Surfing di Ombak Paling Menyeramkan di Dunia, Berani?

oleh Admin
07:10 AM on Sep 5, 2014

Ombak di lautan lepas jadi incaran peselancar untuk menantang adrenalin untuk berenang ke tengahnya dan meluncur dengan papan surfing andalannya. Selama ini, pantai-pantai di Indonesia jadi favorit para surfer untuk menyalurkan hobinya.

Hal ini karena ombak di Indonesia cukup tinggi dan tricky. Namun jangan salah, ada satu tempat di Portugal yang memiliki ombak setinggi 100 kaki loh! Itu setara dengan ombak tsunami yang menghantam hingga menghancurleburkan kota hanya dalam hitungan menit saja.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

ombak-tertinggi-Nazare,-Portugal
Nazare Portugal

Ombak ini terdapat di Nazare, Portugal. Hanya para surfer handal dan sudah berpengalaman bertahun-tahun yang berani adu nyali dan mencoba surfing di sana. Lautan atlantik yang lepas ini ombaknya setinggi tebing gunung loh, wow!

Nazare,-Portugal
Nazare, Portugal

Banyak yang datang ke Nazare untuk melihat aksi para surfer menantang ombak tinggi itu. Mereka melihat dari tebing, di mana di sisinya ada para surfer sedang berselancar mengasah kemampuannya menyeimbangkan diri agar tak jatuh dan terseret ombak.

Nazare,-Portugal
Nazare,-Portugal

Foto-foto keren ini diabadikan oleh Rui Buino, yang kagum dengan ketinggian ombak dan keberanian para peselancar. Mereka datang dari berbagai negara, dan dari bulan Januari hingga Agustus ramai sekali yang surfing di sana. Tahun 2013, seorang surfer bernama Garret McNamara memecahkan rekor yaitu berhasil melalui tantangan ombak 100 kaki ini dengan sukses.

Well, bagaimana dengan Anda, berani untuk menantang ombak di sana?

Baca Juga : Menikmati Hidup Yang Sesungguhnya di Gili Air
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA