Lama Tidak Terdengar, Politisi Andal Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

oleh Adi Nugroho
09:58 AM on Nov 19, 2016

Masih ingat dengan Sutan Bhatoegana yang merupakan salah satu politis dari Partai Demokrat? Ya, beliau adalah salah satu orang yang menghiasi berita di televisi pada tahun 2014 lantaran terjerat kasus korupsi yang dilakukan oleh Rubi Rubiandini. Dia didakwa karena meminta uang dengan alasan THR atau Tunjangan Hari Raya.

Setelah diadakan penyelidikan, Sutan Bhatoegana yang juga pernah menjadi ketua Komisi VII DPR RI itu resmi dinyatakan sebagai tersangka. Dia diseret ke meja hijau karena melanggar Pasal 12 a atau Pasal 12 b atau Pasal 11 UU Pemberantasan Tidak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Sutan Bhatoegana [image source]
Sutan Bhatoegana [image source]
Beberapa tahun berselang, Sutan Bhatoegana akhirnya divonis penjara 10 tahun karena terbukti melakukan tindakan yang menjurus ke korupsi. Dari sini, dia akhirnya dijebloskan ke dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan segala dosa yang telah dibuat. Semua karier politik yang dia bangun dari bawah praktis hancur karena rakyat tidak akan kembali mempercayainya.

Lama menghilang dari pertelevisian Indonesia, Sutan Bhatoegana dikabarkan mengalami sakit sirosis yang cukup parah. Organ hati dari politisi ini terus digerus penyakit dan membuat dirinya jadi kurus kering. Dia dirujuk ke rumah sakit setelah kondisinya terus drop dan butuh perawatan ekstra.

Sutan Bhatoegana sakit [image source]
Sutan Bhatoegana sakit [image source]
Setelah foto dirinya yang kurus kering beredar di media, Sutan Bhatoegana sempat diisukan meninggal dunia. Namun, berita itu hanyalah kebohongan karena beliau masih hidup. Berita meninggalnya Sutan Bhatoegana itu sempat sedikit viral di media sosial meski akhirnya surut sendiri.

Pagi tadi, berita duka dari politisi besar itu akhirnya mencuat lagi. Kali ini, beliau memang meninggal dunia. Setelah dirawat di rumah sakit, kondisinya tidak juga membaik hingga kematian yang banyak diisukan itu datang juga. Selamat tinggal Sutan Bhatoegana, semoga tenang di alam keabadian.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA