7 Suvenir Pernikahan Termahal di Dunia, 3 di Antaranya dari Indonesia

oleh dwiandika
09:48 AM on Nov 28, 2016

Untuk membuat momen pernikahan terasa istimewa, pasangan pengantin biasanya menghelat sebuah acara resepsi. Event itu biasanya diadakan sebagai wujud rasa syukur atas terselenggaranya momen pernikahan yang sakral. Di samping, pasangan pengantin tentunya juga ingin membagi kebahagiaan mereka dengan karib kerabat.

Selepas menyantap hidangan di resepsi, tamu undangan biasanya akan diberi semacam suvenir, yang memang khusus dibuat untuk para tamu yang hadir. Tentang suvenir, biasanya sih makin kaya yang punya acara, maka suvenirnya semakin mewah. Tak cuma sebatas sendok, kipas, atau cover kotak tissue, tapi yang lebih greget. Misalnya iPhone atau voucher menginap di hotel berbintang.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Serius, suvenir pernikahan macam begini memang beneran ada. Bahkan beberapa ada di Indonesia. Masih belum percaya? Simak deh ulasan menarik berikut.

1. Menginap Gratis di Hotel Mewah Prancis

Ilustrasi hotel mewah Perancis [Image Source]
Ilustrasi hotel mewah Perancis [Image Source]
Pernikahan pasangan India Vanisha Mittal dan Amit Bhatia sempat membuat heboh dunia maya. Keduanya menghabiskan sekitar USD 60 juta atau sekitar Rp 800an miliar untuk menggelar sebuah pernikahan mewah di sebuah hotel bintang lima di Prancis. Perayaan itu bahkan diadakan selama lima hari berturut-turut. Menariknya, setiap tamu juga diberi suvenir berupa tiket menginap gratis di hotel mewah di Perancis.

2. Suvenir Berupa iPhone 5s

iPhone 5s [Image Source]
iPhone 5s [Image Source]
 Tak kalah mewah, mantan presiden Nigeria Goodluck Jonathan ternyata juga pernah bikin heboh dunia maya. Dia sempat mengadakan sebuah pesta super mewah untuk putrinya, yang ketika itu sedang merayakan pernikahannya. Tak tanggung-tanggung, semua tamu undangan bahkan diberi iPhone 5s gratis yang sudah dilapisi emas.

3. Suvenir Berupa Mobil Baru

Ilustrasi mobil baru [Image Source]
Ilustrasi mobil baru [Image Source]
 Pasangan asal Indonesia ternyata juga pernah menghadiahi tamunya suvenir mewah berupa mobil baru. Tak cuma mobil, tamu undangan juga mendapat kesempatan untuk membawa pulang motor dan barang elektronik mahal. Pernikahan mewah itu rupanya diselenggarakan oleh pasangan asal Surabaya, yang bernama Suryo dan Jessica. Acara yang digelar di Grand City Convention & Exhibition itu juga mendatangkan para artis kelas atas seperti Agnes Mo, Syahrini, Daniel Mananta, dan Ayu Dewi.

4. Suvenir Berupa iPod suffle

iPod Suffle [Image Source]
iPod Suffle [Image Source]
Masih dari Indonesia, Sekretaris Mahkamah Agung yang bernama Nurhadi pernah membuat heboh dunia maya. Setelah suvenir dari pernikahan putranya Rizki Wibowo dan pasangannya, Rizki Aulia Rahma, tersebar luas ke dunia maya. Semua tamu undangan ternyata diberi suvenir mahal berupa iPod suffle. Diperkirakan hanya untuk suvenirnya saja, sang empunya acara sudah menghabiskan miliaran rupiah.

5. Suvenir Berupa Apartemen

Ilustrasi apartemen [Image Source]
Ilustrasi apartemen [Image Source]
Septian Suryawirawan menjadi salah satu dari deretan orang di Indonesia yang pernah memberikan suvenir mewah kepada tamu undangannya. Bagaimana tidak, mantan kru manajemen Romy Rafael itu memberikan doorprize berupa apartemen kepada para tamu undangannya. Para tamu yang hadir juga mendapat kesempatan untuk membawa pulang barang elektronik mewah, serta dihadiahi parfum dari brand mahal seperti Chanel.

6. Suvenir Berupa iPad dan iPhone 6s

iPhone 6s [Image Source]
iPhone 6s [Image Source]
Pasangan asal Tiongkok juga pernah membuat heboh dunia maya karena memberi suvenir mewah di acara resepsi pernikahan mereka. Selain diberi suvenir berupa iPad, para tamu juga diberi kesempatan untuk mengikuti undian iPhone 6s. Kedua barang itu tentu tidak murah. Dan siapa pun yang hadir di acara tersebut pasti pulang dengan hati bahagia.

7. Barang Dari Brand Mewah

Suvenir Kim Kardashian [Image Source]
Suvenir Kim Kardashian [Image Source]
Kim Kardashian dan Kanye West menghabiskan sekitar USD 125.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar untuk suvenir yang akan diberikan kepada 200 tamu mereka. Demi menyenangkan para tamu undangan, Kim dan Kanye bahkan sampai melibatkan seorang desainer couture untuk membuat kotak sutra emas yang berisi album foto, sementara gespernya dikatakan terbuat dari mutiara murni.

Terlepas dari kontroversi yang ada, namun yang jelas fenomena suvenir mahal ini adalah hal yang patut diapresiasi. Kesannya mungkin pamer atau semacamnya, namun sejatinya suvenir mahal itu akan membuat sebuah pernikahan berkesan dan bakal diingat banyak orang. Belum lagi doa-doa yang mengalir dari mulut mereka yang menerima suvenir tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA