4 Fakta Tentang ‘Susahnya’ Puasa di Negeri Orang

oleh Rizal
07:08 AM on Jun 18, 2015

Suka cita menyambut Ramadan emang begitu kerasa. Nuansa hari-hari biasa seakan langsung ikut berganti begitu bulan ibadah ini datang. Begitu pula dengan tradisi-tradisi unik yang perlahan mulai happening. Mulai dari ngabuburit, hunting takjil atau tarawih bergilir di masjid-masjid. Seru banget dan cuma ada di Indonesia!

Yup, berbagai hal unik di atas emang cuma ada di sini. Begitu menginjakkan kaki di luar negeri, maka nuansanya bakal jauh berbeda apalagi untuk negara-negara yang mayoritas penduduknya non muslim. Puasa di luar negeri susah lho, meskipun seru sih merasakan sensasi yang berbeda jika dibandingkan di sini.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Baca Juga : Inilah 9 Manfaat Puasa Bagi Umat Muslim

Indonesia sih nyaman banget, beda dengan di luar sana yang cukup banyak cobaannya buat umat muslim yang tengah berpuasa. Nah, apa aja sih susahnya puasa di negeri orang? Simak lewat ulasan berikut!

1. Banyak Godaannya Nih!

Namanya juga negara non muslim, maka mereka bebas melakukan apa pun. Mulai makan enak di jalan sampai menunjukkan pakaian yang bikin dada berdesir pas lihat. Kita juga sama sekali nggak bisa memberitahu mereka karena kita yang numpang. Solusinya sih sabar aja, yakin deh pahala puasa di sana malah lebih banyak karena godaannya bener-bener berat.

Keep walking, biarin godaan yang ada di sekitar [Image Source]
Keep walking, biarin godaan yang ada di sekitar [Image Source]
Belum lagi di negara lain yang kebetulan islamnya minoritas, mungkin ada satu dua yang sentimen sama Islam. Bukan nggak mungkin mereka bakal melakukan provokasi yang memancing emosi. Sekali lagi, mending fokus kepada puasa kamu aja dan hiraukan hal-hal seperti itu. Kemudian nikmati sensasi kemenangan yang luar biasa begitu adzan saat senja terdengar.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA