kalau diingat.

Akting yang fantastis [image source]
Sudah banyak sekali film horor yang dia bintangi dan semuanya terbilang sukses dia mainkan. Memang, bakat akting sudah terlihat sejak dirinya masih kecil, saat membintangi sebuah film dan mengantarkan dirinya sebagai artis muda terbaik. Namun setelah terjun ke dunia horor itulah perempuan ini menggapai kesuksesannya.

Kehidupan pribadinya ternyata tidak kalah seram

Mungkin hanya Suzana yang memiliki kebiasaan sehari-hari yang ternyata tidak kalah mistis. Kebiasaan makan bunga melati hingga bertapa sehari-hari membuat kehidupan ratu horor Indonesia ini menjadi semakin seram. Meskipun dirinya menampik kalau kebiasaan tersebut dia lakukan hanya untuk kesehatan, namun kesan mistis masih sangat terasa.

Kebiasaan unik [image source]
Mungkin karena hal tersebut pula lah yang mengantarkan dirinya menjadi seorang ratu horor Indonesia. Kedekatannya dengan hal mistis seperti itu seolah memberi nyawa saat dia berakting menjadi sosok hantu di film-filmnya. Sampai sekarang, tidak ada satu pun artis Indonesia yang mempunyai kebiasaan mistis seperti dirinya saat akan syuting.

Dialog dan cerita yang bikin merinding

“Bang…., Sate bang 100 tusuk”. Bahkan sampai sekarang, dialog tersebut selalu saja terngiang-ngiang di kepala. Itu sebabnya Suzan menjadi ikon horor paling fenomenal dalam perfilman genre horor di Indonesia. Kadang, dialognya juga diselipi hal kocak sehingga emosi penonton jadi campur aduk antara ingin tertawa dan ketakutan.

Dialog dan cerita apik [image source]
Contohnya saja yang paling kita ingat adalah adegan dengan Bang Bokir yang sampai kapan pun pasti melekat di kepala kita. Selain itu, film-film yang dimainkan Suzana ini juga memilik cerita yang bagus dan sangat erat dengan kehidupan sosial di masyarakat, jadi gampang diterima.

Sampai saat ini masih tidak dapat digantikan

Sudah banyak orang yang ingin menggantikan posisi ratu horor Indonesia, namun masih saja tidak berhasil. Misalnya saja dulu, almarhum Julia Perez pernah mencoba menggantikan Suzana dengan mengikuti segala kebiasaan nyeleneh ratu horor tersebut. Mulai dari makan melati, menjinakkan ular hingga bertapa berhari-hari. Namun sayangnya sosok Suzana memang tidak bisa digantikan oleh Julia Perez.

Tidak tergantikan [image source]
Suzana seolah memiliki aura khas sendiri saat bermain film horor, dan hal tersebutlah yang tidak dimiliki orang lain. Serupa dengan Jupe, banyak lagi artis Indonesia yang bergembar-gembor ingin menggantikan Suzana namun sayang tidak satupun dari mereka yang mampu mengalahkan prestasi ratu horor itu.

Itulah mengapa sosok Suzana bahkan sampai saat ini masih tidak dapat digantikan. Wajar banget kalau sampai saat ini filmnya masih diputar di televisi. Meskipun sudah menonton berkali-kali entah mengapa horornya masih terasa saja, kamu setuju bukan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA