4 Surat Terbuka Paling Kontroversial di Media Sosial Indonesia

oleh Febri
07:30 AM on May 28, 2015

Setiap harinya kita menerima berbagai macam informasi dari media massa. Mungkin Anda pernah merasa muak dan jengkel dengan pemberitaan di media tersebut, terkait dengan tindakan orang lain yang mengundang kontroversi.

Tapi jangan khawatir, kita juga bisa menyuarakan pendapat di media online terkait hal tersebut. Yaitu dengan cara melayangkan surat terbuka, surat ini adalah surat yang bebas dibaca oleh siapa aja. Di antara ribuan surat yang beredar di media, khususnya dunia maya, ada beberapa yang bisa dibilang kontroversial dan mengundang perhatian pengguna internet. Contohnya 5 surat terbuka paling kontroversial di Indonesia berikut ini.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Baca Juga : 5 Kelakuan Wakil Rakyat Yang Jadi ‘Hiburan’ Masyarakat Indonesia

1. Surat Terbuka Anggun C. Sasmi Untuk Presiden Jokowi

Penyanyi kelas Internasional berdarah Indonesia ini, kembali disoroti publik terkait surat terbuka yang dilayangkannya kepada Presiden Jokowi, karena keputusan pemerintah memberikan hukuman mati kepada gembong narkoba Serge Atlaoui. Walaupun Anggun punya alasan mengapa ia mengirimkan surat tersebut. Tapi tetap saja, hal ini menuai pro dan kontra, bahkan Anggun sendiri sampai dihujat oleh beberapa orang di media massa.

Surat Terbuka Anggun
Surat Terbuka Anggun [imagesource]
Yang penting dari isi surat tersebut adalah pernyataan Anggun bahwa ia prihatin dengan hukuman mati yang telah diputuskan. Dia berpendapat bahwa hukuman mati tidak akan menyelesaikan masalah narkoba dan melanggar kemanusiaan. Penyanyi cantik ini memohon agar pemerintah memberikan grasi. Karena surat terbuka yang diunggah di Facebook inilah, Anggun banyak dikritik oleh netizen yang tidak sependapat dengannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA