Eksperimen Mengagetkan Saat Susu Dicampur Minuman Cola

oleh Centralismo
15:22 PM on Mar 17, 2015

Selain untuk diminum, coca-cola ternyata punya banyak kegunaan yang terkadang di luar bayangan kita. Anda tentu pernah mendengar bahwa coca-cola bisa dijadikan bahan pembersih lantai atau kamar mandi karena zat asamnya yang bersifat korosif atau mengikis. Percobaan memasukkan permen mentos ke dalam coca-cola juga sempat menjadi viral di dunia maya. Kedua bahan tersebut akan menciptakan ledakan yang cukup dahsyat.

Kali ini percobaan yang akan dilakukan melibatkan dua minuman yang sangat berbeda. Pertama, coca-cola yang dikenal tinggi kalori, tidak baik untuk lambung dan dapat merusak gigi. Kedua, susu yang dipercaya kaya akan khasiat dan manfaat bagi tubuh. Apa jadinya jika kedua minuman yang “bertolak belakang” ini dicampur menjadi satu?

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Ternyata fosfor dan molekul asam dari coca cola akan menempel pada susu dan membuat molekul susu menjadi lebih berat. Melekul susu tersebutpun turun ke dasar botol karena berat masanya yang lebih berat dibandingkan coca cola.

Setelah lebih dari satu jam, susu akhirnya mengikat seluruh molekul dari cola dan membawanya turun ke dasar botol, menyisakan cairan bening di bagian atas botol. Wah, percobaan keren ini sepertinya patut untuk dicoba di rumah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA