in

6 Fakta Tentang Susi Pudjiastuti, Wanita Tamatan SMP Yang Kini Jadi Menteri

4. Pinjam ke Bank Untuk Beli Pesawat, Malah Ditertawakan

Awal tahun 2000, Susi Pudjiastuti memiliki ide untuk mengirim hasil laut menggunakan pesawat. Selain lebih cepat, juga menguntungkan karena ikan segar harganya lebih mahal daripada yang sudah beberapa jam mati atau bahkan terlalu lama di dalam pendingin. Dari gagasan inilah, ia mengajukan business plan ke beberapa bank untuk meminjam modal beli pesawat dan membangun landasan terbang. Namun apa yang terjadi?

Susi Pudjiastuti Tetap Berpenampilan Sederhana
Susi Pudjiastuti Tetap Berpenampilan Sederhana

Ia ditertawakan dan dianggap gila. Susi sambil tertawa menceritakan bahwa kata orang bank, mana bisa udang dan ikan membayar cicilan beli pesawat terbang? Bukan Susi Pudjiastuti namanya jika menyerah begitu saja, ia tetap berusaha dan akhirnya mendapatkan pinjaman dari salah satu bank.

Secara tidak sengaja, mimpinya untuk punya pesawat terbang dan diisi ikan telah terwujud. Sekarang, Susi Air tidak hanya mengangkut ikan tapi ada yang melayani penerbangan ke daerah pelosok, mengirim logistik ke tempat-tempat yang sulit dicapai dan masih banyak lagi. Susi Pudjiastuti, mewujudkan mimpi dan membantu banyak orang dalam satu waktu.

Selanjutnya : 5. Wanita Nyentrik Yang Ngerokok Dan Bertato

Written by Admin

Leave a Reply

Susunan Kabinet Jokowi-JK Resmi Diumumkan

Keren! 5 Pulau Ini Punya Bentuk Yang Unik