5 Surga Tersembunyi yang Luput Dari Radar Traveler

oleh Alfry
07:30 AM on Apr 22, 2015

Sesekali melakukan traveling ke tempat yang jauh dari peradaban memang diperlukan untuk menenangkan pikiran. Tempat yang tenang akan memberikan energi positif yang siap mengisi ulang semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari yang padat.

Tempat-tempat berikut mungkin bisa menjadi acauan Anda dalam menemukan tempat-tempat keren dengan suasana yang tenang. Belum banyak wisatawan yang datang atau bahkan mengetahui keberadaan tempat-tempat ini sehiangga pas untuk menyepi. Berikut lima surga tersembunyi yang luput dari radar wisatawan.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Gunung Roraima – Venezuela

Gunung Roraima adalah pegunungan yang membentang di tiga wilayah yaitu Venezuela, Guyana dan sebuah negara bagian Brasil bernama Roraima. Gunung ini menjadi puncak tertinggi dari Guyana namun tidak bagi Venezuela dan Brasil, sebab kedua negara tersebut memiliki gunung lain yang lebih tinggi.

Foto via Ganlob
Foto via Ganlob

Gunung Roraima sebenarnya berupa gunung meja (datar) tertua di bumi yang telah berumur 2 miliar tahun. Jika Anda seseorang yang hobi trekking, tempat ini cocok sebagai lokasi pendakian Anda berikutnya. Yang jelas suasananya sangat sepi ditambah Anda bisa menikmati keindahan pemandangan air terjun, kolam alami, formasi karang dan retakan gunung dari puncak gunung Roraima yang bernama Maverick Rock.

2. Valley of the Moon, Atacama Desert – Chili

Valley of the Moon merupakan julukan dari sebuah lembah bernama El Valle de la Luna yang terletak 13 kilometer sebelah barat dari kota San Pedro de Atacama, Chili. Lembah ini berada tepat di padang gurun Atacama. Wilayah ini berisi berbagai tebing batu dan formasi pasir yang terukir secara alami oleh alam.

Foto via Wikipedia
Foto via Wikipedia

Disebut dengan Valley of the Moon bukannya tanpa sebab, permukaan wilayah ini dianggap mirip dengan permukaan bulan. Valle de la Luna telah ditetapkan sebagai cagar alam pada tahun 1982 karena keunikan lanskapnya yang menyerupai bulan. Daerah ini juga diklaim sebagai salah satu tempat terkering di bumi dimana sebagian daerahnya tidak pernah diguyur hujan selama ratusan tahun. Mungkin ini pula yang menjadikan tempat eksotis ini tidak diminati para turis.

3. Desa Suku Amazon Huaorani – Ekuador

Suku Amazon Huaorani merupakan suku asli Ekuador yang tinggal di pedalaman hutan Amazon selama ribuan tahun. Mereka tidak pernah melakukan kontak dengan dunia luar dan dianggap sebagai suku paling berani di Amazon. Perubahan terjadi mulai tahun 1956, suku Amazon ini mulai membuka diri dengan bersosialisasi terhadap orang asing.

Foto via Tripadvisor
Foto via Tripadvisor

Kini para wisatawan bisa memiliki kesempatan untuk melihat Amazon melalui kehidupan suku aslinya. Paket wisata yang ditawarkan ini berupa menghabiskan waktu beberapa hari di desa suku Huaorani sekaligus membaur dengan kebiasaan dan adat-istiadat yang ada di dalam suku tersebut. Hal ini sangat menyenangkan namun belum banyak wisatawan yang mengetahui paket tur ini.

4. Sigiriya Rock – Sri Lanka

Sigiriya Rock merupakan sebuah benteng dan istana batu kuno yang berada di distrik Matale, Sri Lanka. Daerah yang dikenal juga dengan sebutan Batu Singa ini dikelilingi oleh sisa-sisa kebun, waduk dan struktur kuno lainnya.

Foto via sometimes-interesting.com
Foto via sometimes-interesting.com

Menurut sejarah, Sigiriya ini dibangun mada masa pemerintahan Raja Kassapa I antara tahun 477-495. Kini kawasan ini mulai populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Sri Lanka meski belum begitu ramai dikunjungi. Sigiriya menjadi salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO di Sri Lanka.

5. Konigssee – Jerman

Berada di Bavaria, daerah ekstrim Jerman, Konigssee menjelma menjadi danau yang tenang dan tak banyak dikunjungi wisatawan. Sebagian besar wilayah danau ini masuk kedalam kawasan Taman Nasional Berchtesgaden sekaligus masuk dalam daftar danau terdalam ketiga di negara tersebut.

Foto via raredelights.com
Foto via raredelights.com

Danau Konigssee dikelilingi dengan dinding batu terjal yang menjulang tinggi. Dinding ini akan dengan sempurna memantulkan suara apa saja yang ada di daerah tersebut sehingga jika Anda berteriak maka gema suara Anda akan terdengar jelas di sana.

Mulailah menjelajahi tempat-tempat baru yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Di tempat tersebut Anda akan menemukan suasana baru dengan alam yang masih alami. Dengan begitu kepuasan serta pengalaman baru akan Anda dapatkan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA