Niat Cari Kerja, Tulis CV Surat Lamaran Sampai 6 Meter

oleh Admin
07:35 AM on Oct 24, 2014

Pernahkah Anda membayangkan, ada daftar riwayat hidup yang ditulis dan panjangnya sampai 6 meter? Mahasiswa yang baru lulus dan sedang gencar-gencarnya mencari kerja pasti punya semangat luar biasa agar menjadi karyawan di perusahaan bonafit. Berbagai cara dilakukan, mulai dari ikut kursus kepribadian, membaca buku trik menulis lamaran kerja dan sebagainya. Sementara itu, seorang lulusan membuat gebrakan baru untuk menarik perhatian pemberi kerja. Dia menuliskan CV atau data diri lamaran kerja pada kertas yang panjangnya 6 meter.

Baca Juga :7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Cara yang unik ini tidak salah dan kreatif. Pembuatnya adalah Feng Hongxian, seorang mahasiwa fresh graduate dari Universitas Teknologi Henan, China. Di masa serba modern ini, lebih banyak orang menulis CV atau surat lamaran kerja di berbagai website pencari kerja, namun pemuda yang kreatif ini ingin menghindari internet. Feng lebih suka orang dan pencari kerja mengingat dirinya dengan cara yang berbeda dan lebih kreatif, dilansir oleh shanghaiist.com, Rabu (22/10).

CV Terpanjang di Dunia (C) shanghaiist
CV Terpanjang di Dunia (C) shanghaiist

Kertas putih sepanjang 6 meter ditulisi semua data diri, lengkap dengan pengalaman organisasi dan kegiatan sosial yang pernah dia lakukan selama menjadi mahasiswa. Feng bukanlah orang yang anti teknologi, dia memahami sosial media namun lebih nyaman mengenalkan dirinya dengan tulisan tangan. Karena ditulis sendiri, Feng bisa memberi warna dan menebalkan point-point CV yang dianggap penting.

Yang Lihat Sampai Melongo! (C) shanghaiist
Yang Lihat Sampai Melongo! (C) shanghaiist

Ide unik ini otomatis membuat banyak orang mengabadikan Feng dan CV lamaran kerjanya. Foto-foto Feng tersebar luas di media sosial. Artinya, Feng sudah mempromosikan dirinya dengan cara langsung dan media sosial secara tidak langsung. Dengan begitu, kesempatan untuk dilirik perusahaan dan dipanggil untuk interview makin besar.

Ini CV atau Novel Ya, Panjang Amat? (c) shangaiist
Ini CV atau Novel Ya, Panjang Amat? (c) shangaiist

Walau maksud hati baik, ada saja orang yang menganggap Feng Cuma cari perhatian. Menanggapi hal itu, Feng menanggapi dengan bijak. Saat kuliah dulu, dia tidak hanya dituntut pintar, tapi juga kreatif. Inilah bukti kreativitas itu, layak dicoba karena unik in a good way.

Baca Juga Yuk: Top 5 Wisata Kuliner Paling Ekstrim Di Dunia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA