6 Fakta Tentang Susi Pudjiastuti, Wanita Tamatan SMP Yang Kini Jadi Menteri

oleh Admin
11:00 AM on Oct 27, 2014

Tekad kuat Susi untuk mencapai mimpinya membuatnya memutuskan keluar dari sekolah saat masih kelas 2 SMU. Dari situ saja, sudah bisa dibayangkan unik dan menariknya wanita dengan rambut bergelombang dan berpenampilan cuek ini bukan? Ia adalah Susi Pudjiastuti, sosok yang kerap dianggap aneh dan nyeleneh, namun menginspirasi. Walau tidak menyelesaikan pendidikan hingga ke jenjang yang tinggi, ia berhasil memiliki beberapa usaha yang besar, salah satunya adalah maskapai Susi Air.

Baca Juga: 5 Fakta Anak Jokowi Yang Jarang Diketahui Publik

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Dalam kabinet Indonesia Bekerja di masa pemerintah Presiden Jokowi, Susi Pudjiastuti mendapatkan mandat untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Kiprahnya untuk membuat hasil laut Indonesia mendunia memang patut diacungi jempol. Selain memilih drop out dari sekolah dan juga bertato, sisi menarik apalagi yang ada di dalam wanita yang gaya bicaranya ceplas-ceplos ini?

1. Susi Sejak Kecil Bercita-Cita Punya Pesawat Terbang

Tidak banyak orang yang bisa dan berani mewujudkan cita-citanya saat masih kecil. Kebanyakan ‘melempem’ saat sudah mengenal dunia nyata yang keras, dan menyerah menjadi apa yang ada di depannya. Namun tidak dengan Susi Pudjiastuti. Percaya atau tidak, sejak masih SD ia punya cita-cita untuk membeli pesawat terbang!

Susi di Dalam Pesawat Miliknya (c) gelumbang
Susi di Dalam Pesawat Miliknya (c) gelumbang

Ia mengatakan bahwa saat masih duduk di bangku sekolah dasar, ia kerap melihat pesawat terbang melintas di udara. Lalu Susi berteriak “ada pesawat ada pesawat! suatu hari aku bakalan beli pesawat sendiri” lalu sang Ibu mengatakan bahwa sebagai anak desa dari keluarga sederhana, cita-cita Susi dianggap aneh. Namun ia tidak mengubur mimpi itu, bahkan saat pelajaran menggambar, ia tidak menggambar gunung dan sawah.

Susi menggambar sebuah pesawat yang di dalamnya ada keranjang berisi ikan dan udang. Gurunya saat itu mengatakan bahwa pesawat harusnya diisi manusia, bukan ikan dan udang. Tapi Susi bersikeras bahwa jika nanti ia beli pesawat, isinya adalah hasil laut di dekat rumahnya. Dream, believe, make it happen. Puluhan tahun kemudian, gadis kecil pemimpi ini berhasil memiliki usaha ekspor ikan dan dikirim menggunakan pesawat terbang miliknya sendiri. Hebat!

Selanjutnya : 2. Susi Drop Out Dari Sekolah Dan Memilih Jualan Ikan

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content