Supir Taksi Ini Nekat Pukul Polisi di Tengah Jalanan Ramai karena Enggan Ditilang

Seperti apakah sebenarnya sosok seorang polisi di mata masyarakat sampai mereka berani melawan aparat ini dengan kekerasan

oleh Faradina
18:00 PM on May 23, 2017

Entah mengapa sebagian besar masyarakat pasti sangat penasaran jika ada cerita baru mengenai aparat kepolisian muncul. Polisi memang salah satu jenis pekerjaan mulia yang paling sering jadi bahan pembicaraan warga, terutama untuk para polisi lalu lintas. Mungkin karena sosok mereka lah yang paling sering ditemui masyarakat dalam kesehariannya. Baik itu yang memang bertugas mengatur jalanan ramai maupun para polisi lalu lintas yang sedang bertugas menjalankan operasi tertentu di jalanan.

Kalau bisa dibilang bahkan masyarakat cenderung sinis kepada bapak-bapak yang bertugas menertibkan pengendara di jalan. Lantaran masih ada saja masyarakat yang beranggapan bahwa itu adalah pungli dan tak dilakukan sesuai prosedur. Tak jarang juga ada yang berani melawan pihak kepolisian secara langsung di jalanan. Salah satu contohnya adalah seorang supir taksi berikut ini yang sampai nekat memukul pihak aparat.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Membawa kunci roda

Kalau selama ini kita hanya tau bahwa para polisi kerap diomelin oleh ibu-ibu yang enggan disalahkan di jalan, sekarang sepertinya ada seorang supir taksi yang menambah daftar cerita perlawanan terhadap polisi. Aksi berani dan nekat supir taksi tersebut pertama kali diunggah di sebuah akun YouTube bernama Roy Joretta Bagus dengan penonton mencapai ratusan ribu orang. Tentunya memang banyak yang penasaran bagaimana kronologi kejadian pemukulan itu.

Sementara itu, ada pula sebuah akun instagram @thenewbikingregetan kembali mengunggah video pemukulan tersebut. Bila dilihat dari keterangan tertulis di akun tersebut, ternyata adegan itu terjadi di Jakarta saat pihak polisi melakukan Operasi Patuh Jaya. Video yang diunggah di akun tersebut sontak langsung dibanjiri komentar para pengguna instagram dalam beberapa jam setelah diunggah. Ada netizen yang menyayangkan sikap polisi karena tidak menindak tegas. Pasalnya yang dilakukan si supir taksi dinilai sudah keterlaluan.

Instagram thenewbikingregetan [image source]
Dalam keterangan foto juga disebutkan bahwa supir itu diduga mengendarai taksi milik Inkopau atau Induk Koperasi Angkatan Udara seperti yang tertera di badan kendaraan. Disebutkan pula bahwa si supir nekat melakukan hal tersebut karena menolak ditilang saat melakukan pelanggaran lalu lintas. Tidak diketahui juga pelanggaran seperti apa yang telah dilakukan bapak tersebut sampai polisi menegurnya.

Hal lain yang mengejutkan adalah sang supir taksi bukannya memukul polisi dengan tangan kosong, melainkan menggunakan kunci roda kendaraan. Bahkan ada salah satu adegan di mana kunci roda tersebut sedikit tertancap pada helm pak polisi. Polisi sempat terlihat melakukan perlawanan, namun segera dihentikan oleh rekannya yang lain. Adegan yang terjadi dalam kurang lebih 1,5 menit tersebut juga memperlihatkan adanya pengguna jalan lain tiba-tiba mendatangi supir taksi dan berusaha menenangkannya.

Kunci roda tertancap di helm

Ada banyak sekali netizen yang memberikan komentar baik pada video di youtube maupun instagram menanggapi kejadian tersebut. Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa banyak masyarakat kecewa karena polisi tidak menindak tegas si supir. Ada pula yang beranggapan bahwa polisi melakukan hal tersebut karena tidak berani sebab pria itu membawa kendaraan Koperasi Angkatan Udara.

Ada juga yang berkomentar bahwa pasti si supir taksi itu merasa benar, makanya dia sampai berani melawan. Karena normalnya bila mereka salah, mana mungkin akan berani nekat memukul seperti itu. Ada juga mereka yang menyayangkan tindakan si supir taksi menggunakan cara kekerasan. Meskipun ternyata dia tidak bersalah, mengapa harus mengambil jalan kekerasan dan tidak diselesaikan dengan baik-baik.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai kronologi kejadian tersebut. Apakah benar memang si polisi hanya mencari kesalahan supir, atau ada hal lain yang membuat pria tersebut naik pitam dan memukul polisi. Yang pasti video ini sudah dibagikan banyak netizen di media sosial sampai sekarang.

Dari kejadian ini kita sekilas bisa melihat bahwa masih ada saja masyarakat yang tidak percaya pada aparat kepolisian. Padahal logikanya, polisi juga tidak mungkin memberi hukuman bila kita salah bukan? Lalu seperti apakah polisi di mata masyarakat jika mereka sampai berani melawan seperti itu? Padahal sosok polisi harusnya kita hormati karena memiliki pekerjaan atau tanggung jawab cukup besar selama ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA