Mengenal Khairunisa, Pramugari yang Sempat Mengirim Surat Cinta Sebelum Air Asia Jatuh

oleh didi
08:54 AM on Jan 2, 2015

Satu dari sekian korban dari tenggelamnya pesawat Air Asia diidentifikasi sebagai Khairunisa Haidar Fauzi. Wanita cantik ini belakangan menjadi bahan perbincangan di dunia maya karena surat cinta yang sempat dikirimnya untuk ke kasih dari atas pesawat, dua minggu sebelum kejadian naas tersebut.

Khairunisa adalah pramugari magang yang ikut dalam penerbangan QZ8501 Air Asia. Pesawat tersebut, seperti kita ketahui bersama, jatuh ke lautan Jawa setelah 42 menit lepas landas dari Surabaya menuju Singapura yang mengangkut 162 orang di dalamnya.

Baca Juga
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia
Matoa, Buah Langka Asal Papua yang Super Lezat dan Harganya Bikin Dompet Meringis

Khairunisa segera menjadi pusat pemberitaan. Bahkan media sebesar dailymail.co.uk, sebuah portal berita yang berbasis di Inggris, membuat sebuah artikel khusus tentang dia. Berikut kami sampaikan beberapa kenangan tentang gadis muda tersebut.

1. Surat Cinta dari Atas Pesawat

Dua minggu sebelum jatuhnya pesawat Air Asia, Khairunisa sempat mengunggah sebuah surat cinta untuk kekasihnya, Divo. Dia menuliskan sebaris kalimat di atas kertas tisu; “I Love you from 38.000ft. Kertas tersebut difoto dengan pemandangan langit di ketinggian 38.000 kaki dari balik jendela pesawat Air Asia. Foto tersebut diunggah Kharunisa untuk sang kekasih di akun instagramnya.

Surat Cinta dari Pesawat Air Asia
Surat Cinta dari Pesawat Air Asia

2. “Love Divo”

Khairunisa tampaknya memang sangat mencintai kekasihnya Divo. Dalam sebuah foto yang juga diunggahnya ke Instagram, Nisa membuat beberapa snapshots dari siluet tangannya yang tampak dari balik jendela. Siluet itu membentuk kata “love divo” sebagai perwujudan rasa cinta gadis berusia 22 tahun tersebut untuk sang kekasih.

Love Divo
Love Divo

3. Puteri Cantik Pinjaman dari Tuhan

Keluarga Khairunisa sudah menunggu di Bandara Juanda Surabaya sejak terdengarnya berita soal hilangnya pesawat Air Asia tersebut. Mereka menanti dengan cemas, namun setelah terdengar berita soal ditemukannya mayat Khairunisa, keluarga mengaku telah ikhlas.

puteri cantik pinjaman dari tuhan
puteri cantik pinjaman dari tuhan

“Kami hanya meminjam puteri tercinta dari Tuhan dan sekarang Tuhan telah mengambilnya kembali,” jelas Haidar, Ayah dari Khairunisa. Tampak wajah tegar dan bangga sang ayah ketika menunjukkan foto sang puteri cantik dari ponselnya.

4. Baru bergabung setahun dengan Air Asia

Khairunisa baru saja bergabung dengan Air Asia tahun lalu. Setelah menamatkan pendidikan sebagai serang sarjana hukum, Nisa menggapai mimpinya untuk menjadi seorang pramugari.

baru bergabung setahun dengan air asia
baru bergabung setahun dengan air asia

Mayat Khairunisa bisa diidentifikasi karena name-tag-nya yang masih melekat pada seragam ketika mayatnya diketemukan.

5. Banyak mendapat simpati dari seluruh dunia

Setelah artikel tentangnya muncul di situs dailymail Inggris, Khairunisa mendapat banyak sekali ucapan belasungkawa dan simpati untuknya.

mendapat banyak simpati
mendapat banyak simpati

Algernon, dari Windsor, Inggris menulis komentar di artikel tentang Khairunisa, “sungguh sebuah kehilangan yang menyakitkan akan seorang wanita cantik dengan masa depan yang masih panjang dan menjanjikan.” Seorang komentator lainnya menulis, “sungguh seorang wanita yang cantik. beristirahatlah dengan tenang…”

Hingga saat ini keluarga masih menunggu datangnya jenazah Khairunisa untuk kemudian dikebumikan. Mari kita doakan agar keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan sabar. Dan semoga korban lainnya cepat ditemukan. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA